Minggu, 24 Februari 2019

Prediksi Pekan Ke-27 Premier League Manchester United vs Liverpool: Pembuktian Sang Pemburu Juara


Prediksi Pekan Ke-27 Premier League Manchester United vs Liverpool: Pembuktian Sang Pemburu Juara
Prediksi Pekan Ke-27 Premier League Manchester United vs Liverpool: Pembuktian Sang Pemburu Juara
Malam nanti, di tanah Inggris akan tersaji dua laga super sengit, salah satunya adalah laga pekan ke-27 Premier League antara Manchester United vs Liverpool. Simak prediksi pekan ke-27 Premier League Manchester United vs Liverpool: Pembuktian Sang Pemburu Juara.

Laga Manchester United vs Liverpool malam nanti akan sangat penting artinya bagi kedua tim. Manchester United yang menjadi tuan rumah tentu saja mengincar kemenangan demi mempertahankan posisinya di empat besar klasemen pada akhir musim nanti. Sementara Liverpool yang akan bertandang ke Old Trafford juga menargetkan tiga angka demi terus bisa bersaing dengan Manchester City demi memburu mahkota juara di akhir musim nanti.

Pertarungan klasik antara dua tim pemegang gelar terbanyak Premier League dipastikan akan berlangsung seru dan panas. Manchester United memang sempat kalah secara mengejutkan dari Paris Saint Germain pekan lalu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Namun di pertandingan terakhirnya Manchester United berhasil menekuk tuan rumah Chelsea dengan skor 0-2 di babak kelima Piala FA. Sementara itu, tengah pekan lalu, Liverpool gagal meraih kemenangan atas tamunya Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Namun di laga pekan ke-26 Premier League minggu lalu, Liverpool berhasil meraih kemenangan atas tamunya dengan skor 3-0.

Kedua tim diyakini saat ini sedang sama-sama berada dalam kondisi terbaiknya. Kondisi ini pula yang diyakini akan membuat kedua tim memiliki kepercayaan diri yang tinggi guna memburu target kemenangan pada laga ini. Kemenangan pada laga ini akan semakin menambah kepercayaan diri masing-masing pihak dalam mengejar target tertinggi mereka di akhir musim nanti.

Laga super seru ini akan disiarkan secara langsung oleh MNC TV pukul 21.05 WIB. Pada pertandingan yang dijuluki North West Derby tersebut, Manchester United masih belum akan diperkuat Anthony Martial yang mengalami cedera saat menghadapi Paris Saint Germain pekan lalu. Sementara Jesse Lingard mungkin bisa diturunkan tetapi sebagai pemain cadangan.

Kabar baik juga datang dari kubu tim tamu pada laga ini. Virgil Van Dijk yang sempat absen saat menghadapi Munchen di Liga Champions dipastikan sudah akan bisa kembali tampil pada laga ini. Hal ini tentu akan sangat menggembirakan bagi Liverpool mengingat Van Dijk adalah salah satu andalan di lini belakang mereka. Namun, Joe Gomez dan Dejan Lovren masih akan berkutat dengan penyembuhan cedera mereka.

Dengan kembalinya Van Dijk pada laga ini, maka Fabinho dipastikan akan kembali mengisi posisinya di lini tengah. Klopp pun sudah mengkonfirmasi bahwa Fabinho akan lebih dimaksimalkan di posisi aslinya di lini tengah, “sangat bagus Fabinho bisa bermain di dua posisi, tetapi posisi alaminya adalah gelandang. Kami akan memanfaatkannya lebih sering di posisi itu.”

Laga menghadapi Liverpool jelas akan menjadi laga yang berat dan bergengsi bagi tuan rumah. Terbukti bahwa Liverpool pula yang membuat Manchester United terpaksa harus mengganti pelatih setelah dikalahkan anak asuh Jurgen Klopp pada Desember lalu dengan skor 3-1 di kandang lawan. Namun United juga dipastikan akan berusaha maksimal untuk mempertahankan keangkeran kandang mereka Old Trafford.

Manchester United memang sudah pernah kalah sekali sejak dilatih oleh Solskjaer pada Desember lalu. Namun khusus di Premier League sampai saat ini mereka masih belum terkalahkan di bawah asuhan Solskjaer. Liverpool dapat menjadi ujian yang tepat bagi keampuhan strategi Solskjaer.

Menjelang laga ini, Solskjaer sudah menegaskan bahwa target Manchester United di akhir musim nanti adalah memperoleh salah satu tempat di empat besar. “Saya fokus untuk tim dan bagaimana kami akan bermain nanti. Ada tiga tim yang bersaing dalam perebutan gelar, tetapi kami hanya mengincar target empat besar,” ucap Solskjaer.

Manchester United masih belum terkalahkan dari Liverpool di Old Trafford sejak 16 Maret 2014. Hal itu pula yang turut memantik rasa penasaran Jurgen Klopp menjelang laga ini. Klopp sudah tiga kali memimpin Liverpool melawat ke Old Trafford dengan hasil dua kali imbang dan sekali kalah.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
16-12-2018    Liverpool vs Manchester United          3-1
29-07-2018    Manchester United vs Liverpool          1-4
10-03-2018    Manchester United vs Liverpool          2-1
14-10-2017    Liverpool vs Manchester United          0-0
15-01-2017    Manchester United vs Liverpool          1-1

5 Pertandingan Terakhir Manchester United
19-02-2019    Chelsea vs Manchester United                             0-2
13-02-2019    Manchester United vs Paris Saint Germain          0-2
09-02-2019    Fulham vs Manchester United                              0-3
03-02-2019    Leicester City vs Manchester United                    0-1
30-01-2019    Manchester United vs Burnley                              0-0

5 Pertandingan Terakhir Liverpool
20-02-2019    Liverpool vs Bayern Munchen                                0-0
09-02-2019    Liverpool vs Bournemouth                                     3-0
05-02-2019    West Ham vs Liverpool                                          1-1
31-01-2019    Liverpool vs Leicester City                                     1-1
19-01-2019    Liverpool vs Crystal Palace                                    4-3

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester United (4-3-1-2): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Scott McTominay, Paul Pogba; Juan Mata; Romelu Lukaku, Marcus Rashford. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Liverpool (4-3-3): Alisson; James Milner, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane. Pelatih: Jurgen Klopp.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan
Manchester United dan Liverpool tentu saja akan mengincar kemenangan pada laga ini. Manchester United memang menang atas Chelsea di laga terakhirnya, tetapi sebelumnya mereka dikalahkan Paris Saint Germain di kandang sendiri. Sementara Liverpool ditahan imbang Bayern Munchen di kandang setelah sebelumnya sempat mengalahkan Bournemouth 3-0 juga di kandang sendiri.

Kedua tim kemungkinan akan memulai laga ini dengan langsung saling menyerang demi mengincar target kemenangan. Namun hal itu tidak serta-merta berarti akan langsung ada gol di babak pertama. Kemungkinan babak pertama bisa saja berakhir dengan skor 0-0 mengingat kedua tim masih mencoba menebak strategi apa yang digunakan oleh tim lawannya.

Hasil imbang tampaknya akan menjadi hasil yang ideal untuk laga ini. Manchester United mengincar balas dendam setelah dikalahkan Liverpool 3-1 di pertemuan pertama musim ini. Sementara Liverpool mengincar kemenangan perdana di Old Trafford sejak 2014. Namun hal itu tidak akan mudah bagi Liverpool mengingat Liverpool juga tampak kesulitan dalam tiga dari empat laga terakhirnya di Premier League.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 1-1, 2-2, 2-1, 1-0.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar