Minggu, 05 November 2017

Ternyata Ada Yang Berniat Gagalkan Transfer Coutinho Di Dalam Tim Barcelona

Ternyata Ada Yang Berniat Gagalkan Transfer Coutinho Di Dalam Tim Barcelona
Andres Iniesta Pimpin Gerakan Gagalkan Transfer Coutinho
Sudah menjadi rahasia publik bahwa Barcelona telah mengincar Coutinho sebagai bagian dari rencana transfer pemain sejak bursa awal musim lalu. Saya juga telah menuliskan mengenai hal itu Philippe Coutinho dan Persaingan Luar Lapangan Barcelona versus Real Madrid. Walaupun proses transfer di bursa musim panas yang lalu telah gagal, tetapi Barcelona masih belum berhenti dan tetap berniat melanjutkan upayanya pada bursa musim dingin Januari nanti.

Kegagalan Barcelona mendatangkan Coutinho pada bursa musim panas lalu lebih disebabkan oleh penolakan Liverpool terhadap berbagai penawaran yang telah diajukan oleh Barcelona, oleh karena itu diyakini Barcelona akan mengajukan tawaran yang kemungkinan akan sulit ditolak oleh Liverpool. Namun apakah rencana transfer dan penawaran baru Barcelona pada Januari nanti akan berjalan mulus serta berhasil mendaratkan Coutinho ke Camp Nou ? Belum tentu, selain persaingan dengan Real Madrid, ternyata juga ada penyebab lain yang justru berasal dari dalam tim Barcelona itu sendiri.

Menurut kabar yang beredar, Andres Iniesta selaku kapten tim Barcelona memimpin gerakan untuk menggagalkan transfer Coutinho ke Barcelona dari Liverpool. Iniesta beralasan bahwa kedatangan Coutinho akan mengganggu eksistensi gelandang-gelandang Barcelona. Menurut sumber Diario Gol, Iniesta dan Ivan Rakitic didorong oleh rekan-rekan setimnya untuk memimpin protes tersebut. Mereka menilai kedatangan Coutinho akan mengurangi kesempatan bermain bagi para pemain muda Barcelona. Iniesta bahkan mengatakan kepada direktur klub bahwa sebaiknya opsi untuk menggaet Coutinho sebaiknya bisa ditunda. Karier gelandang-gelandang muda Barcelona bisa tamat dengan kehadiran mantan pemain Inter Milan asal Brazil tersebut.

Sementara itu, bagi Rakitic sendiri, kedatangan Coutinho ke Camp Nou dikhawatirkan akan membahayakan posisinya dalam tim utama Barcelona yang akan membuat dia lebih sering duduk di bangku cadangan. Bahkan yang berbahaya lagi, bisa saja playmaker asal Kroasia tersebut harus hengkang dari Barcelona.

Alasan lain yang membuat Iniesta berani dan mau memimpin gerakan untuk menggagalkan transfer Coutinho ini karena dirinya melihat bahwa saat ini Barcelona sedang tidak membutuhkan pemain anyar di lini tengah. Buktinya, Barcelona saat ini masih nyaman memimpin klasemen sementara La Liga dari sebelas pertandingan yang telah dijalani dengan keunggulan empat poin dari Valencia yang berada di posisi kedua.

diolah dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar