Selasa, 08 Januari 2019

Prediksi Manchester City vs Burton Albion: Akankah Kejutan Burton Berlanjut ?


Prediksi Manchester City vs Burton Albion: Akankah Kejutan Burton Berlanjut ?
Prediksi Manchester City vs Burton Albion: Akankah Kejutan 
Burton Berlanjut ?

Dini hari nanti WIB, sang juara bertahan Piala Liga atau Carabao Cup, Manchester City, akan ditantang sang tamu yang berasal dari League One (kasta ketiga kompetisi sepak bola Inggris). Laga dini hari nanti adalah leg pertama semifinal Carabao Cup 2018/2019 yang akan digelar di Etihad Stadium, kandang Manchester City. Menarik untuk menyimak akankah kejutan Burton berlanjut di laga dini hari nanti ?

Manchester City tentu diuntungkan sebab hanya bertemu Burton Albion yang berasal dari kasta ketiga kompetisi sepak bola Inggris di laga semifinal Carabao Cup 2018/2019. Di atas kertas, Manchester City seharusnya dapat dengan mudah memenangkan pertandingan dini hari nanti dan memperbesar peluang melaju ke babak final.

Kualitas serta kedalaman skuat yang dimiliki Manchester City jelas-jelas unggul jauh dibandingkan Burton Albion. Maka dari itu sudah selayaknya Manchester City sangat diunggulkan untuk dapat dengan mudah memenangkan leg pertama semifinal yang digelar di kandang sendiri dini hari nanti. Manchester City bahkan seharusnya dapat dengan mudah mencetak banyak gol ke gawang Burton.

Namun City tetap tidak boleh terlalu jumawa dan terlena pada laga menghadapi Burton, sebab sebelum ini Burton sudah menghadirkan banyak kejutan untuk dapat sampai ke semifinal. Sebelum berjumpa di City di semifinal, Burton telah terlebih dahulu menyudahi perlawanan klub-klub yang bahkan berada di kasta yang lebih tinggi.

Kejutan Burton dimulai dengan menyingkirkan tim divisi Championship, Aston Villa, dengan skor 1-0 di Pirelli Stadium yang merupakan kandang Burton. Selanjutnya Burton mampu mengalahkan tim Premier League, Burnley, dengan skor 2-1 di babak 32 besar.

Korban Burton berikutnya adalah tim divisi Championship yang lain Nottingham Forest yang disingkirkan dengan skor 3-2 di babak 16 besar. Middlesbrough menjadi tim divisi Championship ketiga yang disingkirkan Burton di babak perempat final dengan skor 1-0. Kemenangan atas Middlesbrough juga terasa spesial sebab diraih di kandang lawan di Riverside Stadium.

Hasil-hasil mengejutkan tersebut tentu saja mendongkrak rasa percaya diri para pemain Burton Albion jelang laga menghadapi Manchester City. Penampilan terkini Burton di League One juga dapat semakin meningkatkan rasa percaya diri para pemain. Burton tidak terkalahkan dalam empat laga terkini di League One (dua menang dan dua seri).

Burton bahkan mampu mencetak empat gol tanpa balas ke gawang Rochdale meskipun harus tampil di kandang lawan. Hasil-hasil positif di empat laga terakhir mengantarkan Burton berada di posisi sembilan klasemen sementara League One.

Namun Burton tetap harus waspada dan pantang percaya diri berlebihan mengingat lawan yang akan dihadapi di laga semifinal merupakan tim yang berada di dimensi berbeda dibandingkan Burton. Manchester City telah berhasil bangkit dari dua kekalahan beruntun yang dideritanya di liga dengan membukukan tiga kemenangan di berbagai ajang yang diikuti. Dua kekalahan terakhir Manchester City diderita dari Crystal Palace dan Leicester City.

Kemenangan terakhir Manchester City diraih atas Rotherham di ajang Piala FA dengan skor yang sangat mencolok 7-0. Pada laga tersebut, Pep Guardiola merotasi beberapa posisi dalam starting line up tim. Hal ini yang patut membuat Burton waspada sebab tampil dengan pemain lapis kedua saja Manchester City masih mampu menghantam lawannya dengan skor yang begitu mencolok.

Diyakini Guardiola akan sekali lagi melakukan rotasi pemain pada laga menghadapi Burton Albion. Namun demikian, City juga dipercaya akan tetap dapat dengan mudah memenangkan laga yang merupakan pertemuan pertama antara kedua tim sepanjang sejarah. Kemenangan akan menjadi modal berharga bagi City untuk menghadapi leg kedua yang akan dilangsungkan di Pirelli Stadium sekitar dua minggu setelah laga leg pertama.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Manchester City (4-3-3): Arijanet Muric; Fabian Delph, Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi, Danilo; Phil Foden, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Riyad Mahrez. Pelatih: Josep Guardiola.

Burton Albion (4-2-3-1): Bradley Collins; Reece Hutchinson, Ben Turner, Jake Buxton, John Brayford; Jamie Allen, Ben Fox; Ross Atkins, Scott Fraser, Jake Hesketh; Maruc Harness. Pelatih: Nigel Clough.

PREDIKSI SKOR
Dalam tiga laga terakhir yang dijalani, Manchester City mencetak total 12 gol atau jika dirata-rata 4 gol per laga. Dalam seluruh laga kandang di berbagai ajang yang sudah dijalani City musim ini mereka mampu mencetak 55 gol atau rata-rata 3,4 gol per pertandingan.

Dalam tiga laga terakhir, Manchester City hanya kebobolan 2 gol atau rata-rata 0,7 gol per laga. Khusus untuk laga kandang, City hanya kebobolan 13 gol dalam 16 laga kandang di berbagai kompetisi atau rata-rata 0,8 gol per laga.

Di sisi lain, Burton Albion merupakan tim dengan catatan tandang terburuk ke-7 di League One 2018/2019 dengan tiga menang, tiga seri, dan tujuh kalah. Burton mencetak 16 gol dan kebobolan 21 gol.

Berdasarkan semua data tersebut, dapat disimpulkan bahwa kemungkinan besar kejutan Burton akan berakhir di kaki-kaki para pemain Manchester City. Analoginya, jika menghadapi tim satu divisi pada laga tandang saja Burton masih kesulitan, terlebih lagi menghadapi Manchester City yang memiliki kualitas pemain yang jelas-jelas di atas Burton.

Laga semifinal pertama Carabao Cup 2018/2019 ini hampir dapat dipastikan akan dimenangkan oleh Manchester City. City diyakini dapat dengan mudah memenangkan laga dengan selisih minimal dua gol. Gawang City juga hampir dipastikan akan clean sheet pada laga ini.

5 Pertandingan Terakhir Manchester City
22-12-2018    Manchester City vs Crystal Palace            2-3      (EPL)
26-12-2018    Leicester City vs Manchester City             2-1      (EPL)
30-12-2018    Southampton vs Manchester City             1-3      (EPL)
04-01-2019    Manchester City vs Liverpool                    2-1      (EPL)
06-01-2019    Manchester City vs Rotherham                 7-0      (FA Cup)

5 Pertandingan Terakhir Burton Albion
22-12-2018    Luton vs Burton Albion                               2-0      (League One)
26-12-2018    Burton Albion vs Wycombe                        3-1      (League One)
29-12-2018    Burton Albion vs Plymouth                         1-1      (League One)
01-01-2019    Bristol Rovers vs Burton Albion                  0-0      (League One)
05-01-2019    Rochdale vs Burton Albion                         0-4      (League One)

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar