Minggu, 13 Januari 2019

Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester United: Lanjut Menang Lagi Solskjaer ?


Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester United: Lanjut Menang Lagi Solskjaer ?
Malam nanti, sekitar pukul 23.30 WIB, Manchester United untuk pertama kali akan menghadapi lawan yang sepadan secara kemampuan sejak dipimpin oleh Ole Gunnar Solskjaer pada 19 Desember 2018 lalu. Pasukan Setan Merah akan menantang Tottenham Hotspur di Stadion Wembley pada laga pekan ke-22 Premier League 2018/2019. Tottenham Hotspur adalah lawan berat pertama yang harus dihadapi oleh Manchester United dibawah arahan Solskjaer. Mampukah lanjut menang lagi Solskjaer dalam laga malam nanti ? Kita simak saja ulasannya.

Dalam lima laga yang sudah dijalani di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah, mampu tampil impresif dan selalu meraih kemenangan atas lawan-lawannya di berbagai kompetisi. Performa yang sangat impresif mengingat di bawah kepelatihan Jose Mourinho sebelumnya Manchester United kerap tampil inkonsisten.

Sejak pertama kali menjabat sebagai pelatih sementara Manchester United pada 19 Desember 2018 yang lalu Solskjaer secara beruntun telah membawa Setan Merah membabat habis lawan-lawan yang dihadapinya. Dimulai dengan kemenangan 5-1 atas Cardiff City di Premier League pada laga yang digelar di Cardiff City Stadium. Lanjut kemenangan 3-1 atas Huddersfield di Old Trafford. Berikutnya kemenangan kandang 4-1 atas Bournemouth. Dilanjutkan dengan kemenangan tandang 2-0 atas Newcastle United. Dan terakhir kemenangan kandang di ajang Piala FA atas Reading dengan skor 2-0.

Lima kemenangan beruntun di bawah arahan Solskjaer memang merupakan perbaikan performa yang terhitung luar biasa untuk Manchester United. Namun beberapa pihak masih mempertanyakan kualitas dan perbaikan performa Setan Merah yang sesungguhnya, sebab dari lima kemenangan tersebut semua lawan yang dihadapi tergolong berada di bawah Manchester United secara kemampuan dan kualitas pemain yang dimiliki.

Laga menghadapi Tottenham Hotspur malam nanti di Stadion Wembley tampaknya datang di saat yang tepat untuk menguji kualitas dan performa Manchester United yang sesungguhnya di bawah arahan Solskjaer. Anak asuh Mauricio Pochettino merupakan lawan pertama yang secara kualitas pemain setara dengan Manchester United dibandingkan lima lawan yang telah ditaklukkan sebelumnya.

Tottenham dapat menjadi ujian yang sesungguhnya dan lawan yang sempurna bagi Setan Merah untuk menguji performa tim sebab berdasarkan catatan beberapa laga terakhir kedua tim, The Lilywhites, kerap menyulitkan Setan Merah. Lima pertemuan terakhir kedua tim selalu memunculkan salah satu tim sebagai pemenang. Dalam lima pertemuan terakhir di berbagai kompetisi tersebut, Tottenham mampu tiga kali memaksa Manchester United tertunduk lesu di akhir laga.

Menjelang laga menghadapi Tottenham, Solskjaer perlu mengingatkan anak asuhnya untuk meningkatkan kewaspadaan penuh mengingat lawan yang dihadapi bukan lawan sembarangan. Kewaspadaan dan konsentrasi penuh di sepanjang laga diperlukan oleh pasukan Setan Merah pada laga nanti, sebab tidak menutup kemungkinan laga tersebut berpeluang menghentikan catatan impresif Manchester United dalam lima laga terakhir.

Solskjaer layak untuk sedikit khawatir menghadapi laga malam nanti. Hal tersebut tersirat dari pernyataan Solskjaer menjelang laga malam nanti, “tentu saja laga melawan Tottenham akan sulit, tetapi sekali lagi, kami juga bisa menjadikannya sulit bagi mereka. Tottenham memiliki kekuatan dan kelemahan, seperti juga kami, jadi itu adalah salah satu pertandingan yang kami butuhkan”. Kekhawatiran dan sekaligus optimisme tersirat dari pernyataan tersebut. Setan Merah memang memerlukan laga melawan Tottenham untuk menguji performa mereka yang impresif sejauh ini.

Walaupun sempat secara mengejutkan dikalahkan 1-3 oleh Wolverhampton Wanderers di kandang sendiri pada laga pekan ke-20 menjelang akhir tahun 2018 lalu, namun secara keseluruhan performa Tottenham juga masih bagus. Dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, Tottenham hanya menelan sekali kekalahan dan meraih empat kemenangan. Ditinjau lebih jauh lagi, dari 11 laga di berbagai kompetisi, Tottenham meraih hasil sembilan kemenangan, sekali seri, dan hanya sekali kalah.

The Lilywhites juga didukung oleh fakta bahwa mereka sering tampil secara luar biasa di kandang sendiri. Ketika tampil di Wembley, dalam delapan laga terakhir, Tottenham mampu meraih tujuh kemenangan dan hanya sekali kalah.

Dengan catatan menawan yang dimiliki, Tottenham tentu sangat berhasrat untuk dapat menaklukkan Manchester United dan meraih hasil positif pada laga malam nanti. Raihan tiga angka pada laga tersebut akan sangat bermanfaat bagi Tottenham sebab akan membuat mereka mampu memangkas selisih poin sementara dengan Liverpool menjadi enam angka. Raihan tiga poin juga akan membuat Tottenham menggeser posisi Manchester City di klasemen, walaupun mungkin hanya untuk sementara waktu saja.

Raihan tiga poin juga terasa spesial bagi Tottenham sebab itu artinya mereka mampu mengalahkan Setan Merah secara beruntun di satu musim kompetisi. Sebab sebelumnya tampaknya Tottenham belum pernah mampu menaklukkan Iblis Merah secara beruntun di satu musim kompetisi.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Hugo Lloris (c); Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Moussa Sissoko, Harry Winks, Christian Eriksen; Dele Alli; Son Heung-Min, Harry Kane. Pelatih: Mauricio Pochettino.

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Ashley Young (c), Phil Jones, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR KEDUA TIM
28-08-2018    Manchester United vs Tottenham Hotspur          0-3      (EPL)
21-04-2018    Manchester United vs Tottenham Hotspur          2-1      (Piala FA)
01-02-2018    Tottenham Hotspur vs Manchester United          2-0      (EPL)
28-10-2017    Manchester United vs Tottenham Hotspur          1-0      (EPL)
14-05-2017    Tottenham Hotspur vs Manchester United          2-1      (EPL)

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR TOTTENHAM HOTSPUR
09-01-2019    Tottenham Hotspur vs Chelsea                             1-0      (Piala Liga Inggris)
05-01-2019    Tranmere Rovers vs Tottenham Hotspur              0-7      (Piala FA)
02-01-2019    Cardiff City vs Tottenham Hotspur                        0-3      (EPL)
29-12-2018    Tottenham Hotspur vs Wolverhampton                1-3      (EPL)
26-12-2018    Tottenham Hotspur vs Bournemouth                    5-0      (EPL)

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR MANCHESTER UNITED
05-01-2019    Manchester United vs Reading                             2-0      (Piala FA)
03-01-2019    Newcastle United vs Manchester United              0-2      (EPL)
30-12-2018    Manchester United vs Bournemouth                    4-1      (EPL)
26-12-2018    Manchester United vs Huddersfield                     3-1      (EPL)
23-12-2018    Cardiff City vs Manchester United                       1-5      (EPL)

PREDIKSI SKOR PERTANDINGAN
Performa Manchester United memang sangat menawan dalam lima laga terakhir yang dijalaninya sejak diasuh oleh Solskjaer. Setan Merah selalu mampu meraih kemenangan di berbagai kompetisi dalam lima laga tersebut. Pada laga malam nanti, Solskjaer tentu saja telah mempersiapkan pasukannya sebaik mungkin untuk melanjutkan tren kemenangan yang sudah ada. Namun meraih kemenangan di kandang Tottenham Hotspur dipastikan akan menjadi misi yang tidak mudah kalau tidak mau dikatakan mustahil.

Tottenham Hotspur sebagai tuan rumah tentu saja juga berambisi meraih tiga poin pada laga nanti. The Lilywhites tentu juga tidak ingin kembali mengulang hasil negatif di liga setelah secara mengejutkan dikalahkan oleh Wolverhampton dengan skor 1-3 di kandang sendiri menjelang akhir tahun lalu. Tiga poin pada laga nanti akan sangat penting artinya bagi tuan rumah, sebab raihan tersebut akan membuat mereka untuk sementara naik ke posisi dua klasemen sementara menggeser Manchester City.

Laga dipastikan akan berlangsung dengan sangat ketat. Kedua tim diyakini akan memilih bermain hati-hati di awal laga dan saling menunggu lawan untuk terlebih dahulu melancarkan serangan sambil mempelajari skema permainan yang diterapkan oleh lawannya dan mencoba mencari celah yang bisa dieksploitasi untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Pertandingan kemungkinan baru akan berjalan terbuka dan semakin menarik di babak kedua sebab kedua tim akan berupaya untuk mencetak gol lebih banyak dari lawannya pada babak ini dan meraih tiga poin dari pertandingan malam nanti. Kedua tim juga diprediksi akan mencoba mengunci kemenangan sedini mungkin sebelum laga berakhir.

Melihat performa terkini kedua tim dan mengingat bahwa Tottenham akan bertindak sebagai tuan rumah pertandingan ini, maka tentu saja Tottenham layak untuk sedikit lebih diunggulkan meraih hasil positif pada laga nanti. Ditambah pula bahwa catatan pertemuan kedua tim lebih berpihak kepada Tottenham dari tujuh pertemuan terakhir kedua tim.

Kemungkinan skor: 1-0, 2-1, 1-1, 2-2.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar