Sabtu, 26 Januari 2019

Prediksi Serie A AC Milan vs Napoli: Adu Tangguh Lini Serang


Prediksi Serie A AC Milan vs Napoli: Adu Tangguh Lini Serang
Prediksi Serie A AC Milan vs Napoli: Adu Tangguh Lini Serang

Akhir pekan ini, Liga Italia Serie A kembali bergulir setelah sempat di awal tahun. Satu laga panas akan tersaji di pekan ke-21 Serie A. AC Milan akan ditantang Napoli di Stadion San Siro dini hari WIB. Simak prediksinya berikut ini.

AC Milan akan menjamu Napoli sang penghuni peringkat dua klasemen sementara Serie A 2018/2019 di Stadion San Siro. Laga dini hari nanti dipastikan akan berlangsung sangat seru. Kedua tim dipastikan akan berjuang untuk meraih hasil positif pada laga nanti.

AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah juga sangat termotivasi dan berharap dapat mengubah catatan negatif pertemuannya dengan Napoli. AC Milan terakhir kali mampu meraih kemenangan dari Napoli pada Desember 2014 lalu dengan skor 2-0. Setelah itu, AC Milan selalu gagal meraih kemenangan atas Napoli. Donnarumma dan kawan-kawan bahkan hanya mampu meraih dua kali seri dan enam kali kalah.

AC Milan harus berjuang ekstra keras jika ingin meraih hasil positif pada laga nanti guna memperoleh tambahan poin untuk mempertahankan posisinya di empat besar klasemen sementara Serie A. Kemenangan pada laga nanti dipastikan akan sangat berarti karena selain membantu mempertahankan posisi di empat besar klasemen, juga sekaligus untuk memperbaiki rapor pertemuan kedua tim yang saat ini berpihak ke Napoli.

Sebuah tantangan yang tidak mudah bagi tim tuan rumah. Namun tampaknya misi AC Milan akan sedikit terbantu dengan datangnya penyerang baru dari Genoa, Krzysztof Piatek. Piatek yang resmi mengikat kontrak dengan AC Milan pada 25 Januari 2019 lalu berpeluang menjalani laga perdana menghadapi Napoli.
 
Piatek ditransfer dari Genoa dengan mahar senilai 35 Juta Euro dan diikat kontrak hingga Juni 2023. Kedatangan Piatek pun telah disambut positif oleh pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Akan tetapi, Gattuso juga tidak berani menjamin akan langsung memainkan Piatek sejak menit awal kala menghadapi Napoli.

Gattuso menuturkan, “dia telah memperlihatkan kualitas yang dimilikinya dalam sesi latihan kemarin. Saya menyukainya, dia punya antusiasme yang luar biasa.” Gattuso menambahkan, “saya yakin dia akan membantu tim ini. Mari kita lihat dan menunggu kabar apakah dia akan bermain (melawan Napoli)”.

Piatek didatangkan sebagai pengganti Higuain yang memutuskan untuk hijrah ke Chelsea melalui opsi peminjaman dari klubnya Juventus. Kedatangan Piatek tentu saja diharapkan menjadi pengganti yang sepadan atau bahkan lebih baik bagi Higuain di lini serang AC Milan.

Misi AC Milan meraih hasil positif pada laga dini hari nanti, tampaknya tidak akan berjalan dengan mudah. Napoli akan kembali diperkuat sejumlah pemain pentingnya yang sempat absen.

Menghadapi AC Milan, Napoli akan kembali diperkuat Kalidou Koulibaly, Lorenze Insigne, dan Marek Hamsik. Kembalinya ketiga pemain tersebut diyakini akan membuat skuat Napoli asuhan Carlo Ancelotti menjadi lebih tangguh dan berbahaya.

Napoli kemungkinan besar akan mengandalkan trio penyerang Lorenzo Insigne, Jose Callejon, dan Dries Mertens untuk menjebol gawang AC Milan. Selain itu, Arkadiusz Milik juga dapat menjadi senjata rahasia yang mematikan. Milik sudah mencetak 11 gol musim ini bagi Napoli.

Pada laga dini hari nanti, Gattuso akan sekali lagi beradu strategi dengan mantan mentornya, Carlo Ancelotti. Pertemuan pertama keduanya di Serie A terjadi pada laga Napoli vs AC Milan.

Pada laga yang berlangsung di kandang Napoli tersebut Gattuso harus mengakui keunggulan strategi Ancelotti. Napoli memenangkan laga dengan skor 3-2. AC Milan sempat memimpin terlebih dahulu pada laga tersebut melalui Giacomo Bonaventura dan Davide Calabria. Namun sayang keunggulan 2-0 tersebut mampu dibalikkan oleh tuan rumah. Dua gol Piotr Zielinski dan satu gol Dries Mertens memaksa AC Milan pulang dengan kepala tertunduk.

Sangat menarik menyaksikan racikan strategi Gattuso melawan sang mentor Ancelotti, termasuk kemungkinan untuk strategi siapa yang akan lebih unggul kali ini.

Melawan Napoli dini hari nanti, AC Milan tidak akan diperkuat sejumlah pemain seperti Mattia Caldara, Cristian Zapata, Lucas Biglia, dan Giacomo Bonaventura. Milan juga ditinggalkan Higuain yang memutuskan menjalani masa peminjaman di Chelsea.

Gattuso kemungkinan akan menurunkan Patrick Cutrone sejak awal laga menghadapi Napoli nanti. Cutrone yang berhasil menyumbang dua gold an satu assist dalam tiga penampilan terakhir di berbagai kompetisi akan diandalkan sebagai ujung tombak untuk menjebol gawang Napoli. Suso dan Hakan Calhanoglu kemungkinan akan tampil sebagai pendamping Cutrone di lini serang.

Laga AC Milan vs Napoli dini hari nanti akan menjadi adu tangguh lini serang kedua tim. Piatek yang baru didatangkan AC Milan dari Genoa telah mampu menjaringkan 13 gol dari 19 laga yang dijalani musim ini. Sementara di kubu Napoli terdapat Arkadiusz Milik yang mencetak 11 gol dari 17 laga, Mertens delapan gol, dan Insigne dengan tujuh gol.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
26-08-2018    Napoli vs AC Milan              3-2
15-04-2018    AC Milan vs Napoli              0-0
19-11-2017    Napoli vs AC Milan              2-1
22-01-2017    AC Milan vs Napoli              1-2
28-08-2016    Napoli vs AC Milan              4-2
5 Pertandingan Terakhir AC Milan
21-01-2019    Genoa vs AC Milan              0-2
17-01-2019    Juventus vs AC Milan          1-0
13-01-2019    Sampdoria vs AC Milan       0-2
30-12-2018    AC Milan vs SPAL               2-1
26-12-2018    Frosinone vs AC Milan        0-0

5 Pertandingan Terakhir Napoli
21-01-2019    Napoli vs Lazio                     2-1
14-01-2019    Napoli vs Sassuolo               2-0
30-12-2018    Napoli vs Bologna                3-2
27-12-2018    Inter Milan vs Napoli            1-0
22-12-2018    Napoli vs SPAL                    1-0

Perkiraan Susunan Pemain
AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Paqueta, Bakayoko, Kessie; Suso, Cutrone, Calhanoglu. Pelatih: Gennaro Gattuso.

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Kevin Malcuit, Raul Albiol, Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Jose Callejon, Amadou Diawara, Marek Hamsik, Fabian Ruiz; Dries Mertens, Lorenzo Insigne. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Prediksi Skor Pertandingan
Laga dini hari nanti jelas akan menjadi laga yang penting bagi kedua tim. Bagi tuan rumah AC Milan kemenangan akan membuat mereka tetap mampu bertahan di posisi empat besar klasemen sementara Serie A 2018/2019. Sementara bagi tim tamu Napoli kemenangan akan membuat mereka tetap mampu menjaga jarak dengan pemimpin klasemen sementara Juventus.

Kedua tim dipastikan akan tampil sebaik mungkin dengan harapan dapat meraih tiga poin pada laga nanti. Namun apabila melihat catatan lima pertemuan terakhir kedua tim, Napoli sebagai tamu justru pantas untuk sedikit lebih diunggulkan pada laga ini dibandingkan tuan rumah AC Milan. AC Milan tidak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir melawan Napoli.

Faktor komposisi pemain yang dimiliki Napoli dan juga pengalaman pelatihnya akan membuat mereka memiliki peluang lebih besar untuk meraih hasil positif pada laga dini hari nanti. Asalkan semua pemain mampu tampil dengan prima sesuai strategi yang ditetapkan pelatih, tidak tertutup kemungkinan tiga angka akan menjadi milik anak asuh Carlo Ancelotti.

Penampilan AC Milan di liga memang semakin membaik akhir-akhir ini. Terbukti dengan peringkat yang terus meningkat di klasemen sementara hingga akhirnya mampu menduduki posisi empat klasemen sementara. Akan tetapi, permainan AC Milan juga masih belum konsisten. Dalam beberapa pertandingan mereka masih bisa ditahan imbang atau bahkan kalah dari tim yang seharusnya mampu mereka kalahkan.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 0-1, 0-2, 1-2, 1-1, 2-2, 2-3.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar