Jumat, 25 Januari 2019

Prediksi Putaran Keempat Piala FA Arsenal vs Manchester United: Mampu Hentikan Iblis Merah, Gunners ?


Prediksi Putaran Keempat Piala FA Arsenal vs Manchester United: Mampu Hentikan Iblis Merah, Gunners ?
Prediksi Putaran Keempat Piala FA Arsenal vs Manchester United: Mampu Hentikan Iblis Merah, Gunners ?
Dini hari nanti WIB, sebuah tantangan hebat lain telah menanti pasukan Iblis Merah yang masih belum terkalahkan dalam tujuh laga beruntun sejak dilatih oleh Solskjaer. Pada laga putaran keempat Piala FA, Arsenal telah siap untuk menjamu Manchester United di Stadion Emirates. Mampu hentikan Iblis Merah, Gunners ? Simak prediksinya berikut ini.

Sejak Ole Gunnar Solskjaer memegang kendali tim Manchester United, telah tujuh laga beruntun dilalui pasukan Iblis Merah dengan kemenangan. Salah satu kemenangan United diraih di babak ketiga Piala FA ketika menyingkirkan Reading. Arsenal pun menyadari bahwa rentetan hasil positif tersebut jelas menandakan adanya perubahan dalam tubuh tim Iblis Merah.

Perubahan drastis dan positif Manchester United pun diamini oleh pelatih Arsenal, Unai Emery, “Manchester United sekarang berbeda. Para pemainnya memang masih sama, namun mereka mampu tampil dengan performa terbaik”.

Unai Emery menambahkan, “saya menonton pertandingan terakhir mereka. Setiap pemain mereka kini sangat percaya diri dan semua berbahaya. Namun, ini juga merupakan tantangan yang bagus bagi kami di Piala FA”.

Pada laga yang dijadwalkan dimulai pukul 02.55 WIB, Emery diyakini tidak akan melakukan banyak perubahan dalam komposisi pemain yang akan tampil sejak awal laga semenjak kemenangan Arsenal atas Chelsea di Premier League. Arsenal seharusnya memiliki pemain-pemain yang mampu untuk menghentikan performa impresif Iblis Merah dibawah asuhan Solskjaer.

Manchester United sendiri tidak akan diperkuat beberapa pemain pada laga di kandang Arsenal dini hari nanti. Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Marouane Fellaini absen pada laga dini hari nanti.

Laga menghadapi Arsenal di babak keempat Piala FA mengingatkan pelatih sementara United, Ole Gunnar Solskjaer, ke masa-masa dimana dirinya masih aktif sebagai pemain. Solskjaer menuturkan, “ada satu rivalitas hebat saat saya menjadi pemain. Kedua tim selalu terlibat rivalitas sengit. Pertandingan berlangsung ketat dan luar biasa.”

Pada laga nanti, Solskjaer berjanji akan tetap menurunkan sebagian besar pemain terbaik Manchester United. Solskjaer diyakini tidak akan banyak mengubah susunan pemain inti yang sudah mulai terlihat dalam beberapa laga terakhir.

Walaupun demikian, Solskjaer juga tetap akan menyimpan tenaga beberapa pemain, khususnya yang telah sering bermain sebagai starter dalam beberapa laga terakhir. Solskjaer menyatakan, “saya tidak memiliki prioritas skuad terbaik saat mempunyai banyak pemain. Jadi, ada sedikit perubahan pemain pada laga nanti. Saya tidak bisa mementingkan laga melawan Arsenal di atas laga berikutnya melawan Burnley”.

Musim ini kedua tim sudah pernah bertemu sekali di liga. Saat itu, Manchester United yang bermain di kandang sendiri ditahan imbang Arsenal 2-2, pada 5 Desember 2018.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
06-12-2018    Manchester United vs Arsenal                  2-2
29-04-2018    Manchester United vs Arsenal                  2-1
03-12-2017    Arsenal vs Manchester United                  1-3
07-05-2017    Arsenal vs Manchester United                  2-0
19-11-2016    Manchester United vs Arsenal                  1-1

5 Pertandingan Terakhir Arsenal
20-01-2019    Arsenal vs Chelsea                                      2-0
12-01-2019    West Ham vs Arsenal                                  1-0
06-01-2019    Blackpool vs Arsenal                                   0-3
01-01-2019    Arsenal vs Fulham                                       4-1
30-12-2018    Liverpool vs Arsenal                                    5-1

5 Pertandingan Terakhir Manchester United
19-01-2019    Manchester United vs Brighton                 2-1
13-01-2019    Tottenham vs Manchester United              0-1
05-01-2019    Manchester United vs Reading                 2-0
03-01-2019    Newcastle vs Manchester United              0-2
30-12-2018    Manchester United vs Bournemouth         4-1

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Manchester United
Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Stephan Lichtsteiner, Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Joe Willock, Mesut Ozil, Alex Iwobi; Alexandre Lacazette. Pelatih: Unai Emery.

Manchester United (4-3-3): Sergio Romero; Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Prediksi Skor Pertandingan
Setiap laga Piala FA merupakan laga yang hanya berlangsung sekali pertandingan untuk setiap babaknya, kecuali apabila pertandingan berakhir imbang dalam 90 menit, maka laga ulangan akan diperlukan. Oleh karena itu, setiap tim yang tampil di kompetisi cenderung lebih berhati-hati dalam setiap permainannya. Beberapa tim bahkan memilih menggunakan strategi bertahan ketika pertandingan berlangsung di kandang lawan dengan harapan dapat memaksakan hasil imbang dan menjalani laga ulangan di kandang sendiri.

Strategi serupa tidak tertutup kemungkinan akan digunakan oleh Manchester United di laga dini hari nanti. Pasukan Iblis Merah bisa saja memilih untuk merapatkan pertahanan demi menjaga gawang tetap steril dan sesekali melakukan serangan balik ketika Arsenal sedang lengah. Tujuannya jelas untuk memaksakan hasil imbang sehingga laga ulangan akan dimainkan di kandang sendiri di Old Trafford.

Strategi yang sebaliknya mungkin akan diterapkan tim tuan rumah Arsenal. Arsenal kemungkinan akan memilih untuk menyerang terlebih dahulu untuk mencuri gol secepat mungkin dan mempertahankan keunggulan cepat yang diraih hingga akhir pertandingan.

Apapun strategi yang nantinya akan benar-benar digunakan oleh kedua tim, rivalitas lama antara keduanya akan menjadi bumbu yang membuat laga nanti berjalan menarik. Arsenal yang belum mampu tampil konsisten akan menghadapi Manchester United yang masih belum terkalahkan sejak ditangani oleh Solskjaer.

Berdasarkan performa terkini kedua tim, Manchester United memang layak lebih dijagokan untuk meraih hasil positif pada laga nanti. Namun faktor tuan rumah juga pasti akan berpengaruh dan membuat Arsenal sedikit lebih pantas diunggulkan. Faktor pelatih juga patut menjadi pertimbangan sebagai penentu hasil akhir laga ini.

Unai Emery pernah sekali mengalahkan Solskjaer. Saat itu, Emery melatih Sevilla, sementara Solskjaer melatih Molde. Memang itu tidak dapat menjadi patokan mutlak sebab kualitas kedua tim saat itu berbeda cukup jauh. Sementara kualitas Arsenal dan Manchester United cukup berimbang.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 1-1, 2-2, 2-1, 1-2.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar