Senin, 21 Januari 2019

Prediksi Pertandingan Juventus vs Chievo Verona: Pertarungan Dua Kutub Yang Berbeda


Prediksi Pertandingan Juventus vs Chievo Verona: Pertarungan Dua Kutub Yang Berbeda
Prediksi Pertandingan Juventus vs Chievo Verona: Pertarungan Dua Kutub Yang Berbeda

Selasa, 22 Januari 2019, pukul 02.30 WIB Juventus sang pemuncak klasemen sementara Serie A Italia 2018/2019 akan ditantang Chievo Verona yang masih menghuni posisi buncit di klasemen sementara. Pertarungan dua kutub yang berbeda jika menyimak posisi kedua tim di klasemen sementara liga saat ini.

Pada laga menghadapi Chievo Verona dini hari nanti, Juventus diprediksi akan dapat dengan mudah meraih kemenangan atas lawannya. Kedua tim saat ini berada di dua kutub yang berbeda di klasemen sementara. Juventus kokoh berada di puncak klasemen sementara liga dengan enam angka dari Napoli di posisi kedua. Sementara Chievo Verona masih berada di posisi juru kunci dengan delapan poin atau tertinggal dua angka dari Frosinone yang tepat berada di atasnya.

Mengacu pada fakta tersebut, Juventus tentu saja layak dijagokan untuk meraih kemenangan atas sang tamu. Apalagi Juventus akan bermain di kandang sendiri pada laga dini hari nanti.

Mental para pemain Juventus saat ini pun dapat dikatakan sedang berada di puncak setelah berhasil mengalahkan AC Milan di ajang Super Coppa Italiana. Berkat kemenangan 1-0 yang dipersembahkan oleh Cristiano Ronaldo, Juventus pun berhak mengangkat Piala Super Italia  Satu-satunya gol pada laga tersebut merupakan gol ke-14 yang berhasil dipersembahkan Cristiano Ronaldo sejak membela Juventus awal musim ini.

Juventus bahkan juga diyakini juga akan mampu meraih kemenangan telak pada laga dini hari nanti. Walaupun demikian Juventus juga dilarang jemawa dan memandang remeh sang tamu. Pasalnya pada pertemuan pertama lalu di kandang Chievo Verona, Juventus mendapatkan perlawanan alot sebelum akhirnya mampu menyudahi laga dengan dengan skor 2-3 dan membawa pulang tiga angka.

Cristiano Ronaldo yang baru saja tiba di Serie A gagal mencetak satu gol pun ke gawang Chievo Verona pada laga tersebut. Namun saat ini Ronaldo telah menjelma menjadi mesin gol yang dapat diandalkan Juventus untuk membobol gawang lawan-lawannya. Chievo Verona patut mewaspadai pergerakan Ronaldo pada laga dini hari nanti.

Musim ini, Chievo Verona tidak mampu tampil sebaik musim lalu. Hingga 19 laga yang telah dilalui mereka baru berhasil mengumpulkan delapan angka dari satu kali menang dan delapan kali seri (Chievo mendapat pengurangan tiga poin dari otoritas liga karena dianggap melanggar peraturan).

Produktivitas gol Chievo juga merupakan yang terendah kedua di liga setelah Frosinone. Chievo baru menceploskan 14 gol ke gawang lawan-lawannya. Jumlah gol tersebut bahkan sama banyaknya dengan jumlah gol yang mampu dicetak Ronaldo seorang bagi Juventus musim ini.

Namun seperti halnya pada pertemuan pertama lalu dan seperti yang menjadi karakteristik Chievo, mereka diyakini tidak akan menyerah begitu saja pada laga nanti. Chievo dipastikan akan mengerahkan upaya terbaik untuk menghindari kekalahan menghadapi tuan rumah Juventus.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
08-08-2018    Chievo Verona vs Juventus           2-3
28-01-2018    Chievo Verona vs Juventus           0-2
09-09-2017    Juventus vs Chievo Verona           3-0
09-04-2017    Juventus vs Chievo Verona           2-0
06-11-2016    Chievo Verona vs Juventus           1-2

5 Pertandingan Terakhir Juventus
17-01-2019    Juventus vs AC Milan                     1-0
13-01-2019    Bologna vs Juventus                       0-2
29-12-2018    Juventus vs Sampdoria                   2-1
26-12-2018    Atalanta vs Juventus                       2-2
23-12-2018    Juventus vs AS Roma                     1-0

5 Pertandingan Terakhir Chievo Verona
29-12-2018    Chievo Verona vs Frosinone          1-0
26-12-2018    Sampdoria vs Chievo Verona         2-0
23-12-2018    Chievo Verona vs Inter Milan         1-1
16-12-2018    SPAL vs Chievo Verona                 0-0
09-12-2018    Parma vs Chievo Verona               1-1

Perkiraan Susunan Pemain
Juventus (4-3-3): Szczesny; Alex Sandro, Chiellini, Bonucci, Cancelo; Matuidi, Bentancur, Emre Can; Bernasdeschi, Ronaldo, Dybala. Pelatih: Massimiliano Allegri.

Chievo Verona (3-5-2): Sorrentino; Bani, Rossettini, Barba; Depaoli, Giaccherini, Radovanovic, Hetemaj, Jaroszynski; Stepinski, Pellissier. Pelatih: Domenico Di Carlo.

Prediksi Skor Pertandingan
Melihat posisi kedua tim yang berbeda jauh bagaikan bumi dan langit serta fakta bahwa Juventus masih belum terkalahkan hingga 19 laga yang telah dijalani di Serie A, maka Juventus tetap lebih layak dijagokan untuk meraih tiga angka pada laga dini hari nanti. Ronaldo tetap akan jadi salah satu andalan utama untuk menjebol gawang Chievo Verona pada laga dini hari nanti. Ronaldo merupakan top skor utama tim dan Serie A hingga pekan ke-19 lalu.

Chievo Verona pasti tetap akan memberikan perlawanan maksimal di kandang Juventus. Namun performa mereka yang masih belum meyakinkan hingga pekan ke-19 Serie A diyakini tidak akan cukup tangguh untuk mampu meneror pertahanan Juventus maupun meredam gempuran demi gempuran yang akan mereka terima.

Juventus selalu berhasil meraih tiga angka pada lima laga terakhir menghadapi Chievo Verona di Serie A. Laga nanti juga diyakini akan menjadi milik Juventus. Ronaldo kemungkinan akan mencetak gol demi melampiaskan kegagalannya membobol gawang Chievo Verona pada pertemuan pertama lalu.

Pertandingan diprediksi dimenangkan Juventus dengan keunggulan minimal dua gol. Kemungkinan skor: 2-0 atau 3-0.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar