Selasa, 08 Januari 2019

Prediksi Tottenham vs Chelsea: Sebuah Derby Demi Peluang Gelar Di Akhir Musim


Prediksi Tottenham vs Chelsea: Sebuah Derby Demi Peluang Gelar Di Akhir Musim
Prediksi Tottenham vs Chelsea: Sebuah Derby Demi
Peluang Gelar Di Akhir Musim

Menyaksikan pertandingan antar tim sekota atau musuh bebuyutan akan selalu menarik. Dini hari nanti, derby tim sekota akan terjadi sekali lagi di Liga Inggris musim 2018/2019. Tottenham untuk kedua kalinya akan menjamu Chelsea di Wembley Stadium. Laga kali ini merupakan bagian dari semifinal Piala Liga atau yang dikenal juga dengan Carabao Cup.

Menarik untuk menyimak apakah Tottenham mampu sekali lagi menaklukkan Chelsea di Wembley. Laga dini hari nanti dipastikan akan sangat menarik untuk disaksikan mengingat laga tersebut adalah sebuah derby demi peluang gelar di akhir musim. Ya, gelar Carabao Cup tampaknya menjadi gelar paling mungkin untuk diraih oleh kedua kubu di akhir musim nanti mengingat performa mereka di Premier League tidak terlalu meyakinkan untuk bersaing dengan Liverpool maupun Manchester City. Mari kita simak ulasan dan prediksi pertandingan tersebut.

Laga dini hari nanti antara Tottenham vs Chelsea merupakan laga leg pertama semifinal Carabao Cup. Di fase sebelumnya, Tottenham yang juga menghadapi rival sekota London lainnya, Arsenal, berhasil mengakhiri perlawanan Arsenal dengan skor 2-0. Kemenangan yang mengantar Tottenham untuk sekali lagi bertemu tim sekota London lainnya, Chelsea, dipersembahkan oleh gol yang dicetak Son-Heung Min dan Dele Alli.

Sementara itu, Chelsea bisa melaju ke semifinal setelah bersusah payah menyingkirkan Bournemouth lewat gol tunggal Eden Hazard. Tottenham yang telah menanti Chelsea di semifinal tentu adalah lawan yang seharusnya lebih menantang dibandingkan Bournemouth.

Sekitar empat hari sebelum laga yang mempertemukan kedua tim di Wembley, Tottenham maupun Chelsea, baru saja menyelesaikan laga di babak ketiga Piala FA. Tottenham berhasil menyingkirkan Tranmere Rovers dengan skor 7-0 yang tampil di kandang sendiri. Sementara Chelsea berhasil mengatasi perlawanan Nottingham Forest dengan skor 2-0 di Stamford Bridge.

Pertemuan pertama kedua tim yang juga terjadi di Wembley pada November lalu berakhir dengan kemenangan 3-1 Tottenham atas Chelsea. Tottenham bahkan sempat unggul terlebih dahulu dengan skor 3-0 sebelum akhirnya laga disudahi dengan skor akhir 3-1 karena Chelsea mampu memperkecil kekalahan berkat gol Olivier Giroud lima menit sebelum laga usai.

Kedua tim, Tottenham dan Chelsea, dipastikan akan mengincar hasil positif di laga derby nanti demi peluang meraih gelar di akhir musim. Hasil positif berupa kemenangan tentu akan menjadi bekal berharga bagi kedua sebelum melakoni laga leg kedua yang akan dilangsungkan sekitar dua minggu setelah laga leg pertama.

Rotasi pemain kemungkinan tetap akan dilakukan oleh kedua tim mengingat jadwal yang masih padat di awal tahun baru ini. Sekitar tiga hari setelah laga semifinal pertama, kedua tim akan kembali berlaga di ajang Premier League. Namun mengingat arti penting laga semifinal pertama ini untuk memperbesar peluang meraih gelar di akhir musim maka beberapa pemain yang biasa tampil sebagai inti tetap akan diturunkan demi meraih hasil positif.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Tottenham (4-2-3-1): Gazzaniga; Aurier, Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies; Harry Winks, Moussa Sissoko; Son-Heung Min, Dele Alli, Christian Eriksen; Harry Kane.

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Callum Hudson-Odoi, Alvaro Morata, Eden Hazard.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
25-11-2018    Tottenham vs Chelsea      3-1      (EPL)
01-04-2018    Chelsea vs Tottenham      1-3      (EPL)
20-08-2017    Tottenham vs Chelsea      1-2      (EPL)
22-04-2017    Chelsea vs Tottenham      4-2      (FA Cup)
05-02-2017    Tottenham vs Chelsea      2-0      (EPL)

5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
23-12-2018    Everton vs Tottenham                     2-6      (EPL)
26-12-2018    Tottenham vs Bournemouth            5-0      (EPL)
29-12-2018    Tottenham vs Wolverhampton        1-3      (EPL)
02-01-2019    Cardiff City vs Tottenham                0-2      (EPL)
05-02-2019    Tranmere Rovers vs Tottenham      0-7      (FA Cup)

5 Laga Terakhir Chelsea
22-12-2018    Chelsea vs Leicester City                0-1      (EPL)
27-12-2018    Watford vs Chelsea                         1-2      (EPL)
30-12-2018    Crystal Palace vs Chelsea               0-1      (EPL)
03-01-2019    Chelsea vs Southampton                0-0      (EPL)
05-01-2019    Chelsea vs Nottingham Forest        2-0      (FA Cup)

Prediksi Skor Pertandingan
Tottenham dan Chelsea telah sering bertemu di ajang Piala Liga Inggris. Namun dua pertemuan terakhir kedua tim tersaji di laga final kompetisi. Pada dua pertemuan tersebut kedua tim saling mengalahkan.

Pada final musim 2007/2008, Tottenham mengandaskan perlawanan Chelsea dengan skor akhir 2-1 dengan laga harus diselesaikan melalui babak tambahan. Pada final musim 2014/2015 giliran Chelsea yang mengandaskan perlawanan Tottenham dengan skor akhir 2-0.

Pada laga dini hari nanti dipastikan kedua tim akan bertarung mati-matian mengingat laga derby harus dimenangkan demi peluang untuk meraih gelar di akhir musim nanti. Dengan komposisi pemain yang dimiliki kedua tim dan berdasarkan performa mereka di semua ajang yang diikuti sejauh ini kedua tim sangat berpeluang meraih hasil positif di laga nanti. Akan tetapi, mengingat bahwa dalam dua pertemuan terakhir Tottenham selalu mampu mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 dan ditambah faktor sebagai tuan rumah leg pertama, Tottenham layak untuk sedikit lebih diunggulkan dari rival sekotanya tersebut.

Bertindak sebagai tuan rumah di laga dini hari nanti, kemungkinan besar Tottenham akan mengambil inisiatif untuk menyerang terlebih dahulu demi secepat mungkin menyarangkan bola ke gawang Chelsea. Di sisi lain, sebagai tamu, Chelsea akan bermain lebih berhati-hati demi menghindari gawangnya dijebol oleh pemain Tottenham dan sebisa mungkin mengamankan hasil imbang atau setidaknya kalah dengan selisih satu gol saja.

Bagi Tottenham kemenangan dengan selisih dua gol atau lebih akan semakin memuluskan langkah menuju ke final. Sementara bagi Chelsea hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol akan menjadi modal sangat berharga sebelum laga leg kedua di Stamford Bridge sekitar dua minggu setelah laga leg pertama.

Diprediksi laga ini akan berlangsung sangat ketat dan kemungkinan pemenang dari kedua leg akan ditentukan lewat perpanjangan waktu atau bahkan mungkin adu penalti. Laga leg pertama ini kemungkinan akan dimenangkan Tottenham dengan skor 2-1 atau 1-0.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar