Minggu, 20 Januari 2019

Prediksi Huddersfield vs Manchester City: Pesta Gol Lagi City ?


Prediksi Huddersfield vs Manchester City: Pesta Gol Lagi City ?
Prediksi Huddersfield vs Manchester City: Pesta Gol Lagi City ?

Pertandingan Liga Inggris telah dimulai lagi pekan ini. Minggu malam nanti, Manchester City sang penghuni peringkat kedua klasemen sementara akan menjalani laga menghadapi tuan rumah Huddersfield yang saat ini masih berada di posisi juru kunci klasemen. Laga akan digelar di Stadion John Smith’s sekitar pukul 20.30 WIB. Mampukah pesta gol lagi City ?

Liverpool yang masih berada di posisi puncak klasemen sementara liga kemarin mampu mengalahkan tim tamu Crystal Palace dengan skor 4-3 setelah mendapatkan perlawanan ketat yang tak terduga dari sang tamu yang berada di papan bawah klasemen. Malam nanti, sang pesaing terdekat, Manchester City juga akan menjalani laga menghadapi tim papan bawah lainnya Huddersfield Town yang berada di juru kunci klasemen sementara.

Menghadapi Huddersfield yang tampil di kandang sendiri, Manchester City diwajibkan tetap tampil prima dan memperoleh tiga angka demi bisa terus menjaga persaingan dengan Liverpool yang masih berada di puncak klasemen. Misi tersebut tampaknya akan menjadi misi yang cukup mudah bagi Manchester City mengingat mereka selalu menang dalam lima laga terakhir di berbagai kompetisi yang dijalani. Kemenangan juga akan menjadi sarana untuk mempertahankan momentum positif yang sudah terbangun di dalam tim.

Di atas kertas, Huddersfield jelas bukan lawan sebanding bagi Manchester City yang dihuni pemain-pemain top dunia. City unggul segalanya atas lawan yang akan dihadapi nanti. Ditambah lagi fakta bahwa City selalu menang dengan keunggulan tiga gol atau lebih dari lawan-lawannya dalam tiga laga terakhir di berbagai kompetisi.

Huddersfield saat ini sedang berjuang keras untuk dapat keluar dari zona merah. The Terriers, julukan Huddersfield, baru memiliki 11 poin dari hasil 22 kali bertanding di liga yang membuatnya menghuni juru kunci klasemen.

Namun demikian, Pep Guardiola, pelatih Manchester City mengatakan bahwa mereka tetap akan waspada dan enggan meremehkan sang lawan. Pada pertemuan pertama lalu, City memang berhasil menghabisi Huddersfield dengan skor telak 6-1. City layak diunggulkan untuk menang telak lagi pada laga nanti.

Namun jika mengacu pada dua pertemuan terakhir di kandang Huddersfield, pasukan Pep Guardiola tetap harus waspada dan mengeluarkan upaya ekstra untuk dapat meraih hasil positif pada laga nanti. Dua pertemuan terakhir di kandang Huddersfield, City selalu kesulitan menaklukkan lawannya tersebut.

Pada laga FA Cup musim 2016/2017, di kandang sendiri Huddersfield menahan imbang Manchester City dengan skor 0-0. Musim berikutnya, di ajang Premier League, City hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-2 atas tuan rumah.

Fakta di atas menjadi bukti betapa Manchester City pun cukup sulit menaklukkan Huddersfield ketika tampil di kandang lawan. Oleh karena itu, Pep Guardiola pun meminta anak asuhnya tetap berkonsentrasi penuh sepanjang laga agar dapat meraih hasil positif berupa kemenangan.

Manchester City juga dipastikan akan menurunkan seluruh pemain terbaiknya demi mengejar raihan tiga poin dan supaya tetap dapat menempel Liverpool di klasemen sementara liga. City diharapkan dapat meraih poin penuh pada laga nanti agar dapat terus memberikan tekanan kepada Liverpool dan menjaga kompetisi tetap menarik hingga akhir musim.

Walaupun City kerap kesulitan menaklukkan Huddersfield di kandang lawan, namun melihat fakta dan posisi di klasemen saat ini, City tetap diunggulkan dan diyakini akan membawa pulang poin penuh. Bahkan The Citizens juga diprediksi akan sekali lagi menang dengan skor besar.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
09-08-2018    Manchester City vs Huddersfield              6-1
06-05-2018    Manchester City vs Huddersfield              0-0
26-11-2017    Huddersfield vs Manchester City              1-2
02-03-2017    Manchester City vs Huddersfield              5-1
18-02-2017    Huddersfield vs Manchester City              0-0

5 Pertandingan Terakhir Huddersfield
26-12-2018    Manchester United vs Huddersfield           3-1
29-12-2018    Fulham vs Huddersfield                             1-0
03-01-2019    Huddersfield vs Burnley                             1-2
06-01-2019    Bristol vs Huddersfield                               1-0
12-01-2019    Cardiff City vs Huddersfield                        0-0

5 Pertandingan Terakhir Manchester City
30-12-2018    Southampton vs Manchester City             1-3
04-01-2019    Manchester City vs Liverpool                    2-1
06-01-2019    Manchester City vs Rotherham                 7-0
10-01-2019    Manchester City vs Burton                        9-0
15-01-2019    Manchester City vs Wolverhampton          3-0

Prediksi Skor Pertandingan
Huddersfield sebagai tuan rumah tentu tetap akan berjuang mati-matian demi meraih minimal satu poin dari laga nanti. Akan tetapi jika melihat performa kedua tim, Manchester City diyakini tetap akan mampu membawa pulang tiga angka pada laga nanti.

Diprediksi Manchester City akan membawa pulang kemenangan dengan selisih dua gol atau lebih.

Kemungkinan hasil akhir pertandingan: 0-2, 1-3, 0-3.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar