Jumat, 22 Februari 2019

Prediksi Serie A Giornata 25: AC Milan vs Empoli


Prediksi Serie A Giornata 25: AC Milan vs Empoli
Prediksi Serie A Giornata 25: AC Milan vs Empoli

Sabtu 23/02/2019 pukul 02.30 WIB, AC Milan yang masih belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di Serie A akan menjamu Empoli di San Siro. Simak prediksi Serie A giornata 25: AC Milan vs Empoli berikut ini.

Berkat penampilan yang gemilang dan belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di Serie A, AC Milan akhirnya mampu menembus empat besar klasemen sementara. Pada laga dini hari nanti AC Milan akan menjamu peringkat 17 klasemen sementara Empoli. AC Milan jelas diunggulkan untuk kembali meraih tiga angka pada laga ini.

AC Milan jelas akan mengincar tiga angka pada laga ini. Kemenangan akan menjadi bekal berharga sebelum menghadapi Lazio pada leg pertama semifinal Coppa Italia tengah pekan depan.

Penampilan gemilang AC Milan sejauh ini tampaknya juga terbantu oleh gemilangnya performa Krzysztof Piatek yang baru direkrut dari Genoa di tengah musim lalu. Piatek ternyata langsung mampu nyetel dengan pola permainan Milan. Terbukti dalam lima laga bersama AC Milan, Piatek mampu mencetak enam gol.

Menghadapi Empoli yang belum pernah meraih satu kemenangan pun kala tampil di kandang lawan, Piatek tampaknya berpeluang untuk kembali mendulang gol. Empoli harus siap menerima gempuran demi gempuran dan juga bombardir tendangan di gawangnya pada laga ini.

AC Milan selalu menang dalam dua laga terakhirnya di Serie A dan selalu berhasil mencetak tiga gol. AC Milan mengandaskan perlawanan Cagliari dengan skor 3-0 di San Siro dan menang 1-3 atas tuan rumah Atalanta.

Piatek memborong dua gol dari tiga gol yang dicetak di kandang Atalanta. Sementara satu gol lainnya dicetak Hakan Calhanoglu. Calhanoglu juga mencetak satu assist pada laga tersebut.

Pertemuan pertama kedua tim pada giornata keenam berakhir imbang 1-1 di kandang Empoli. Namun tampaknya hasil berbeda akan tercipta pada laga ini. Empoli tentu sadar bahwa Milan yang akan mereka hadapi pada laga ini adalah Milan yang berbeda. Milan saat ini memiliki seorang predator dalam diri Piatek.

Sejauh ini, Piatek telah mencetak 17 gol di Serie A. Empoli patut mewaspadai sepak terjang Piatek pada laga nanti. Pasalnya Empoli merupakan klub pertama yang menjadi korban Piatek musim ini. Piatek menciptakan satu gol saat Genoa menekuk Empoli 2-1 di giornata dua lalu.

Sejauh ini, AC Milan telah 26 kali berjumpa dengan Empoli. Hasilnya, Milan meraih 14 kemenangan, delapan hasil imbang, dan empat kali kalah. Dalam lima perjumpaan terakhir, AC Milan hanya sekali kalah dari Empoli, sisanya dua menang dan dua seri.

AC Milan juga cukup solid di lini belakang. Terbukti dalam tujuh laga terakhir di Serie A, AC Milan mampu meraih empat kali cleansheet dan hanya kebobolan tiga gol. Catatan ini seharusnya akan semakin mempermudah upaya Milan meraih tiga angka dari Empoli.

Namun AC Milan juga tidak boleh terlalu menganggap remeh Empoli. Pasalnya Empoli baru saja meraih kemenangan telak atas Sassuolo dengan skor 3-0. Kemenangan atas Sassuolo diyakini dapat menjadi motivasi tambahan untuk tampil sebaik mungkin menghadapi AC Milan. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan perdana Empoli setelah delapan laga sebelumnya mereka tidak pernah menang.

Empoli diprediksi akan memberikan perlawanan terbaiknya pada laga ini demi mengejar kemenangan tandang perdana musim ini. Kemenangan sangat penting artinya bagi Empoli sebab mereka masih membutuhkan tambahan poin agar dapat terus menjauh dari zona degradasi.

Akan tetapi misi Empoli jelas sangat tidak mudah. AC Milan juga mengincar tiga angka pada laga ini demi tetap dapat bertahan di empat besar klasemen sementara. AC Milan saat ini hanya unggul satu angka dari AS Roma yang berada satu peringkat di bawahnya. Kemenangan sangat penting agar tetap dapat bertahan di empat besar klasemen.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
28-09-2018    Empoli vs AC Milan             1-1
23-04-2017    AC Milan vs Empoli             1-2
27-11-2016    Empoli vs AC Milan             1-4
24-01-2016    Empoli vs AC Milan             2-2
30-08-2015    AC Milan vs Empoli             2-1

5 Pertandingan Terakhir AC Milan
17-02-2019    Atalanta vs AC Milan           1-3
11-02-2019    AC Milan vs Cagliari            3-0
04-02-2019    AS Roma vs AC Milan         1-1
30-01-2019    AC Milan vs Napoli              2-0
27-01-2019    AC Milan vs Napoli              0-0

5 Pertandingan Terakhir Empoli
17-02-2019    Empoli vs Sassuolo              3-0
08-02-2019    Lazio vs Empoli                    1-0
02-02-2019    Empoli vs Chievo                  2-2
29-01-2019    Empoli vs Genoa                  1-3
21-01-2019    Cagliari vs Empoli                 2-2

Perkiraan Susunan Pemain
AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Conti, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Paqueta; Castillejo, Piatek, Calhanoglu. Pelatih: Gennaro Gattuso.

Empoli (3-5-2): Dragowski; Veseli, Silvestre, Dell’Orco; Di Lorenzo, Acquah, Bennacer, Krunic; Farias, Caputo. Pelatih: Giuseppe Iachini.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan
Mengacu pada performa terkini kedua tim, AC Milan jelas layak untuk lebih diunggulkan meraih tiga angka pada laga ini. AC Milan belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir Serie A. AC Milan juga mampu meraih dua kemenangan pada dua laga terakhirnya.

Sementara itu, Empoli justru baru mampu meraih satu kemenangan dalam sembilan laga terakhir Serie A. Kemenangan atas Sassuolo memang sangat berharga dan dapat menjadi motivasi tambahan menjelang laga ini. Namun itu saja masih belum untuk dapat meraih angka di San Siro.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 2-0, 3-1, 3-0, 2-1.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar