Senin, 18 Februari 2019

Prediksi Nurnberg vs Borussia Dortmund: Misi Menjauhi Kejaran Munchen


Prediksi Nurnberg vs Borussia Dortmund: Misi Menjauhi Kejaran Munchen
Prediksi Nurnberg vs Borussia Dortmund: Misi Menjauhi Kejaran Munchen

Borussia Dortmund dan Bayern Munchen masih terus bersaing ketat di klasemen sementara Bundesliga 2018/2019. Sementara ini, Dortmund hanya unggul dua angka saja dari musuh besarnya tersebut. Apabila mampu meraih tiga poin pada laga ini, maka Dortmund akan kembali menjauh dari kejaran Munchen dengan keunggulan lima angka. Jadi laga Nurnberg vs Borussia Dortmund ini merupakan misi menjauhi kejaran Munchen.

Laga Nurnberg vs Borussia Dortmund ini akan berlangsung di kandang Nurnberg di Stadion Max-Morlock pada Selasa 19/02/2019 pukul 02.30 WIB. Kemenangan menjadi wajib bagi Dortmund agar bisa kembali menjauh dari kejaran Bayern Munchen di papan klasemen sementara Bundesliga 2018/2019.

Kemenangan tipis Bayern Munchen atas tuan rumah Augsburg dengan skor 2-3 telah memberikan tekanan tambahan bagi Dortmund pada laga ini. Dortmund diwajibkan harus meraih tiga angka pula jika ingin menjaga peluang meraih gelar juara di akhir musim nanti.

Beruntungnya Mario Gotze dan kawan-kawan ‘hanya’ berjumpa tim yang saat ini masih menghuni juru kunci klasemen sementara. Melawan Nurnberg merupakan kesempatan besar bagi Dortmund untuk mendulang tiga angka penuh. Sebab lawan yang akan dihadapi masih belum mampu memperbaiki penampilannya di atas lapangan yang membuat mereka masih setia berada di posisi buncit klasemen sementara Bundesliga.

Nurnberg sejauh ini hanya mampu mengumpulkan 12 poin dari 21 kali bertanding. Nurnberg juga sudah menjalani 15 laga tanpa meraih satupun kemenangan. Terakhir kali mereka mampu meraih tiga angka penuh pada 29 September 2018 kala meraih kemenangan 3-0 atas Dusseldorf. Setelah kemenangan itu, Nurnberg hanya mampu meraih empat hasil seri dan menelan 11 kali kekalahan.

Masalah yang dialami Nurnberg menjadi pekerjaan rumah besar bagi duet pelatih baru tim tuan rumah. Boris Schommers dan Marek Mintal jelas akan harus menghadapi tugas yang amat berat, terlebih lagi lawan yang akan mereka hadapi kali ini adalah sang pemuncak klasemen sementara Bundesliga. Tampaknya sulit, jika tidak mau dikatakan mustahil bagi Nurnberg untuk hanya sekedar meraih satu angka pada laga ini, apalagi meraih tiga angka. Hal itu pun sepertinya sudah disadari oleh Boris Schommers.

Menjelang pertandingan, pada konferensi pers, Schommers menuturkan, “Borussia Dortmund datang kemari dengan membawa kualitas terbaik yang mereka miliki, terutama ketika membangun serangan. Kami harus membangun dengan sangat kompak dan agresif ketika mereka menguasai bola. Tentu akan ada perubahan dalam cara kami bermain dan juga susunan pemain yang akan diturunkan.”

Walaupun demikian, Lucien Favre, pelatih Dortmund tetap tidak mau meremehkan Nurnberg. Menghadapi Nurnberg yang masih menjadi juru kunci klasemen memang akan memberi motivasi tambahan bagi punggawa Dortmund. Apalagi pada pertemuan pertama lalu Dortmund mampu menghajar lawannya dengan skor telak 7-0. Namun Favre tetap mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada. Pasalnya potensi untuk kejutan di setiap pertandingan sepak bola selalu ada. Terlebih Nurnberg sempat mampu menahan imbang Werder Bremen di kandang sendiri. Dortmund juga pekan lalu gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Hoffenheim.

Pada laga ini, Lucien Favre kemungkinan akan merotasi beberapa pemain setelah mereka berjuang ekstra keras ketika harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur 3-0 di babak 16 besar Liga Champions. Beberapa pemain kemungkinan akan diistirahatkan dan beberapa lagi tidak akan turun penuh pada laga ini.

Lukasz Piszczek kemungkinan tidak akan diturunkan pada laga ini. Sementara itu, sang penyerang andalan, Paco Alcacer, dikabarkan sudah kembali berlatih. Namun belum ada kepastian apakah Alcacer akan kembali merumput di pertandingan nanti.

Walaupun hanya menghadapi tim yang lemah dan masih menjadi juru kunci klasemen, Borussia Dortmund tetap wajib waspada serta menjaga konsentrasi sejak awal hingga akhir laga. Dortmund tentu tidak ingin apa yang terjadi pada pertandingan menghadapi Hoffenheim terulang pada laga ini. Dortmund yang sudah sempat unggul terlebih dahulu harus mengakhiri laga dengan hanya meraih satu poin setelah ditahan imbang tamunya 3-3.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
27-09-2018    Dortmund vs Nurnberg       7-0
01-03-2014    Dortmund vs Nurnberg       3-0
21-09-2013    Nurnberg vs Dortmund       1-1
26-01-2013    Dortmund vs Nurnberg       3-0
01-09-2012    Nurnberg vs Dortmund       1-1

5 Pertandingan Terakhir Nurnberg
09-02-2019    Hannover vs Nurnberg                    2-0
06-02-2019    Hamburg vs Nurnberg                     1-0
02-02-2019    Nurnberg vs Werder Bremen          1-1
26-01-2019    Mainz vs Nurnberg                          2-1
20-01-2019    Nurnberg vs Hertha Berlin              1-3

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund
14-02-2019    Tottenham vs Dortmund                  3-0
09-02-2019    Dortmund vs Hoffenheim                3-3
06-02-2019    Dortmund vs Werder Bremen         3-4
02-02-2019    Frankfurt vs Dortmund                    1-1
26-01-2019    Dortmund vs Hannover                   5-1

Perkiraan Susunan Pemain
Nurnberg (4-3-3): Christian Mathenia; Enrico Valentini, Lukas Muhl, Ewerton, Tim Leibold; Ondrej Petrak, Hanno Behrens, Eduard Lowen; Mikael Ishak, Matheus Pereira, Adam Zrelak; Pelatih: Boris Schemmers.

Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki; Achraf Hakimi, Omer Toprak, Abdou Diallo, Marcel Schmelzer; Axel Witsel, Thomas Delaney; Jadon Sancho, Raphael Guerreiro, Christian Pulisic; Mario Gotze. Pelatih: Lucien Favre.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan
Walaupun harus menjalani laga di kandang lawan, mengingat sang lawan adalah juru kunci klasemen sementara, Dortmund berpeluang besar meraih tiga angka pada laga ini. Namun Dortmund juga harus tetap waspada sepanjang laga dari awal hingga akhir agar raihan tiga angka pasti didapat.

Potensi Nurnberg untuk membuat kejutan sekali lagi pada ini tampaknya sangat kecil. Nurnberg berpotensi besar menelan kekalahan lagi pada laga ini.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 0-2, 1-3, 0-3.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar