Selasa, 12 Februari 2019

Prediksi 16 Besar Liga Champions: Manchester United vs Paris Saint Germain


Prediksi 16 Besar Liga Champions: Manchester United vs Paris Saint Germain
Prediksi 16 Besar Liga Champions: Manchester United vs Paris Saint Germain
Setelah sempat jeda selama sekitar 1,5 bulan, tengah pekan ini, Liga Champions Eropa 2018/2019 akan kembali bergulir. Liga Champions Eropa saat ini sudah mencapai babak 16 besar. Pertandingan super menarik antara Manchester United vs Paris Saint Germain akan menjadi salah satu laga pembuka 16 besar dini hari nanti. Simak prediksi 16 besar Liga Champions: Manchester United vs Paris Saint Germain berikut ini.

Laga super menarik dan super panas antara Manchester United vs Paris Saint Germain akan membuka pertandingan fase gugur Liga Champions 2018/2019. Leg pertama babak 16 besar ini akan digelar di Stadion Old Trafford pada 13/02/2019 pukul 03.00 WIB.

Tuan rumah Manchester United saat ini sedang berada dalam performa yang menawan setelah belum tersentuh kekalahan dalam sebelas laga beruntun sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer pada Desember 2018 lalu. Setan Merah berhasil mencatatkan 10 kemenangan dan sekali imbang di seluruh kompetisi yang dijalani.

Manchester United yang sempat tampil melempem dan tidak konsisten saat masih ditangani oleh Jose Mourinho, sekarang ini seolah menjadi tim yang benar-benar berbeda dibandingkan sebelumnya. Manchester United mampu berubah menjadi tim yang kembali disegani lawan-lawannya sejak ditangani oleh Solskjaer.

Setan Merah mampu meraih 10 kemenangan sampai sejauh ini, termasuk kemenangan 0-3 di kandang Fulham akhir pekan lalu. Kemenangan 0-3 di kandang Fulham juga membuat Manchester United mampu masuk ke posisi empat besar untuk pertama kali di Premier League musim ini. Hal tersebut tentu akan semakin menambah kepercayaan diri para pemain menjelang laga ini.

Hasil-hasil menawan tersebut tentu membuat Paris Saint Germain diyakini tidak akan mampu meraih kemenangan dengan mudah atas Manchester United. Paris Saint Germain pasti akan semakin waspada menjelang laga dini hari nanti.

Terlebih lagi, Paris Saint Germain (PSG) juga diyakini akan kehilangan dua pemain pentingnya, Neymar dan Edinson Cavani. Kedua pemain tersebut hampir dapat dipastikan akan absen di Old Trafford dini hari nanti. Cavani mengalami cedera akhir pekan lalu saat menghadapi Bordeaux di liga. Cavani menyusul Neymar yang sudah absen beberapa laga juga karena cedera.

Kehilangan dua pemain bintangnya jelas membuat Thomas Tuchel, pelatih PSG, pusing bukan kepalang. Tuchel harus memikirkan strategi alternatif guna menghadapi Manchester United pada dua leg babak 16 besar Liga Champions. Satu-satunya pemain andalan yang tersisa di lini depan hanya Kylian Mbappe yang dipastikan akan menjadi tumpuan utama untuk menjebol gawang Manchester United.

Namun PSG juga memiliki kabar baik. Marco Verratti sudah pulih dari cedera kaki yang membekapnya selama beberapa pekan dan sudah bermain menghadapi Bordeaux akhir pekan lalu. Verratti kemungkinan akan bermain menghadapi Manchester United.

Dengan cederanya beberapa pemain penting PSG dan faktor bermain sebagai tuan rumah, Manchester United memang akan sedikit lebih diunggulkan pada laga dini hari nanti. Namun bukan berarti PSG dapat diremehkan begitu saja. Tim raksasa Liga Prancis tersebut masih memiliki sederet pemain bintang yang diyakini dapat menggantikan peran Neymar dan Cavani yang absen.

Selain Mbappe, PSG masih memiliki Angel Di Maria, Julian Draxler, Marco Verratti, serta beberapa bintang lain. Pemain-pemain tersebut diharapkan dapat menggantikan atau menutupi absennya Neymar dan Cavani.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim
30-07-2015    Manchester United vs Paris SG          0-2

5 Pertandingan Terakhir Manchester United
09-02-2019    Fulham vs Manchester United             0-3
03-02-2019    Leicester vs Manchester United          0-1
30-01-2019    Manchester United vs Burnley             2-2
26-01-2019    Arsenal vs Manchester United             1-3
19-01-2019    Manchester United vs Brighton            2-1

5 Pertandingan Terakhir Paris Saint Germain
09-02-2019    Paris SG vs Bordeaux                           1-0
07-02-2019    Villefranche vs Paris SG                        0-3
04-02-2019    Lyon vs Paris SG                                   2-1
28-01-2019    Paris SG vs Rennes                              4-1
24-01-2019    Paris SG vs Strasbourg                         2-0

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester United (4-3-3): David de Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Paris Saint Germain (4-2-3-1): G. Buffon; Thilo Kehrer, Thiago Silva, P. Kimpembe, Juan Bernat; M. Verratti, Marquinhos; Dani Alves, Julian Draxler, Angel Di Maria; Kylian Mbappe. Pelatih: Thomas Tuchel.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan
Performa gemilang Manchester United di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer dan faktor tuan rumah membuat Setan Merah layak untuk sedikit lebih diunggulkan dibandingkan Paris Saint Germain. Ditambah lagi PSG tidak akan diperkuat beberapa pemain penting seperti Neymar dan Cavani.

Selama Manchester United mampu menjaga fokus di sepanjang laga dan tetap tampil prima seperti beberapa laga yang sudah dijalani di bawah arahan Solskjaer, laga dini hari nanti kemungkinan besar akan menjadi milik tuan rumah. Manchester United kemungkinan akan memanfaatkan absennya Neymar dan Cavani untuk tampil lebih menyerang sejak awal laga guna mencari gol secepat mungkin.

Di sisi lain, dengan absennya Neymar dan Cavani, PSG mungkin akan sedikit bermain bertahan untuk menghindari kebobolan terlalu banyak yang akan menyulitkan mereka di leg kedua yang digelar di kandang sendiri. Kehilangan Neymar dan Cavani pasti akan sangat berpengaruh terhadap permainan PSG. Sebab Neymar bisa dianggap kreator serangan utama PSG. Sementara Cavani adalah salah satu sumber gol utama tim.

Dengan bermain sabar, fokus, dan konsisten di sepanjang laga, Manchester United diyakini akan mampu meraih kemenangan minimal dengan selisih satu gol pada laga ini. Setan Merah tetap perlu mewaspadai Kylian Mbappe yang terkenal sebagai pemain yang cepat dan lihai menempatkan posisi serta memanfaatkan peluang untuk menghindari kebobolan gol tandang oleh PSG. Pemain-pemain dari lini kedua PSG juga perlu diwaspadai oleh tuan rumah sebab mereka terkadang juga ikut menusuk ke depan setiap kali ada kesempatan.

Gol tandang akan sangat penting artinya bagi kedua tim. Gol tandang kemungkinan akan sangat berpengaruh nantinya dalam menentukan tim mana yang akan lolos ke fase berikutnya.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 1-0, 2-0, 2-1.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar