Rabu, 13 Februari 2019

Prediksi 16 Besar Liga Champions: Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund


Prediksi 16 Besar Liga Champions: Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund
Prediksi 16 Besar Liga Champions: Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Klub-klub Inggris dan Jerman sepertinya memang berjodoh di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Ada tiga klub Inggris dan Jerman yang akan saling berhadapan di babak gugur pertama Liga Champions musim ini. Salah satunya adalah Tottenham Hotspur yang akan berhadapan dengan Borussia Dortmund dini hari nanti. Simak prediksi 16 besar Liga Champions: Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund.

Di Liga Champions musim ini, Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund termasuk tim kuda hitam. Tottenham Hotspur mampu lolos dari fase grup dengan keunggulan head to head dari Inter Milan yang harus puas duduk di peringkat ketiga grup B. Sementara Dortmund mampu mengungguli Atletico Madrid dan lolos dari grup A dengan keunggulan selisih gol.

Dini hari nanti dua tim kuda tim tersebut akan saling berhadapan dan harus saling mengalahkan demi memperbesar peluang melaju lebih jauh di Liga Champions 2018/2019. Leg pertama pertemuan kedua tim akan digelar dini hari nanti di Stadion Wembley yang sampai saat ini masih menjadi markas sementara Tottenham Hotspur sampai stadion baru mereka siap untuk digunakan.

Tottenham maupun Dortmund sejauh ini mampu tampil cukup konsisten di liga masing-masing. Tottenham saat ini masih bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan 60 poin, tertinggal 5 poin dari Manchester City dan Liverpool yang menduduki dua peringkat teratas liga. Dortmund sedikit lebih baik, mereka telah selama beberapa pekan berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 50 poin, unggul 5 poin dari Bayern Munchen sang pesaing berat.

Pertemuan dua tim kuda hitam ini dipastikan akan berlangsung menarik. Berdasarkan catatan yang ada, kedua tim sudah pernah bertemu sebanyak lima kali di berbagai ajang. Dari lima pertemuan tersebut belum pernah ada laga yang berakhir imbang dan selalu ada lebih dari dua gol yang tercipta pada setiap laga kedua tim.

Pertandingan menghadapi Borussia Dortmund, Kamis (14/02/2019) dini hari nanti, merupakan keempat kalinya Tottenham Hotspur mampu lolos ke babak gugur Liga Champions. Tottenham Hotspur perlu berjuang keras menghadapi Borussia Dortmund pada leg pertama dini hari nanti. Pasalnya, berdasarkan catatan sejarah keikutsertaan Tottenham di Liga Champions, dari tiga kali tampil sebagai tuan rumah di babak gugur Tottenham belum mampu meraih kemenangan.

Tottenham hanya mampu mencatatkan hasil sekali imbang dan dua kali kalah. Tottenham juga hanya mampu mencetak satu gol selama fase gugur tersebut.

Tottenham Hotspur merupakan satu-satunya tim di babak 16 besar Liga Champions musim ini yang mampu lolos meskipun memiliki selisih gol negatif. Selisih gol Tottenham selama fase grup adalah -1.

Dalam lima laga terakhir yang dijalani di berbagai ajang, Tottenham mampu mencetak tujuh gol dan kebobolan empat gol. Pada pertandingan ini Tottenham masih belum dapat diperkuat Harry Kane dan Dele Alli yang merupakan dua pemain penghasil gol terbanyak tim.

Pada tiga pertandingan terakhir di berbagai kompetisi, Borussia Dortmund mencatatkan hasil dua kali imbang dan sekali kalah. Sampai sejauh ini, di musim 2018/2019, Borussia Dortmund baru mengalami tiga kali kekalahan. Masing-masing sekali di Liga Champions (dari Atletico Madrid), Bundesliga (dari Dusseldorf), dan DFB Pokal (dari Werder Bremen).

Pada lima pertandingan terakhir di berbagai kompetisi, Dortmund mampu mencetak 11 gol dan kebobolan enam gol. Borussia Dortmund tidak dapat diperkuat Paco Alcacer dan Marco Reus yang merupakan dua sumber gol utama tim.

Borussia Dortmund merupakan tim dengan pertahanan terbaik sejauh ini di Liga Champions 2018/2019. Dari enam laga, Borussia Dortmund baru kebobolan dua gol.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
21-11-2017    Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur         1-2
13-09-2017    Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund         3-1
17-03-2016    Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund         1-2
10-03-2016    Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur         3-0
03-08-2008    Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund         3-0

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur
10-02-2019    Tottenham Hotspur vs Leicester City                   3-1
02-02-2019    Tottenham Hotspur vs Newcastle United             1-0
31-01-2019    Tottenham Hotspur vs Watford                             2-1
27-01-2019    Crystal Palace vs Tottenham Hotspur                  2-0
25-01-2019    Chelsea vs Tottenham Hotspur                            3-1

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund
09-02-2019    Borussia Dortmund vs Hoffenheim                      3-3
06-02-2019    Borussia Dortmund vs Werder Bremen               3-4
02-02-2019    Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund           1-1
26-01-2019    Borussia Dortmund vs Hannover 96                    5-1
20-01-2019    RB Leipzig vs Borussia Dortmund                       0-1

Perkiraan Susunan Pemain
Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Eric Dier, Harry Winks, Moussa Sissoko; Christian Eriksen, Lucas Moura, Son Heung-Min. Pelatih: Mauricio Pochettino.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki; Achraf Hakimi, Abdou Diallo, Dan-Axel Zagadou, Raphael Guerreiro; Axel Witsel, Thomas Delaney; Jadon Sancho, Maximilian Philipp, Jacob Bruun Larsen; Mario Gotze. Pelatih: Lucien Favre.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan
Sejauh ini, Tottenham maupun Dortmund masih mampu tampil cukup konsisten di berbagai kompetisi yang diikuti, khususnya di liga. Tottenham masih mampu terus bertahan di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dan Dortmund juga masih bertahan di puncak klasemen Bundesliga.

Beberapa laga terakhir kedua tim juga sama-sama sedikit penurunan performa yang membuat hasil-hasil yang diraih tak sesuai harapan. Kedua tim juga sama-sama tidak dapat diperkuat beberapa pemain penting dalam laga dini hari nanti.

Walaupun demikian dengan komposisi pemain yang tersedia dan siap bermain, kedua pelatih pasti akan berupaya untuk menyusun strategi permainan akan meraih hasil terbaik di laga ini.

Sebagai tuan rumah, Tottenham jelas akan lebih diuntungkan di laga ini dan kemungkinan mereka akan mencoba untuk tampil menyerang terlebih dahulu guna mencari gol cepat. Tottenham dalam beberapa laga terkadang hanya mencoba mencari satu gol saja untuk meraih kemenangan dan setelah itu akan mencoba semaksimal mempertahankan keunggulan yang ada hingga akhir laga.

Bukan tidak dalam laga ini strategi serupa akan digunakan. Mencari gol yang membuat tim unggul dan kemudian Tottenham akan bertahan semaksimal mungkin.

Akan tetapi strategi itu juga dapat menjadi sangat berbahaya mengingat Dortmund juga masih memiliki lini depan yang cukup berbahaya walaupun Paco Alcacer dan Marco Reus harus absen. Terbukti Dortmund masih mencetak lebih dari dua gol dalam tiga diantara lima laga terakhir di berbagai kompetisi.

Pertandingan dini hari nanti akan berjalan sangat menarik. Kedua tim diyakini akan sama-sama mengandalkan kecepatan dalam menyerang. Gol tandang akan sangat berarti pada laga ini karena akan turut berpengaruh terhadap kelolosan ke babak selanjutnya.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 1-0, 1-1, 2-1, 2-2, 3-2, 3-3.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar