Kamis, 21 Februari 2019

Prediksi Leg Kedua Babak 32 Besar Europa League Chelsea vs Malmo FF


Prediksi Leg Kedua Babak 32 Besar Europa League Chelsea vs Malmo FF
Prediksi Leg Kedua Babak 32 Besar Europa League Chelsea vs Malmo FF

Jumat 22/02/2019 pukul 03.00 WIB, Chelsea akan giliran menjadi tuan rumah bagi Malmo FF. Pada leg pertama lalu, Chelsea mampu meraih kemenangan tipis di kandang Malmo FF dengan skor 1-2. Simak prediksi leg kedua babak 32 besar Europa League Chelsea vs Malmo FF.

Berkat kemenangan 2-1 di kandang lawan pekan lalu, Chelsea hanya membutuhkan hasil imbang di laga ini untuk memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar Europa League musim ini. Namun tampaknya pada laga dini hari nanti, Chelsea akan tetap mengincar kemenangan demi membangun kepercayaan diri para pemain menjelang laga menghadapi Manchester City di ajang Final Piala Liga akhir pekan nanti dan sekaligus demi membuktikan mereka kualitas mereka ke publik.

Menjelang laga ini, sang juru taktik, Maurizio Sarri sudah menyatakan bahwa situasi yang dihadapi Chelsea saat ini tidaklah mudah. Hal ini disebabkan padatnya jadwal kompetisi. Kondisi tersebut turut mempengaruhi hasil akhir yang diperoleh Chelsea di setiap laganya. Sarri menyebutkan pula bahwa dalam banyak pertandingan Chelsea sudah mampu tampil baik, tetapi sayangnya hasil akhir pertandingan terkadang tidak menguntungkan mereka.

Menjelang laga nanti, Chelsea membawa bekal negatif. Mereka baru saja disingkirkan oleh Manchester United di babak kelima Piala FA dengan skor 0-2. Kekalahan pahit tersebut dapat saja mempengaruhi mental bertanding para pemain Chelsea.

Pada laga tersebut, Chelsea tampil buruk. Hanya N’Golo Kante dan Eden Hazard yang mampu tampil prima. Tapi sayangnya hal itu belum cukup untuk membantu terhindar dari kekalahan.

Sarri memiliki tugas berat untuk membangkitkan semangat dan mental bertanding anak-anak asuhnya menjelang menghadapi Malmo. Sarri harus membantu untuk segera mengalihkan fokus para pemainnya ke laga ini agar peluang lolos yang ada di depan mata dapat terwujud.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Chelsea kemungkinan besar akan kembali mengambil inisiatif serangan dan langsung mengurung pertahanan Malmo. Chelsea tentu tidak ingin memberi kesempatan Malmo untuk dapat bermain dengan leluasa yang kemungkinan akan dapat membahayakan peluang mereka untuk lolos.

Sementara itu, Malmo kemungkinan besar akan mengambil pendekatan yang sama seperti laga pertama lalu. Mereka akan cenderung menumpuk lebih banyak pemain di area sendiri demi membatasi pergerakan pemain-pemain Chelsea dan kemudian berupaya merebut bola dari kaki para pemain Chelsea.

Malmo akan kembali mengandalkan serangan balik cepat yang bekerja cukup baik di laga pertama lalu. Terbukti mereka mampu melesakkan satu gol ke gawang Chelsea. Hal itu yang harus diwaspadai Chelsea pada laga ini.

Menjamu Malmo di Stamford Bridge, kemenangan seolah menjadi harga mati. Walaupun akhir pekan nanti mereka akan berhadapan dengan Manchester City di final Piala Liga, namun kemenangan tetap penting artinya pada laga ini. Kemenangan akan berfungsi memulihkan kepercayaan diri para pemain dan sekaligus mengunci kelolosan mereka ke babak 16 besar Europa League.

Laga menghadapi Malmo nanti akan penting bagi Chelsea sebagai tim dan juga Sarri sebagai pelatih. Posisi Sarri sendiri kabarnya dipertaruhkan pada laga ini. Laga ini kabarnya merupakan satu dari dua laga final bagi Sarri sebagai pelatih Chelsea. Apabila gagal menang pada laga ini dan pada laga final Piala Liga akhir pekan nanti, besar kemungkinan Sarri akan dilengserkan dari posisinya sebagai pelatih.

Pada laga ini, Sarri juga dituntut untuk dapat meramu strategi yang tepat untuk mencegah gawang Chelsea kembali kebobolan. Dalam 14 laga terakhir di berbagai kompetisi, gawang Chelsea telah kebobolan 20 gol. Itu adalah rekor terburuk Chelsea dalam tiga musim terakhir.

Sarri kemungkinan perlu mempertimbangkan untuk memberi kesempatan kepada Andreas Christensen untuk tampil sejak awal laga. Christensen musim lalu menjadi salah satu bek tengah andal Chelsea yang digadang-gadang akan menjadi pengganti Gary Cahill dan David Luiz.

Sarri juga perlu mempertimbangkan untuk mengembalikan N’Golo Kant eke posisi aslinya. Hal ini penting demi memperkuat pertahanan Chelsea. Clean sheet pada laga menghadapi Malmo dapat mengangkat moral para pemain belakang menjelang menghadapi Manchester City akhir pekan nanti.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim
15-02-2019    Malmo FF vs Chelsea                                 1-2

5 Pertandingan Terakhir Chelsea
19-02-2019    Chelsea vs Manchester United                   0-2
15-02-2019    Malmo FF vs Chelsea                                 1-2
10-02-2019    Manchester City vs Chelsea                       6-0
02-02-2019    Chelsea vs Huddersfield                             5-0
31-01-2019    Bournemouth vs Chelsea                           4-0

5 Pertandingan Terakhir Malmo FF
17-02-2019    Malmo FF vs Degerfors                              3-2
15-02-2019    Malmo FF vs Chelsea                                 1-2
08-02-2019    Malmo FF vs Dynamo Kyiv                         0-0
03-02-2019    Krasnodar vs Malmo FF                              2-0
25-01-2019    Lyngby vs Malmo FF                                   1-5

Perkiraan Susunan Pemain
Chelsea (4-3-3): Caballero; Azpilicueta, Rudiger, Christensen, Emerson; N’Golo Kante, Kovacic, Ross Barkley; Willian, Giroud, Hudson-Odoi. Pelatih: Maurizio Sarri.

Malmo FF (4-4-2): Johan Dahlin; Vindheim, Nielsen, Bengtsson, Safari; Traustason, Christiansen, Bachirou, Rieks; Antonsson, Rosenberg. Pelatih: Uwe Rosler.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan
Chelsea pada dasarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Namun demi memulihkan rasa percaya diri para pemain dan sekaligus membuktikan diri bahwa mereka adalah tim yang masih perlu diperhitungkan maka Chelsea dipastikan akan tetap menargetkan kemenangan pada laga ini.

Hal tersebut tentu akan memperkecil peluang Malmo untuk lolos ke babak selanjutnya. Terlebih lagi Malmo hanya akan menggunakan strategi serangan balik. Kondisi itu akan membuat Malmo digempur di sepanjang laga oleh pemain-pemain Chelsea.

Pemain belakang Chelsea juga wajib waspada terhadap segala bentuk serangan balik yang akan dilancarkan Malmo untuk menjaga gawang tetap steril pada laga ini. Clean sheet dapat menjadi pembangkit moril menjelang menghadapi Manchester City.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 1-0, 2-0, 0-0, 2-1.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar