Rabu, 20 Februari 2019

Prediksi 16 Besar Liga Champions: Schalke vs Manchester City


Prediksi 16 Besar Liga Champions: Schalke vs Manchester City
Prediksi 16 Besar Liga Champions: Schalke vs Manchester City

Kamis 21/02/2019 pukul 03.00 WIB, tuan rumah Schalke akan menjamu Manchester City di Veltins Arena. Simak prediksi babak 16 besar Liga Champions: Schalke vs Manchester City.

Schalke akan menghadapi lawan yang di atas kertas lebih diunggulkan dibandingkan mereka. Manchester City lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup F yang telah dengan jelas menjadi bukti ketangguhan skuat Tim Biru Langit.

Domenico Tedesco, pelatih Schalke, pun telah mengakui keunggulan sang calon lawan. Menurutnya, Manchester City memiliki keunggulan dari berbagai sisi, baik dari segi pemain-pemain yang dimiliki maupun dari segi strategi permainan yang terkonsep dengan baik dari Guardiola.

Namun tampaknya juga tidak akan menyerah begitu saja. Mereka masih percaya bahwa peluang itu masih ada. Sang pelatih menuturkan, “kami jelas berada di luar penantang gelar, namun kami akan membuktikan bahwa kami layak berada disini. Kami mampu tampil dengan baik di grup yang sulit.”

Akan tetapi Manchester City tetaplah Manchester City. Mereka tetap yang mematikan dengan deretan pemain-pemain berkualitas dimana setiap pemain dapat menjadi ancaman bagi tim lawannya. Terutama kualitas lini serang mereka yang amat berbahaya.

Manchester City saat ini tengah berada dalam kondisi terbaiknya. Manchester City mampu meraih empat kemenangan beruntun di empat laga terakhirnya di berbagai kompetisi. Anak asuh Pep Guardiola saat ini juga masih bertahan di puncak klasemen sementara Premier League dan berpotensi mempertahankan gelar di akhir musim nanti. Manchester City juga masih mampu bertahan di dua kompetisi domestic lainnya, Carabao Cup dan FA Cup.

Salah satu pemain yang dianggap turut berperan penting terhadap performa Manchester City sejauh ini adalah Bernardo Silva. Sejauh ini, Bernardo Silva, tetah tampil dalam 34 laga bagi Manchester City dengan mencetak 8 gol dan 7 assist.

Pep Guardiola pun memuji sang pemain dalam konferensi pers, “Bernardo sangat berbakat. Dia mampu bermain di tiga atau empat posisi berbeda. Musim, saya pikir, dia adalah salah satu pemain terbaik di Premier League. Dia adalah keberuntungan setiap manajer. Keberadaan Bernardo disini merupakan keberuntungan bagi saya.”

Pada laga dini hari nanti, Schalke akan berstatus sebagai tim underdog, walaupun tampil di kandang sendiri. Langkah Schalke di Liga Champions sejauh ini selalu terhenti di babak 16 besar. Schalke harus mengeluarkan upaya ekstra keras jika berharap dapat menang atas Manchester City dini hari nanti.

Namun bukan berarti Schalke tidak akan memberikan perlawanan sama sekali, Schalke masih belum terkalahkan di kandang sendiri di Liga Champions musim ini. Schalke mampu meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang selama babak penyisihan grup lalu. Jadi Schalke juga bisa memberi sedikit ganjalan bagi Manchester City.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim
27-11-2008    Schalke vs Manchester City           0-2
15-04-1970    Manchester City vs Schalke           5-1
01-04-1970    Schalke vs Manchester City           1-0

5 Pertandingan Terakhir Atletico Schalke
16-02-2019    Schalke vs Freiburg                              0-0
10-02-2019    Bayern Munich vs Freiburg                   3-1
07-02-2019    Schalke vs Dusseldorf                          4-1
03-02-2019    Schalke vs B. Monchengladbach         0-2
26-01-2019    Hertha Berlin vs Schalke                      2-2

5 Pertandingan Terakhir Manchester City
17-02-2019    Newport County vs Manchester City         1-4
10-02-2019    Manchester City vs Chelsea                      6-0
07-02-2019    Everton vs Manchester City                       0-2
03-02-2019    Manchester City vs Arsenal                       3-1
30-01-2019    Newcastle vs Manchester City                   2-1

Perkiraan Susunan Pemain
Schalke (3-5-2): Fahrmann; Sane, Naldo, Nastasic; Caligiuri, Serdar, Rudy, Bentaleb, Konoplyanka; Burgstaller, Mark Uth. Pelatih: Domenico Tedesco.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Delph; Bernardo Silva, Fernandinho, Kevin De Bruyne; Mahrez, Aguero, Sterling. Pelatih: Josep Guardiola.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan
Di atas kertas maupun secara taktik di atas lapangan tampaknya Manchester City lebih unggul dibandingkan Schalke. Faktor sebagai tuan rumah pada laga ini tampaknya juga tidak akan terlalu berpengaruh bagi tim tamu.

Selain itu, dalam tujuh pertemuan terakhir melawan tim dari Jerman di Liga Champions, Manchester City belum sekalipun menelan kekalahan. Schalke juga belum pernah lolos melebihi babak 16 besar di Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 0-2, 1-3, 0-3, 2-3.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar