Rabu, 16 Januari 2019

Prediksi Super Coppa Italia Juventus vs AC Milan: Target Menang Demi Sebuah Rekor


Prediksi Super Coppa Italia Juventus vs AC Milan: Target Menang Demi Sebuah Rekor
Prediksi Super Coppa Italia Juventus vs AC Milan: Target Menang Demi Sebuah Rekor

Pertandingan Liga Serie A Italia memang baru akan mulai lagi di akhir pekan nanti setelah sempat libur awal tahun ini. Menjelang kembali bergulirnya kompetisi panas Serie A akhir pekan nanti, dini hari nanti publik sepak bola akan disuguhkan suatu laga yang tak kalah panasnya.

Juventus sang juara bertahan Serie A dan pemuncak klasemen sementara liga akan ditantang salah satu seteru abadinya, AC Milan, pada laga Super Coppa Italia yang dilangsungkan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung dini hari nanti WIB. Mari kita simak prediksi pertandingan tersebut.

Pertandingan Super Coppa Italia atau Piala Super Italia yang dilangsungkan dini hari nanti adalah laga yang semestinya mempertemukan antara Juara Bertahan Liga Serie A Italia melawan Juara Piala Italia. Juventus menggenggam kedua trofi ajang tersebut musim lalu.

Keberhasilan Juventus menggenggam trofi Serie A dan Coppa Italia musim lalu menghadirkan berkah tersendiri bagi AC Milan. Sebagai runner-up Coppa Italia musim lalu, AC Milan mendapatkan limpahan jatah tampil di ajang Super Coppa Italia menghadapi Juventus dini hari nanti.

Penampilan AC Milan di kompetisi Serie A musim ini memang belum konsisten. Dalam beberapa kesempatan mereka kerap kesulitan meraih poin maksimal bahkan ketika menghadapi tim yang seharusnya dapat mereka kalahkan dengan cukup mudah.

Sementara itu, Juventus masih bercokol di posisi puncak klasemen sementara Serie A dan belum terkalahkan sampai sejauh ini. Dengan keunggulan enam poin atas Napoli di posisi kedua dan penampilan yang stabil dari pekan ke pekan, Juventus berpotensi untuk kembali merajai Serie A musim ini.

Musim ini, Juventus dan AC Milan sudah bertemu sekali di kompetisi Serie A. Pada laga yang berlangsung di San Siro, Milan, Juventus berhasil membawa pulang kemenangan 2-0 berkat gol-gol yang dicetak Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo.

Selain itu, lima pertemuan terakhir Juventus dan AC Milan di berbagai ajang selalu berhasil dimenangkan oleh Juventus. Termasuk ketika mengandaskan perlawanan AC Milan di final Coppa Italia musim lalu dengan skor telak 4-0.

Berdasarkan fakta-fakta tersebut, Juventus tentu saja akan lebih diunggulkan untuk menang pada laga dini hari nanti. Namun, Juventus juga tidak boleh meremehkan AC Milan begitu saja.

Pada laga yang dijadwalkan disiarkan secara langsung oleh TVRI pukul 00.30 WIB, AC Milan tentu saja akan tampil habis-habisan demi meraih hasil positif berupa kemenangan. Pasalnya, laga Super Coppa Italia menghadapi Juventus dini hari nanti, bisa jadi merupakan satu-satunya harapan paling dekat dan paling mungkin saat ini bagi Milan untuk meraih setidaknya satu trofi musim ini.

Ditambah juga fakta bahwa kedua tim saat ini merupakan pemegang gelar terbanyak Super Coppa Italia. Masing-masing tim telah tujuh kali menggenggam trofi Super Coppa Italia.

Hal tersebut tentu akan sebisa mungkin dijadikan motivasi ekstra oleh anak asuhan Gennaro Gattuso untuk berupaya maksimal memenangkan laga dini hari nanti. Kemenangan akan sangat berarti bagi Milan untuk setidaknya mengangkat satu mahkota juara musim ini. Kemenangan juga dapat menjadi sarana mendongkrak motivasi dalam mengarungi sisa kompetisi Serie A 2018/2019.

Kedua tim dipastikan akan sangat berambisi dan berupaya maksimal memenangkan laga dini hari nanti. Target menang demi sebuah rekor sebagai pemegang gelar terbanyak Super Coppa Italia juga dijadikan motivasi tambahan untuk tampil maksimal.

Di sepanjang laga nanti, kedua tim harus mampu menjaga konsentrasi penuh hingga laga berakhir. Kehilangan fokus sedikit saja dapat dimanfaatkan oleh lawan untuk mencuri kesempatan untuk mencetak gol.

Namun konsentrasi kedua tim menjelang laga super penting ini dapat sedikit terganggu. Pasalnya, laga Super Coppa Italia ini digelar ditengah sedikit kontroversi. Kabarnya, banyak yang tidak senang dengan keputusan dipindahkannya laga Super Coppa Italia ke timur tengah. Kondisi politik yang ada di sekitar Arab Saudi yang menjadi penyebabnya.

Akan tetapi, sangat diharapkan kontroversi tersebut tidak mempengaruhi performa kedua tim di atas lapangan, sehingga kedua tim tetap dapat mempertontonkan penampilan yang menghibur sepanjang pertandingan. Juventus dan AC Milan memang dituntut untuk dapat memberikan tontonan sepak bola yang menarik di laga spesial ini.

Juventus berambisi meraih kemenangan dan trofi Super Coppa Italia 2018/2019 sebagai bagian dari target untuk meraih sebanyak mungkin gelar dari empat kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Walaupun beberapa pihak meragukan keseriusan Juventus sebab diyakini trofi Super Coppa Italia bukan prioritas utama anak asuh Allegri.

Jika mampu meraih kemenangan atas Juventus di laga nanti, AC Milan akan dapat membalaskan dua kekalahan beruntun yang mereka alami dari Juventus. Musim lalu, AC Milan gagal meraih trofi Coppa Italia setelah dibantai 4-0 oleh Juventus. Awal musim ini di Serie A, AC Milan juga kalah 0-2 di kandang sendiri.

Raihan hasil positif di awal tahun berupa kemenangan 2-0 atas Sampdoria di ajang Coppa Italia dapat turut mendongkrak rasa percaya diri para pemain Milan menjelang laga menghadapi Juventus. Walaupun Milan harus bersusah payah hingga 120 menit untuk meraih hasil positif kala bertandang ke Stadion Luigi Ferraris markas Sampdoria.

AC Milan terakhir kali meraih kemenangan atas Juventus pada ajang Super Coppa Italia 2016/2017 yang digelar pada 23 Desember 2016. Pada laga tersebut, Juventus harus mengakui keunggulan AC Milan dengan skor 1-2 (adu penalti 3-4). AC Milan sangat berharap dapat mengulangi hasil positif tersebut.

Peluang AC Milan meraih mahkota juara Super Coppa Italia 2018/2019 akan lebih terbuka jika mereka mampu menahan imbang Juventus setidaknya selama 90 menit laga. Sebab dalam tiga dari enam penampilan terakhir Juventus di ajang Super Coppa Italia, tiga laga harus dijalani hingga lebih dari 90 menit. Dan, Juventus harus dua kali mengakui keunggulan lawannya melalui adu penalti, termasuk saat kalah dari AC Milan musim 2016/2017.

Namun berdasarkan statistik dan fakta-fakta lain yang ada, Juventus tetap layak untuk diunggulkan meraih kemenangan atas AC Milan pada Super Coppa Italia dini hari nanti. Trofi Super Coppa Italia diyakini tetap akan jatuh ke pelukan Si Nyonya Tua.

Namun ambisi AC Milan tampaknya juga akan menemui rintangan yang cukup berat untuk meraih hasil positif pada laga menghadapi Juventus di ajang Super Coppa Italia dini hari nanti. Pasalnya catatan lima pertemuan terakhir AC Milan menghadapi Juventus di berbagai kompetisi selalu mampu dimenangkan oleh Juventus.

Prediksi Skor Pertandingan
Kemenangan 2-0 Juventus atas AC Milan pada pertemuan pertama di Serie A musim ini sangat mungkin akan kembali terulang pada laga nanti.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
12-11-2018    AC Milan vs Juventus         0-2      (Serie A)
10-05-2018    Juventus vs AC Milan         4-0      (Coppa Italia)
01-04-2018    Juventus vs AC Milan         3-1      (Serie A)
28-10-2017    AC Milan vs Juventus         0-2      (Serie A)
11-03-2017    Juventus vs AC Milan         2-1      (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Juventus
13-01-2019    Bologna vs Juventus          0-2      (Coppa Italia)
29-12-2018    Juventus vs Sampdoria      2-1      (Serie A)
26-12-2018    Atalanta vs Juventus          2-2      (Serie A)
23-12-2018    Juventus vs AS Roma        1-0      (Serie A)
16-12-2018    Torino vs Juventus              0-1      (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir AC Milan
13-01-2019    Sampdoria vs AC Milan       0-2      (Coppa Italia)
30-12-2018    AC Milan vs SPAL               2-1      (Serie A)
26-12-2018    Frosinone vs AC Milan        0-0      (Serie A)
22-12-2018    AC Milan vs Fiorentina        0-1      (Serie A)
19-12-2018    Bologna vs AC Milan           0-0      (Serie A) 

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar