Kamis, 14 Februari 2019

Prediksi 32 Besar Liga Europa 2018/2019 Lazio vs Sevilla: Ajang Adu Tajam Striker


Prediksi 32 Besar Liga Europa 2018/2019 Lazio vs Sevilla: Ajang Adu Tajam Striker
Prediksi 32 Besar Liga Europa 2018/2019 Lazio vs Sevilla: Ajang Adu Tajam Striker

Dini hari nanti, Kamis 15/02/2019, leg pertama 32 besar Liga Europa 2018/2019 akan digelar. Salah satu laga menarik yang akan digelar adalah Lazio vs Sevilla. Simak prediksi 32 besar Liga Europa 2018/2019 Lazio vs Sevilla: ajang adu tajam striker.

Kamis 15/02/2019 pukul 00.55 dini hari WIB, Lazio akan menjamu Sevilla di Stadion Olimpico, Roma. Lazio saat ini berada di posisi tujuh klasemen sementara Serie A. Sevilla masih mampu berada di posisi empat klasemen sementara La Liga meskipun harus memperoleh hasil-hasil yang kurang bagus di beberapa laga terakhir. Pertarungan kedua tim dipastikan akan sengit dan menarik untuk disaksikan.

Lazio mampu lolos ke babak 32 besar setelah mengamankan posisi kedua klasemen akhir grup H dengan sembilan poin. Sevilla lolos ke tahap ini dengan mengunci posisi puncak klasemen grup J dengan 12 poin dengan keunggulan selisih gol atas Krasnodar.

Laga dini hari nanti kemungkinan juga akan menjadi ajang adu tajam striker kedua kesebelasan. Ciro Immobile di kubu Lazio dan Wissam Ben Yedder di kubu Sevilla. Kedua striker mampu tampil baik sejauh ini dan memberi sumbangsih yang berarti bagi performa tim masing-masing.

Ciro Immobile sejauh ini telah tampil 28 kali bagi Lazio di semua kompetisi yang diikuti. Dari 28 kali tampil bersama Lazio, Ciro Immobile mencatatkan 15 gol dan 2 assist. Rincian golnya 11 gol di Serie A, 3 gol di Coppa Italia, dan 1 gol di Liga Europa.

Wissam Ben Yedder juga mampu tampil tajam bersama Sevilla. Sejauh ini Ben Yedder telah tampil 35 kali di berbagai kompetisi bersama Sevilla dengan catatan 19 gol. Rincian gol Ben Yedder 11 gol di La Liga, 6 gol di Europa League, dan 2 gol di Copa del Rey.

Laga dini hari nanti merupakan pertemuan pertama antara Lazio dan Sevilla. Demi menorehkan catatan yang baik di pertemuan pertama keduanya, masing-masing tim pasti akan berupaya meraih kemenangan pada laga ini. Selain itu kemenangan juga akan mempermudah langkah masing-masing untuk lolos ke babak berikutnya.

Performa kedua tim menjelang laga dini hari nanti sedang tidak terlalu bagus. Lazio mencatatkan tiga kemenangan (satu melalui extra time) dan dua kekalahan. Sevilla mencatatkan dua menang, dua imbang, dan sekali kalah.

Musim ini di berbagai kompetisi yang diikuti, Lazio telah menelan empat kali kekalahan. Khusus di Europa League, dari tiga pertandingan di babak grup lalu, Lazio kalah sekali dari Eintracht Frankfurt di kandang sendiri. Namun saat itu hasil laga sudah tidak berpengaruh terhadap kelolosan Lazio.

Sementara itu, Sevilla menelan delapan kekalahan dari 20 laga tandang di berbagai kompetisi sampai sejauh ini. Selama babak grup lalu, dua kekalahan Sevilla semuanya terjadi saat mereka tampil di kandang lawan.

Performa Sevilla saat harus tampil di kandang lawan memang tidak terlalu bagus. Namun pelatih Lazio, Simone Inzaghi, tetap menganggap Sevilla adalah lawan yang berbahaya. Simone melihat bahwa Sevilla memiliki kedalaman skuat yang bagus. Simone juga menganggap bahwa Sevilla memiliki gaya bermain yang mirip dengan Lazio, dimana kedua tim sama-sama dapat bermain dengan pola 3-5-2.

Di sisi lain, Pablo Machin, pelatih Sevilla juga memiliki anggapan serupa dengan Simone Inzaghi. Pablo Machin berpendapat bahwa memang benar ada kemiripan dalam pola permainan Lazio dan Sevilla dan menurutnya hal itu yang akan membuat hasil akhir laga sulit diprediksi.

Selama tampil di kandang pada babak grup lalu, gawang Lazio selalu kebobolan alias belum pernah clean sheet. Gawang Lazio rata-rata kebobolan 1.3 gol per laga dari tiga laga kandang di babak grup. Sebaliknya untuk urusan menjebol gawang lawan, Lazio mencatatkan rata-rata 1.67 gol di kandang.
 
Sevilla mencatatkan rata-rata kebobolan 1.67 gol per laga di kandang lawan. Sementara untuk urusan menjebol gawang lawan Sevilla mencatatkan rata-rata 1.3 gol per laga. Sevilla pernah sekali gagal menjebol gawang lawan saat dikalahkan tuan rumah Standard Liege dengan skor 1-0.

5 Pertandingan Terakhir Lazio
08-02-2019    Lazio vs Empoli                    1-0
05-02-2019    Frosinone vs Lazio               0-1
01-02-2019    Inter Milan vs Lazio              1-2
28-01-2019    Lazio vs Juventus                1-2
21-01-2019    Napoli vs Lazio                     2-1

5 Pertandingan Terakhir Sevilla
11-02-2019    Sevilla vs Eibar                     2-2
03-02-2019    Celta Vigo vs Sevilla            1-0
31-01-2019    Barcelona vs Sevilla             6-1
26-01-2019    Sevilla vs Levante                5-0
24-01-2019    Sevilla vs Barcelona             2-0

Perkiraan Susunan Pemain
Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Stefan Radu, Francesco Acerbi, Luiz Felipe; Riza Durmizi, Etrit Berisha, Lucas Leiva, Marco Parolo, Romulo; Luis Alberto, Joaquin Correan. Pelatih: Simone Inzaghi.

Sevilla (3-5-2): Tomas Vaclik; Gabriel Mercado, Ibrahim Amadou, Daniel Carrico; Sergio Escudero, Franco Vazquez, Roque Mesa, Ever Banega, Jesus Navas; Wissam Ben Yedder, Quincy Promes. Pelatih: Pablo Machin.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan
Laga Lazio vs Sevilla ini dipastikan akan sangat sengit dan menarik untuk disaksikan. Kedua tim kemungkinan besar tidak akan bermain bertahan sebab itu bukan merupakan karakteristik permainan mereka selama ini. Kedua akan mencoba untuk membangun serangan secara terstruktur demi mengejar gol namun tanpa mengabaikan lini pertahanan.

Lazio yang menjadi tuan rumah jelas akan sedikit lebih diuntungkan pada laga ini. Dukungan suporter tuan rumah harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan atas Sevilla. Lazio juga harus berupaya menjaga gawangnya agar tidak kebobolan pada laga ini sebab setiap gol yang bersarang di gawang mereka akan menyulitkan tim di laga selanjutnya di kandang Sevilla.

Sevilla kemungkinan tidak akan terlalu memaksakan untuk meraih kemenangan pada laga ini. Mereka kemungkinan hanya mengincar hasil imbang atau kalau terpaksa harus menelan kekalahan mereka akan mencoba mencari gol tandang yang akan sangat berguna untuk bekal leg kedua di kandang sendiri.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 1-0, 1-1, 2-1, 2-2, 3-2.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar