Minggu, 06 Januari 2019

Prediksi Sevilla vs Atletico Madrid: Target Kemenangan Demi Sebuah Pencapaian


Prediksi Sevilla vs Atletico Madrid: Target Kemenangan Demi Sebuah Pencapaian
Prediksi Sevilla vs Atletico Madrid: Target Kemenangan Demi Sebuah Pencapaian

Atletico Madrid sang penghuni posisi dua klasemen sementara La Liga Spanyol 2018/2019 akan ditantang oleh Sevilla yang berada di satu peringkat di bawahnya pada hari Minggu, 6 Januari 2019. Laga yang dijadwalkan mulai sekitar pukul 22:00 WIB tersebut akan dilangsungkan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Laga antara dua tim yang hanya berselisih dua poin saja di klasemen dipastikan akan berlangsung sangat karena di laga tersebut berpotensi terjadi perubahan posisi klasemen sementara.

Selain itu, laga melawan Sevilla tersebut juga akan berarti sangat penting bagi perjalanan karir pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Simeone dipastikan akan menargetkan kemenangan pada laga tersebut, selain untuk membuat Atletico tetap bertahan di posisinya yang sekarang, Simeone juga memiliki target pribadi. Kemenangan Atletico atas Sevilla pada laga pekan ke-18 nanti akan menjadi kemenangan ke-250 di sepanjang karir Simeone sebagai pelatih.

Mengapa angka 250 kemenangan tersebut sangat berarti ? Sebab, hanya ada dua pelatih yang mampu meraih atau melewati capaian angka kemenangan tersebut bersama satu klub di Spanyol. Jadi kemenangan pada laga melawan Sevilla adalah kemenangan demi sebuah pencapaian pribadi Simeone sebagai pelatih.

Dua pelatih yang mampu meraih 250 lebih kemenangan bersama satu klub di Spanyol adalah Miguel Munoz yang meraih 357 kemenangan 605 pertandingan saat melatih Real Madrid. Selain itu ada Luis Aragones yang meraih 274 kemenangan dari 567 laga saat melatih Atletico Madrid.

Sejauh ini dari 404 pertandingan Simeone telah meraih 249 kemenangan atau sekitar 61,6 persen. Dalam hal persentase kemenangan ini, Simeone lebih unggul dari dua pelatih sebelumnya. Munoz hanya memiliki 59 persen kemenangan dan Aragones 48,3 persen kemenangan.

Jika mampu membawa Atletico terus meraih kemenangan hingga akhir musim nanti di semua ajang yang diikuti oleh Atletico, Simeone dipastikan akan melampaui jumlah kemenangan yang dicatatkan oleh Aragones. Secara keseluruhan, Atletico Madrid masih memiliki 35 jumlah pertandingan maksimal yang mungkin dijalani di semua ajang hingga akhir musim nanti. Jika semua pertandingan tersebut mampu dimenangkan maka Simeone akan mencatatkan total 274 kemenangan yang melampaui catatan Aragones.

Agar capaian tersebut mungkin diraih di akhir musim nanti, maka target kemenangan demi sebuah pencapaian harus dicanangkan di laga melawan Sevilla ini. Simeone harus mampu merancang taktik yang jitu agar mampu meraih tiga poin di kandang Sevilla yang dahulu pernah dibelanya sebagai pemain pada periode 1992-1994 sebelum bermain untuk Atletico Madrid.

Seperti dituturkan Simeone kepada harian El Mundo di Spanyol, “melawan tim hebat seperti Sevilla di kandangnya sendiri menimbulkan sensasi optimism tersendiri bagi tim”. Akan tetapi, ambisi dan target Simeone untuk membawa Atletico meraih kemenangan sedikit terganggu dengan kondisi mental timnya. Penyebabnya adalah rumor hengkangnya tiga pemain penting dalam tim, kapten tim Diego Godin, Juanfran, dan Filipe Luis.

Kontrak ketiga pemain tersebut akan habis di akhir musim nanti dan hingga saat ini belum terjalin kesepakatan kontrak baru dengan mereka. Dengan saat ini sudah memasuki bursa transfer musim dingin, maka ketiga pemain tersebut sudah mulai bisa bernegosiasi dengan klub lain dan dapat meninggalkan Atletico dengan gratis di akhir musim.

Diego Godin kabarnya sudah menjalin kesepakatan dengan Inter Milan dan mengikat kontrak selama dua tahun. Walaupun hingga detik ini masih belum ada konfirmasi dari masing-masing pihak.

Dengan keinginan klub untuk mulai membatasi biaya operasional setiap musim, sangat mungkin akan ada beberapa pemain yang harus dikorbankan. Salah satu pemain yang sudah digosipkan akan hengkang terkait dengan kebijakan tersebut adalah Lucas Hernandez yang diminati oleh Bayern Munchen.

Terkait dengan kemungkinan hengkangnya beberapa pemain bintang dalam tim, salah satunya Diego Godin, El Cholo mengungkapkan, “Godin tahu apa yang saya pikirkan. Klub dan dia akan memutuskan yang terbaik bagi masa depan kedua pihak. Kami tahu bahwa sebelum bursa transfer berakhir maka kami tidak akan tenang karena akan selalu ada kemungkinan bahwa pemain hebat di tim ini digoda oleh tim lain”.

Selain kondisi mental tim yang tengah terganggu, faktor lain yang bisa menjadi penghalang Atletico meraih kemenangan pada laga nanti adalah performa Sevilla yang sedang prima musim ini. Hal tersebut dibuktikan dengan posisi mereka di klasemen sementara La Liga 2018/2019.

Sevilla yang dilatih oleh Pablo Machin hanya kalah tiga kali dalam 17 laga dan hanya ada satu kekalahan yang diderita di kandang hingga saat ini. Salah satu kejutan yang mampu dihadirkan Sevilla adalah ketika membantai Real Madrid dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-6.

5 Pertemuan Terakhir
26/02/18: Sevilla vs Atletico Madrid          2-5
24/01/18: Sevilla vs Atletico Madrid          3-1
18/01/18: Atletico Madrid vs Sevilla         1-2
23/09/18: Atletico Madrid vs Sevilla         2-0
19/03/17: Atletico Madrid vs Sevilla         3-0

5 Pertandingan Terakhir Sevilla
23/12/18: Leganes vs Sevilla                    1-1
16/12/18: Sevilla vs Girona                        2-0
14/12/18: Sevilla vs Krasnodar                 3-0
08/12/18: Valencia vs Sevilla                    1-1
06/12/18: Sevilla vs Villanovense             1-0

5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid
22/12/18: Atletico Madrid vs Espanyol     1-0
15/12/18: Real Valladolid vs Atletico M    2-3
12/12/18: Club Brugge vs Atletico M        0-0
08/12/18: Atletico Madrid vs Alaves         3-0
06/12/18: Atletico M vs Sant Andreu        4-0

Perkiraan Susunan Pemain
Sevilla (3-4-1-2): Vaclik; Mercado, Carrico, Gomez; Navas, Banega, Mesa, Escudero; Sarabia; Yedder, Silva.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Saul; Koke, Thomas, Rodri, Lemar; Griezmann, Correa.

Prediksi Hasil Pertandingan
Laga ini dipastikan akan berlangsung dengan sangat ketat mengingat posisi kedua tim yang bertetangga di klasemen sementara. Kedua tim pasti akan berjuang untuk tidak kalah dan bahkan mengalahkan lawannya untuk memperebutkan posisi kedua di papan klasemen. Laga ini mungkin saja akan berakhir imbang.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar