Kamis, 21 Februari 2019

Prediksi Leg Kedua Babak 32 Besar Europa League Arsenal vs BATE Borisov: Mampu Bangkit Arsenal ?


Prediksi Leg Kedua Babak 32 Besar Europa League Arsenal vs BATE Borisov: Mampu Bangkit Arsenal ?
Prediksi Leg Kedua Babak 32 Besar Europa League
Arsenal vs BATE Borisov: Mampu Bangkit Arsenal ?

Jumat 22/02/2019 pukul 00.55 WIB dini hari nanti, Arsenal akan menjamu BATE Borisov di leg kedua babak 32 besar Europa League. Laga ini akan digelar di Stadion Emirates markas besar Arsenal. Simak prediksi leg kedua babak 32 besar Europa League Arsenal vs BATE Borisov: mampu bangkit Arsenal ?

Arsenal akan menjamu BATE Borisov dengan kondisi tertinggal satu gol setelah kalah 0-1 pada leg pertama yang digelar di markas BATE. Arsenal wajib meraih kemenangan dengan selisih minimal dua gol jika ingin lolos ke babak selanjutnya pada laga dini hari nanti.

Pada leg pertama yang digelar di Borisov pekan lalu, Arsenal tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya. Di tengah suhu dingin di kisaran 1 derajat celcius, Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah BATE Borisov berkat gol tunggal yang tercipta pada menit ke-45. Stanislav Dragun mampu menyambut dengan baik dengan sundulan umpan matang yang berawal dari tendangan bebas yang diperoleh BATE. Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut.

Pada laga tersebut Arsenal harus kalah padahal mereka mampu menguasai bola sebanyak 70% dan mencatatkan 16 tembakan ke arah gawang dengan empat diantaranya tepat sasaran. Namun dari empat tembakan tersebut taka da satu pun yang mampu menembus jala lawan. BATE hanya mampu menciptakan enam tembakan ke gawang dengan tiga diantaranya tepat sasaran dan satu tembakan berbuah gol.

Jadi dapat dikatakan pada leg pertama lalu tuan rumah BATE mampu tampil lebih efektif dibandingkan tamunya. Bahkan mungkin karena frustasi tidak kunjung dapat mencetak gol dan menyamakan kedudukan, Lacazette membuat pelanggaran yang berujung pada kartu merah langsung yang diberikan oleh wasit hanya 5 menit sebelum waktu normal berakhir.

Tampil di hadapan pendukung sendiri dini hari nanti, Arsenal wajib tampil lebih baik dan lebih efektif lagi guna membuat diri mereka lolos ke babak selanjutnya di ajang Europa League. Arsenal perlu memperbaiki dan memaksimalkan penyelesaikan akhir dari setiap peluang yang didapat.

Dalam kondisi normal seharusnya Arsenal mampu mengakhiri laga dengan kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya dalam 90 menit pertandingan. Namun Unai Emery, pelatih Arsenal, dikabarkan sudah mempersiapkan timnya untuk berbagai macam kemungkinan atau kondisi pada pertandingan nanti. Emery bahkan mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi adu penalti andai laga berakhir 1-0 hingga babak tambahan waktu usai.

Sang lawan, BATE Borisov, tampaknya juga tidak main-main dalam mempersiapkan diri menjelang laga dini hari nanti. Mereka dikabarkan langsung terbang ke London hanya beberapa jam setelah mengalahkan Arsenal demi bisa mempersiapkan diri lebih maksimal dan menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. BATE hanya membutuhkan hasil imbang berapapun skornya atau kalah dengan selisih satu gol dengan syarat mereka mampu mencetak gol ke gawang Arsenal.

Aliaksei Baha, pelatih BATE, menuturkan kepada Evening Standard, “kami tahu siapa lawan kami dan pada tahap apa kami berada. Kami termotivasi dengan hasil yang ada dan akan memberikan segala yang dimiliki untuk lolos ke babak selanjutnya. Tentu saja akan sangat membantu (datang lebih awal ke Inggris) karena ada perbedaan waktu dan juga iklim. Hal tersebut membantu kami beradaptasi.”

Persiapan lebih awal memang sangat layak dilakukan oleh BATE sebagai bentuk antisipasi dini. Sebab di lokasi yang sama, tahun lalu, mereka harus rela gawangnya dijebol enam kali oleh Arsenal di babak grup Europa League.

Absennya Lacazette akan membuat Aubameyang kembali turun sejak awal laga pada pertandingan nanti. Pada pertandingan sebelumnya, Aubameyang hanya tampil sebagai pemain pengganti. Hal itu pula yang tampaknya membuat Arsenal tidak efektif dalam menuntaskan setiap peluang yang didapat. Aubameyang saat ini merupakan top skor sementara Arsenal dengan 18 gol di berbagai kompetisi.

Arsenal dikabarkan juga sudah bisa memanfaatkan kembali tenaga Aaron Ramsey yang sempat absen karena cedera yang didapat di awal bulan ini. Pada pertandingan sebelumnya posisi Ramsey diisi oleh Matteo Guendouzi. Sayangnya Guendouzi tampil kurang maksimal dalam menggantikan peran Ramsey.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim
15-02-2019    BATE Borisov vs Arsenal            1-0
08-12-2017    Arsenal vs BATE Borisov            6-0
29-09-2017    BATE Borisov vs Arsenal            2-4

5 Pertandingan Terakhir Arsenal
15-02-2019    BATE Borisov vs Arsenal            1-0
09-02-2019    Huddersfield vs Arsenal              1-2
03-02-2019    Manchester City vs Arsenal         3-1
30-01-2019    Arsenal vs Cardiff City                 2-1
26-01-2019    Arsenal vs Manchester United    1-3

5 Pertandingan Terakhir BATE Borisov
15-02-2019    BATE Borisov vs Arsenal                           1-0
03-02-2019    BATE Borisov vs AC Wolfsberger              1-2
14-12-2018    PAOK vs BATE Borisov                             1-3
02-12-2018    Zhodino vs BATE Borisov                          2-2
30-11-2018    BATE Borisov vs MOL Vidi                        2-0

Perkiraan Susunan Pemain
Arsenal (4-2-3-1): Cech; Lichtsteiner, Koscielny, Mustafi, Kolasinac; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Mkhitaryan, Ramsey, Ozil; Aubameyang. Pelatih: Unai Emery.

BATE Borisov (4-3-3): Scherbitski; Rios, Volkov, Filipenko, Filipovic; Baga, Dragun, Hleb; Milic, Skavysh, Stasevich. Pelatih: Aliaksei Baha.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan
Arsenal sebagai tuan rumah jelas akan lebih diunggulkan pada laga dini hari nanti. Arsenal yang diperkirakan akan kembali diperkuat Aubameyang dan Ramsey sejak menit awal akan langsung mengambil inisiatif serangan guna mencetak gol secepat mungkin.

Sementara itu, BATE Borisov kemungkinan akan lebih memilih untuk memperkuat pertahanan dan menunggu kesempatan yang ada. Mereka akan merapatkan pertahanan dan berupaya mencuri bola dari pemain-pemain Arsenal untuk kemudian melancarkan serangan balik cepat ke gawang tuan rumah. Bola-bola mati diperkirakan akan kembali menjadi andalan utama BATE guna menciptakan gol seperti pada pertemuan pertama lalu.

Sejauh ini, ketika tampil di kandang sendiri, Arsenal mampu 10 kali meraih kemenangan dengan selisih dua gol di berbagai kompetisi. Di babak grup yang lalu, Arsenal mencatatkan dua kemenangan dan sekali seri ketika tampil di kandang. Arsenal menang 4-2 atas Vorskla dan 1-0 atas Qarabag serta ditahan imbang 0-0 oleh Sporting Lisbon.

Melihat catatan yang ada tampaknya akan lebih mudah bagi Arsenal untuk membalikkan keadaan dan lolos ke babak selanjutnya pada laga dini hari nanti. Selama Arsenal mampu memaksimalkan setiap peluang yang ada, meraih keunggulan dua gol akan mudah bagi mereka.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 2-0, 3-0, 3-1.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar