Kamis, 24 Januari 2019

Prediksi Semi Final Piala Liga Inggris 2018/2019 Chelsea vs Tottenham: Wajib Menang Chelsea !

Prediksi Semi Final Piala Liga Inggris 2018/2019 Chelsea vs Tottenham: Wajib Menang Chelsea !
Prediksi Semi Final Piala Liga Inggris 2018/2019Chelsea vs Tottenham:
Wajib Menang Chelsea !
Dini hari nanti, Chelsea akan sekali lagi menjamu Tottenham Hotspur pada laga semi final Piala Liga Inggris 2018/2019 di Stamford Bridge. Pada pertemuan pertama lalu, Chelsea harus menelan kekalahan tipis 1-0 dari Tottenham yang bertindak sebagai tuan rumah di laga yang digelar di Stadion Wembley.

Pada laga dini hari nanti WIB, wajib menang bagi Chelsea jika ingin memperbesar peluang lolos ke final dan sekaligus memperbesar peluang untuk meraih setidaknya satu gelar hingga akhir musim nanti. Mari simak prediksi semi final Piala Liga Inggris 2018/2019 antara Chelsea vs Tottenham.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Wembley pada 9 Januari 2019 lalu, Chelsea harus mengakui keunggulan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Tottenham pada laga tersebut tercipta melalui sepakan penalti Harry Kane.

Dini hari nanti WIB, giliran Chelsea yang akan bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Tottenham. Melawat ke Stamford Bridge, Tottenham sedang dalam keadaan pincang. Pilar-pilar penting tim tidak dapat tampil pada laga dini hari nanti. Tottenham dipastikan tidak akan diperkuat Harry Kane, Dele Alli, dan Son Heung-Min.

Harry Kane dipastikan absen selama sekitar dua bulan akibat cedera pergelangan kaki. Dele Alli bermasalah pada otot hamstringnya dan diperkirakan baru dapat memperkuat Tottenham pada awal Maret 2019. Sementara Son Heung-Min absen karena memperkuat tim nasional Korea Selatan di ajang Piala Asia 2019.

Selain ketiga pemain tersebut, Victor Wanyama, Moussa Sissoko, dan Lucas Moura juga masih diragukan dapat tampil menghadapi Chelsea. Ketiganya memang telah ikut berlatih bersama tim, namun cedera mereka belum sepenuhnya pulih.

Tottenham Hotspur dipastikan berada dalam kondisi pincang dalam lawatan ke markas Chelsea dini hari nanti. Akan tetapi, Tottenham tetap akan berjuang keras pada laga dini hari nanti dan menargetkan hasil positif, walaupun harus tampil pincang. Diyakini, kemenangan 1-0 yang diraih kala bertindak sebagai tuan rumah merupakan modal berharga untuk lolos ke final Piala Liga Inggris 2018/2019.

Ketika Chelsea membutuhkan kemenangan dengan selisih minimal dua gol untuk dapat lolos ke final, di sisi lain Tottenham hanya memerlukan hasil imbang untuk memastikan tiket ke final Piala Liga Inggris 2018/2019. Tottenham juga masih dapat lolos walaupun kalah dengan selisih satu gol, asalkan mereka mampu mencetak gol ke gawang Chelsea.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino mengatakan, “Kami harus datang kesana dan mencoba meraih kemenangan. Jika kami mampu menang, maka kami akan mengatakan semuanya dilakukan dengan baik. Tapi jika tidak, kami harus mampu mengucapkan selamat kepada Chelsea dan terus maju, sebab musim ini adalah musim yang fantastis.”

Chelsea sebagai tuan rumah juga bukan tanpa masalah. Dalam tiga laga terakhir menghadapi Tottenham Hotspur, Chelsea selalu menelah hasil pahit berupa kekalahan. Sebuah catatan yang kurang memuaskan menjelang laga penting dini hari nanti.

Dalam tiga laga menghadapi Tottenham di berbagai ajang, Chelsea juga kebobolan tujuh gol dalam tiga laga tersebut. Sementara itu, Chelsea juga hanya mampu menyarangkan dua gol ke gawang Tottenham Hotspur.

Jika tak ingin hasil buruk tersebut berlanjut, maka pada dini hari nanti, Chelsea  wajib menekuk Tottenham di Stamford Brigde. Kemenangan nanti selain menyudahi hasil kurang memuaskan Chelsea dalam tiga pertemuan terakhir melawan Tottenham, juga berfungsi untuk mengunci tiket lolos ke babak final Piala Liga Inggris 2018/2019.

Tekanan jelas akan lebih mengarah ke Chelsea sebagai tuan rumah. Sebab Chelsea diwajibkan untuk menang dengan selisih minimal dua gol jika ingin lolos langsung ke final. Kemenangan dengan selisih satu gol dan apalagi jika sampai gawang Chelsea juga kebobolan akan memperberat atau bahkan menghapus peluang Chelsea lolos ke final.

Manajer Chelsea, Mauricio Sarri menuturkan, “kami tentu ingin menang. Kami tahu itu tidak akan mudah, sebab Tottenham adalah tim yang sangat bagus. Tetapi kami harus tetap mencoba untuk menang dan saya yakin kami mampu melakukannya.”

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
09-01-2019    Tottenham Hotspur vs Chelsea                 1-0
25-11-2018    Tottenham Hotspur vs Chelsea                 3-1
01-04-2018    Chelsea vs Tottenham Hotspur                 1-3
20-08-2017    Tottenham Hotspur vs Chelsea                 1-2
22-04-2017    Chelsea vs Tottenham Hotspur                 4-2

5 Pertandingan Terakhir Chelsea
03-01-2019    Chelsea vs Southampton                            0-0
05-01-2019    Chelsea vs Nottingham Forrest                   2-0
09-01-2019    Tottenham Hotspur vs Chelsea                   1-0
13-01-2019    Chelsea vs Newcastle                                 2-1
20-01-2019    Arsenal vs Chelsea                                     2-0

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur
02-01-2019    Cardiff City vs Tottenham Hotspur                       0-3
05-01-2019    Tranmere Rovers vs Tottenham Hotspur             0-7
09-01-2019    Tottenham Hotspur vs Chelsea                            1-0
13-01-2019    Tottenham Hotspur vs Manchester United           0-1
20-01-2019    Fulham vs Tottenham Hotspur                             1-2

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Callum Hudson-Odoi, Eden Hazard, Willian. Pelatih: Mauricio Sarri.

Tottenham Hotspur (5-4-1): Paulo Gazzaniga; Kieran Trippier, Alderweireld, Davinzon Sanchez, Vertonghen, Ben Davies; Christian Eriksen, Harry Winks, Eric Dier, Georges-Kevin Nkoudou; Fernando Llorente. Pelatih: Mauricio Pochettino.

PREDIKSI SKOR PERTANDINGAN
Laga dini hari nanti dipastikan berjalan dengan sangat ketat. Tim tuan rumah, Chelsea, dipastikan akan mengincar kemenangan dengan selisih minimal dua gol guna mengunci tiket lolos ke final. Tottenham memang akan tampil pincang akibat sejumlah pilar penting yang tidak dapat berlaga di kandang Chelsea.

Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah jelas lebih dijagokan untuk meraih hasil positif dini hari nanti. Chelsea kemungkinan besar akan mampu meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur pada laga nanti.

Chelsea yang membutuhkan kemenangan dengan selisih minimal dua gol diyakini akan lebih mengambil inisiatif untuk menyerang terlebih dahulu guna secepat mungkin mencuri gol. Sementara Tottenham kemungkinan akan cenderung lebih memilih untuk bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik guna mengamankan hasil yang sudah diperoleh di pertemuan pertama.

Kemenangan memang diyakini akan menjadi milik tuan rumah. Namun tidak serta-merta Chelsea akan lolos ke final. Tottenham masih bisa lolos asalkan mampu mencuri setidaknya satu gol dengan memanfaatkan kelengahan pemain Chelsea yang terlalu asyik menyerang.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 2-0 atau 2-1.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar