Senin, 07 Januari 2019

Prediksi Pertandingan Wolverhampton vs Liverpool: Mampu Ulang Hasil Di Liga Liverpool ?


Prediksi Pertandingan Wolverhampton vs Liverpool:
Mampu Ulang Hasil Di Liga Liverpool ?

Dini hari nanti WIB, Liverpool akan sekali lagi ditantang Wolverhampton dalam kurun waktu kurang dari tiga minggu. Tanggal 22 Desember 2018 yang lalu, di Molineux Stadium, Wolverhampton telah menantang Liverpool di ajang Premier League 2018/2019 dan menelan kekalahan dengan skor 0-2.

Dini hari nanti, di lokasi yang merupakan kandang Wolverhampton, Liverpool akan sekali lagi ditantang oleh sang empunya stadion dalam ajang Piala FA 2018/2019. Laga dini hari nanti merupakan laga putaran ketiga Piala FA 2018/2019 dan sekaligus laga awal Liverpool di kompetisi sepak bola tertua dunia tersebut. Mampukah Liverpool mengulang hasil yang sama di liga pada laga dini hari nanti ? Mari kita simak bersama ulasannya.

Laga dini hari nanti merupakan lawatan kedua Liverpool ke Molineux Stadium di musim 2018/2019. Lawatan pertama lalu di ajang Premier League 2018/2019 berbuah kemenangan 2-0 berkat gol Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk.

Pada laga kali ini, sang tuan rumah tentu saja tidak mau dipermalukan untuk kali kedua oleh tim yang sama di rumah sendiri. Wolverhampton pasti akan berupaya mati-matian untuk memperoleh hasil positif pada laga babak ketiga Piala FA di kandang sendiri. Oleh karena itu, patut disimak bersama, mampukah Liverpool mengulang hasil positif di liga pada laga dini hari nanti. Mengingat mereka baru saja dikalahkan oleh Manchester City di liga.

Bagi kedua tim laga dini hari pasti akan diupayakan untuk menjadi laga penawar luka. Wolverhampton dan Liverpool sama-sama meraih hasil negatif pada laga sebelumnya di liga. Secara mengejutkan tim tamu Crystal Palace mampu mengalahkan Wolverhampton di kandang sendiri dengan skor 2-0. Sementara itu Liverpool dikalahkan oleh Manchester City di Etihad Stadium dengan skor 1-2.

Kekalahan dari Manchester City merupakan kekalahan pertama Liverpool di liga. Kekalahan itu tentu saja memberikan tonjokan dan luka yang cukup dalam bagi Liverpool. Memang kekalahan tersebut tidak sampai membuat Liverpool harus merelakan posisi puncak ke sang rival, tetapi City berhasil mereduksi keunggulan poin Liverpool menjadi hanya empat poin saja. Berkurangnya selisih poin sedikit banyak membuat seluruh elemen klub sedikit khawatir mengingat dengan berkurangnya selisih poin akan membuat pertarungan perebutan gelar di akhir musim nanti kembali sedikit memanas.

Untuk membangkitkan kembali motivasi dan meningkatkan kepercayaan diri dalam memburu gelar juara liga di akhir musim yang sudah lama sekali tidak pernah mereka raih, Liverpool dipastikan bertekad untuk meraih hasil positif sekali lagi atas Wolverhampton. Seluruh elemen tim Liverpool pasti akan berjuang sekuat tenaga untuk membawa pulang hasil positif sekali lagi.

Mengingat laga ini bukan termasuk prioritas utama Liverpool, tidak tertutup kemungkinan Liverpool akan melakukan beberapa rotasi pemain untuk mensiasati padatnya jadwal pertandingan yang harus dilakoni. Wolverhampton diindikasikan juga akan melakukan sejumlah rotasi mengingat jadwal kedua tim memang sedang padat sejak sebelum Natal tahun lalu hingga akhir bulan nanti.

Di ajang Piala FA, Liverpool terakhir kali bertemu dengan Wolverhampton pada musim 2016/2017 di putaran keempat. Laga tersebut dilangsungkan di markas Liverpool Stadion Anfield. Kala itu, Wolverhampton berhasil memaksa Liverpool takluk di kandang sendiri dengan skor 2-1.

Hasil itu tentu saja menjadi dorongan semangat tersendiri bagi seluruh pemain Wolverhampton untuk berupaya dapat meraih hasil positif di laga nanti. Sementara bagi Liverpool hasil buruk di Piala FA 2016/2017 itu tak boleh terulang lagi.

Prediksi Hasil Pertandingan
Sejauh ini di liga Wolverhampton mampu tampil dengan cukup gemilang dan duduk di posisi sembilan klasemen sementara. Sebuah posisi yang cukup bagus untuk tim yang baru saja promosi ke kasta teratas Liga Inggris. Namun untuk laga dini hari nanti, Wolverhampton tetap menyandang status non-unggulan.

Namun mengingat bahwa Liverpool mungkin tidak akan turun dengan beberapa pemain yang biasa menghuni posisi starting line-up, maka Wolverhampton memiliki sedikit kesempatan untuk mencuri hasil positif dari laga nanti. Jika mampu tampil prima, Wolverhampton setidaknya memiliki kemungkinan untuk memaksakan hasil imbang dan menjalani laga ulangan di markas Liverpool.

Mewujudkan misi meraih hasil positif tidak akan mudah bagi tuan rumah. Liverpool memiliki catatan yang mengesankan dalam tiga laga tandang terakhir ke markas Wolverhampton. Dalam tiga laga tersebut, Liverpool selalu mampu meraih kemenangan dengan selisih minimal dua gol dan tanpa kebobolan satu gol pun.

Namun tekad Wolverhampton dipastikan bulat untuk mencoba meraih hasil positif pada laga nanti. Tekad kuat para punggawa Wolverhampton didukung pula dengan fakta bahwa empat dari enam pertemuan kedua tim di ajang Piala FA mampu dimenangkan oleh Wolverhampton. Hal tersebut yang diyakini juga akan membuat Liverpool sedikit kesulitan pada laga melawan Wolverhampton nanti.

Akan tetapi, Liverpool tetaplah Liverpool dengan sederetan dengan pemain bintang  andalannya khususnya Mohamed Salah. Kondisi tersebut membuat Liverpool tetap difavoritkan serta berpeluang lolos ke putaran keempat Piala FA 2018/2019.

Beberapa prediksi skor akhir yang mungkin untuk laga ini: 0-1, 1-2, 0-2, 1-3, 0-3.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
22-12-2018    Wolverhampton vs Liverpool                     0-2
28-01-2017    Liverpool vs Wolverhampton                     1-2
01-02-2012    Wolverhampton vs Liverpool                     2-1
24-09-2011    Liverpool vs Wolverhampton                     2-1
22-01-2011    Wolverhampton vs Liverpool                     0-3

5 Pertandingan Terakhir Wolverhampton
15-12-2018    Wolverhampton vs Bournemouth             2-0
22-12-2018    Wolverhampton vs Liverpool                     0-2
26-12-2018    Fulham vs Wolverhampton                        1-1
29-12-2018    Tottenham vs Wolverhampton                  1-3
03-01-2019    Wolverhampton vs Crystal Palace            0-2

5 Pertandingan Terakhir Liverpool
16-12-2018    Liverpool vs Manchester United                3-1
22-12-2018    Wolverhampton vs Liverpool                     0-2
26-12-2018    Liverpool vs Newcastle                               4-0
30-12-2018    Liverpool vs Arsenal                                    5-1
04-01-2019    Manchester City vs Liverpool                    2-1

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Wolverhampton (3-4-1-2): Ruddy; Bennet, Coady, Boly; Doherty, Moutinho, Neves, Vinagre; Gibbs-White; Jota, Bonatini. Pelatih: Nuno Espirito Santo.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Alexander-Arnold, Lovren, Phillips, Moreno; Fabinho, Keita, Lallana; Shaqiri, Sturridge, Mane. Pelatih: Jurgen Klopp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar