Rabu, 09 Januari 2019

Prediksi Monaco vs Rennes: Mampu Menang Monaco ?


Prediksi Monaco vs Rennes: Mampu Menang Monaco ?
Prediksi Monaco vs Rennes: Mampu Menang Monaco ?

Musim 2018/2019 mungkin adalah musim terburuk yang pernah dijalani oleh Monaco di sepanjang sejarah keikutsertaan klub di Ligue 1. Dari 18 laga yang telah dijalani, Monaco hanya mampu meraih 13 poin dari 3 kemenangan dan 4 seri. Dengan 13 poin yang dimiliki, saat ini Monaco berada di posisi 19 klasemen sementara Ligue 1, yang membuat Monaco berpotensi turun kasta dari level tertinggi kompetisi sepak bola di Prancis.

Pergantian pelatih dari Leonardo Jardim ke Thierry Henry belum menunjukkan perubahan yang berarti dalam penampilan Monaco. Dari 15 pertandingan yang dipimpin oleh Henry, Monaco hanya mampu meraih empat kemenangan saja. Sembilan laga berakhir dengan kekalahan dan dua laga berakhir imbang.

Dini hari nanti, Monaco akan menjalani laga ke-16 di bawah kepelatihan Thierry Henry menghadapi Rennes di ajang Piala Liga Prancis. Rennes yang menjadi lawan Monaco saat ini berada di posisi delapan klasemen sementara Ligue 1 2018/2019. Rennes memiliki keunggulan 13 angka dari Monaco di klasemen sementara Ligue 1 2018/2019.

Laga perempat final Piala Liga Prancis menghadapi Rennes bisa dipastikan tidak akan menjadi laga yang mudah bagi Monaco. Pasalnya sang lawan sedang berada dalam kondisi yang bagus. Rennes selalu mampu meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi yang dijalani (satu kemenangan diraih melalui perpanjangan waktu saat menyingkirkan Brest di ajang Piala Prancis).

Thierry Henry sebagai pelatih perlu menyusun dan menerapkan strategi yang sangat jitu agar dapat membuat Monaco tampil prima pada laga menghadapi Rennes serta memperbesar peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Jika saja Henry gagal meramu strategi yang jitu kemungkinan besar Monaco akan kembali menelan hasil pahit serta tersingkir dari ajang Piala Liga Prancis oleh Rennes.

Secara keseluruhan kekuatan pemain kedua tim cukup seimbang. Perbedaan antara kedua tim hanya pada strategi yang diterapkan oleh masing-masing pelatih pada laga nanti. Melihat performa terkini Rennes, maka peluang Rennes sedikit lebih besar untuk melaju ke babak selanjutnya dibandingkan Monaco. Laga ini diprediksi tetap akan berjalan ketat mengingat kedua tim pasti ingin meraih hasil yang terbaik. Faktor tuan rumah mungkin saja akan sedikit berpengaruh terhadap penampilan Monaco di laga ini akan tetapi secara keseluruhan Rennes tetap layak lebih diunggulkan berdasarkan performa dan penampilan terkini di semua ajang.

Laga ini memiliki kemungkinan untuk berakhir melalui adu penalti. Monaco diprediksi akan sedikit lebih bertahan untuk mencegah Rennes agar tidak terlebih dahulu mencetak gol sambil menunggu peluang untuk mencuri gol melalui serangan balik cepat maupun bola-bola mati.

Laga ini akan berakhir dengan skor ketat yang kemungkinan akan dimenangkan oleh tim tamu Rennes dengan skor 1-2. Laga ini juga berpeluang berakhir imbang dalam 90 menit dan pemenang akan ditentukan melalui adu penalty.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar