Senin, 25 Februari 2019

Prediksi RB Leipzig vs TSG Hoffenheim


Prediksi RB Leipzig vs TSG Hoffenheim
Prediksi RB Leipzig vs TSG Hoffenheim
Hampir semua pertandingan Bundesliga Jerman sudah digelar akhir pekan kemarin. Tersisa satu pertandingan saja yang belum digelar dan pertandingan tersebut akan digelar Selasa 26/02/2019 pukul 02.30 WIB nanti. Laga RB Leipzig vs TSG Hoffenheim akan menjadi laga penutup pekan ke-23 Bundesliga Jerman. Simak prediksi RB Leipzig vs TSG Hoffenheim berikut ini.

RB Leipzig yang saat ini menghuni posisi keempat klasemen sementara Bundesliga Jerman akan ditantang TSG Hoffenheim yang berada di posisi kedelapan klasemen sementara. Laga ini akan digelar di kandang RB Leipzig di Red Bull Arena.

Kedua tim akan menjalani laga ini dengan kondisi terkini yang hampir sama. RB Leipzig maupun TSG Hoffenheim sama-sama hanya mengalami satu kali kekalahan dalam lima laga terakhir di Bundesliga. Sisanya, RB Leipzig mampu meraih tiga kemenangan dan satu kali seri. Sementara TSG Hoffenheim meraih dua kemenangan dan dua kali seri.

Fakta tersebut diyakini akan membuat pertemuan kedua tim dini hari nanti berlangsung sengit. Tuan rumah RB Leipzig tentu saja akan menargetkan kemenangan pada laga nanti. Sebab raihan tiga angka akan membuat RB Leipzig mampu menggeser posisi Borussia Monchengladbach dari posisi ketiga klasemen sementara. Jika mampu menang RB Leipzig akan unggul satu angka atas Monchengladbach.

TSG Hoffenheim juga diyakini mengincar tiga angka pada laga ini. Kemenangan akan membuat mereka mampu menggeser posisi Bayer Leverkusen yang saat ini masih berada di peringkat tujuh klasemen sementara. Hoffenheim saat ini tertinggal tiga angka dari Bayer Leverkusen. Jika berhasil menang, Hoffenheim akan mengambil alih posisi Bayer Leverkusen di klasemen sementara dengan keunggulan selisih gol.

Kedua tim sama-sama mampu meraih kemenangan di pertandingan terakhirnya di liga. Leipzig mengalahkan tuan rumah Stuttgart dengan skor 1-3 pada pekan ke-22. Sementara Hoffenheim menang 3-0 atas tamunya Hannover 96.

Walaupun Leipzig sedang berada dalam performa yang bagus, namun performa mereka sendiri di kandang sedang tidak terlalu bagus. Leipzig gagal meraih kemenangan di dua laga kandang terakhir di Bundesliga. Leipzig kalah dari tamunya Dortmund 0-1 pada pekan ke-18 lalu dan pada pekan ke-21 Leipzig sekali gagal meraih tiga angka di kandang sendiri setelah ditahan imbang Eintracht Frankfurt 0-0.

Sementara itu tiga laga tandang terakhir Hoffenheim tergolong bagus Hoffenheim mampu mencatatkan hasil sekali menang dan dua kali seri. Hoffenheim mampu menahan imbang Dortmund dengan skor 3-3 di Signal Iduna Park. Sebelumnya lagi, Hoffenheim juga mampu menahan imbang tuan rumah Werder Bremen dengan skor 1-1.

Pertemuan pertama musim ini di kandang Hoffenheim berhasil dimenangkan oleh Lepzig dengan skor 1-2. Oleh karena itu, Leipzig akan sangat bersungguh-sungguh untuk meraih kemenangan di kandang sendiri pada laga ini. Hasil dari pertemuan pertama akan menjadi motivasi tambahan untuk menghadapi pertandingan dini hari nanti dan membuat Leipzig juga menjadi lebih diunggulkan pada laga nanti.

Pada laga nanti, RB Leipzig diperkirakan masih belum dapat diperkuat dua pemain andalannya yaitu Dayot Upamecano dan Amadou Haidara yang masih berkutat dengan cedera. Hoffenheim tampaknya juga belum akan diperkuat dua pemainnya Kasim Nuhu dan Lukas Rupp juga masih cedera.

RB Leipzig kemungkinan besar akan kembali mengandalkan duet Timo Werner dan Yussuf Poulsen di lini depan tim. Kedua pemain tersebut saat ini merupakan pencetak gol terbanyak Leipzig. Keduanya tentu diharapkan mampu tampil prima dan kembali mendulang gol pada laga ini.

Andrej Kramaric dipercaya akan menjadi andalan tim tamu di lini depan. Kramaric saat ini adalah top skorer Hoffenheim di Bundesliga dengan sembilan gol.

Performa bagus Leipzig akhir-akhir ini turut dipengaruhi oleh solidnya lini pertahanan mereka. RB Leipzig saat ini merupakan tim dengan jumlah kebobolan paling minim di Bundesliga dengan hanya 19 gol yang bersarang di gawangnya. Leipzig juga mampu mencatatkan tiga kali clean sheet dalam empat laga terakhir di liga. Ketangguhan lini belakang Leipzig semakin terlihat di babak kedua. Sejauh ini, gawang Leipzig hanya bobol sembilan saja di babak kedua dan itu merupakan catatan kebobolan terendah di satu babak diantara semua tim lainnya.

Keunggulan yang dimiliki Hoffenheim dibandingkan Leipzig ada pada lini serangnya. Hanya ada dua tim saat ini yang memiliki jumlah gol lebih banyak dibandingkan Hoffenheim, yaitu Borussia Dortmund dan Bayern Munchen. Namun bukan berarti lini serang Hoffenheim juga sempurna. Mereka memiliki sedikit masalah dalam penyelesaian peluang di depan gawang. Sejauh ini upaya Hoffenheim membobol gawang lawan telah 16 kali menemui tiang gawang.

Selain itu sisi lemah lain dari Hoffenheim ada di barisan belakangnya. 32 gol telah bersarang di gawang mereka. Hal ini dapat menjadi ancaman sebab Leipzig juga termasuk produktif dalam membobol gawang lawan dengan 41 gol yang telah dicetak sejauh ini.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
01-11-2018    RB Leipzig vs TSG Hoffenheim          2-0
29-09-2018    TSG Hoffenheim vs RB Leipzig          1-2
21-04-2018    RB Leipzig vs TSG Hoffenheim          2-5
02-12-2017    TSG Hoffenheim vs RB Leipzig          4-0
28-01-2017    RB Leipzig vs TSG Hoffenheim          2-1

5 Pertandingan Terakhir RB Leipzig
16-02-2019    Stuttgart vs RB Leipzig                         1-3
09-02-2019    RB Leipzig vs Eintracht Frankfurt         0-0
07-02-2019    RB Leipzig vs Wolfsburg                      1-0
02-20-2019    Hannover 96 vs RB Leipzig                  0-3
28-01-2019    Dusseldorf vs RB Leipzig                     0-4

5 Pertandingan Terakhir TSG Hoffenheim
16-02-2019    TSG Hoffenheim vs Hannover 96       3-0
09-02-2019    B. Dortmund vs TSG Hoffenheim       3-3
02-02-2019    TSG Hoffenheim vs Dusseldorf          1-1
26-01-2019    Freiburg vs TSG Hoffenheim              2-4
19-01-2019    TSG Hoffenheim vs B. Munchen        1-3

Perkiraan Susunan Pemain
RB Leipzig (4-4-2): Gulacsi; Klostermann, Konate, Orban, Halstenberg; Sabitzer, Adams, Demme, Forsberg; Poulsen, Werner. Pelatih: Ralf Rangnick.

TSG Hoffenheim (3-4-1-2): Baumann; Kasim, Vogt, Posch; Kaderabek, Amiri, Demirbay, Schulz; Joelinton; Belfodil, Kramaric. Pelatih: Julien Nagelsmann.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan
Kedua tim telah bertemu enam kali sejak musim 2016/2017. Hasilnya tiga kemenangan untuk RB Leipzig, satu laga berakhir imbang, dan dua kemenangan untuk TSG Hoffenheim. Kedua tim dipastikan mengincar tiga angka pada laga ini.

Lima pertandingan terakhir kedua tim di Bundesliga hampir sama. RB Leipzig sedikit lebih baik karena memiliki jumlah kemenangan satu lebih banyak dalam lima laga terakhir. Lima laga terakhir RB Leipzig di berbagai ajang juga sedikit lebih baik dibanding tamunya. RB Leipzig tidak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Faktor tuan rumah juga akan sedikit lebih menguntungkan Leipzig.

Hoffenheim mampu tampil begitu hebat saat menahan imbang Borussia Dortmund 3-3 di Signal Iduna Park. Namun Hoffenheim juga secara mengejutkan pernah ditahan imbang Dusseldorf yang peringkatnya lebih rendah dengan skor 1-1 di kandang sendiri.

Jual beli serangan pasti akan terjadi pada laga ini. Kecil kemungkinan laga ini akan berakhir tanpa gol. Laga ini juga akan menjadi ujian tim dengan pertahanan tersolid menghadapi salah satu tim tersubur di liga.

Keunggulan faktor kandang, ditambah solidnya lini pertahanan, dan juga lini serang yang termasuk subur membuat Leipzig layak untuk lebih dijagokan meraih tiga angka pada laga ini. Walaupun untuk hasil imbang tetap ada.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 2-1, 2-2, 3-2, 1-0, 1-1

[diolah dari berbagai sumber] 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar