Sabtu, 19 Januari 2019

Prediksi Manchester United vs Brighton: Tiga Angka Lagi Solskjaer ?


Prediksi Manchester United vs Brighton: Tiga Angka Lagi Solskjaer ?
Prediksi Manchester United vs Brighton: Tiga Angka Lagi Solskjaer ?
Sejak resmi menggantikan Mourinho sebagai pelatih sementara Manchester United bulan Desember lalu, Solskjaer telah berhasil memimpin pasukan Setan Merah melalui enam laga beruntun dengan raihan tiga angka atau kemenangan. Malam nanti WIB, Solskjaer akan menjalani laga ketujuh bersama Manchester United menghadapi Brighton & Hove Albion. Mampukah Solskjaer kembali membawa anak asuhnya meraih tiga angka lagi ?

Banyak pihak mungkin tidak akan pernah menyangka bahwa Manchester United dibawah arahan pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer mampu meraih hasil positif hingga enam kemenangan beruntun. Dengan rentetan hasil positif yang mampu diraih, pasukan Setan Merah tentu berhasrat untuk meneruskan hasil positif tersebut dengan meraih tiga angka saat menghadapi Brighton malam nanti.

Dari enam laga yang telah dilalui Manchester United dibawah arahan Solskjaer, masih cukup sulit untuk menemukan celah atau kelemahan yang ada dari strategi permainan Setan Merah dibawah arahan Solskjaer. Solskjaer secara mengejutkan mampu meracik strategi brilian yang merepotkan lawan-lawan yang telah dihadapi. Tak hanya mampu meracik strategi brilian, Solskjaer juga berhasil menciptakan suasana yang adem di ruang ganti United.

Dibawah asuhan Solskjaer, pasukan Setan Merah tampak mudah untuk merancang serangan secara menyenangkan. Hal itu didukung dengan fakta bahwa Manchester United telah mampu mencetak 17 gol dan mencatat tiga kali cleansheet. Kemampuan United merancang serangan yang menyenangkan juga tampak ketika secara mengejutkan mereka berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur di Wembley.

Rentetan hasil positif yang diraih juga mampu mendongkrak rasa percaya diri para pemain United. Mereka yang awalnya sempat pesimis mampu finish di zona Liga Champions, kini tampaknya mereka sudah semakin percaya diri bahwa mereka mampu mengejar Chelsea yang saat ini berada di posisi empat klasemen sementara. Manchester United saat ini masih tertinggal enam angka dari Chelsea.

Pekan ini, Manchester United berpotensi mereduksi selisih poin dengan Chelsea menjadi tiga angka saja. Syaratnya tentu saja United harus mampu mengalahkan tamunya Brighton dan Chelsea kalah dari seteru sekotanya Arsenal. Sebuah misi yang terlihat mudah bagi United yang sedang berada dalam tren positif.

Akan tetapi, United juga tidak boleh meremehkan begitu saja Brighton yang menjadi lawan pada laga pekan ke-23 malam nanti. Dua pertemuan terakhir di liga mampu dimenangkan oleh Brighton. Hal itu terbukti menjadi keampuhan strategi Chris Hughton.

Namun pada laga malam nanti Manchester United tetap layak untuk sedikit diunggulkan atas Brighton. Pasalnya dua kemenangan yang mampu diraih Brighton atas Manchester United tercipta di kandang sendiri. Laga malam nanti akan dilangsungkan di kandang United di Old Trafford. Sulit bagi Brighton untuk mampu mengulang capaian tiga angka di laga malam nanti.

Performa gemilang Manchester United sejak ditangani oleh Solskjaer pun diakui Chris Hughton. Menurutnya akan sulit bagi pelatih siapapun saat ini untuk bisa langsung meraih hasil positif seperti yang dilakukan Solskjaer bersama United. Oleh karena itu, Chris Hughton tidak ingin tergesa-gesa dan berharap terlalu besar mampu meraih tiga angka lagi atas United, walaupun mereka pernah melakukannya di pertemuan pertama musim ini.

Walaupun Hughton sendiri memuji performa United dan sadar tidak mudah mengulangi hasil-hasil terdahulu yang pernah diraih, United tetap harus waspada dan tidak boleh terlalu percaya diri pada laga nanti. Dua kemenangan yang mampu diraih Brighton pada dua laga terdahulu dapat dijadikan sebagai motivasi bagi mereka untuk mencoba semaksimal mungkin meraih hasil serupa.

Namun kondisi saat ini dan faktor sebagai tuan rumah akan membuat hasil laga malam nanti cenderung berpihak kepada United. Motivasi dari dua kemenangan beruntun yang mampu diraih Brighton dari Manchester United memang akan menjadi tambahan tenaga bagi anak asuh Hughton, akan tetapi hasilnya tetap diyakini akan berpihak ke tim tuan rumah pada laga malam nanti.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
19-08-2018    Brighton vs Manchester United                 3-2
05-05-2018    Brighton vs Manchester United                 1-0
18-03-2018    Manchester United vs Brighton                 2-0
25-11-2017    Manchester United vs Brighton                 1-0
19-03-1983    Manchester United vs Brighton                 1-1

5 Pertandingan Terakhir Manchester United
13-01-2019    Tottenham Hotspur vs Manchester United             0-1
05-01-2019    Manchester United vs Reading                              2-0
03-01-2019    Newcastle United vs Manchester United               0-2
30-12-2018    Manchester United vs Bournemouth                     4-1
26-12-2018    Manchester United vs Huddersfield Town             3-1

5 Pertandingan Terakhir Brighton
12-01-2019    Brighton vs Liverpool                                              0-1
05-01-2019    Bournemouth vs Brighton                                       1-3
03-01-2019    West Ham United vs Brighton                                 2-2
29-12-2018    Brighton vs Everton                                                1-0
27-12-2018    Brighton vs Arsenal                                                1-1

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Young, Lindelof, Jones, Shaw; Herrera, Matic; Lingard, Pogba, Martial; Rashford. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Brighton (4-5-1): Button; Montoya, Duffy, Dunk, Bong; March, Gross, Stephens, Propper, Locadia; Murray. Pelatih: Chris Hughton.

Prediksi Skor Pertandingan
Dua kekalahan beruntun yang dialami oleh Manchester United dari tim sekelas Brighton jelas dapat dianggap sebagai sesuatu yang memalukan. Manchester United dipastikan sangat ingin membalas dendam atas dua kekalahan beruntun yang dialami.

Melihat performa menawan United saat ini, peluang untuk membalas dua kekalahan beruntun tersebut sangat terbuka lebar. Dua laga terakhir yang dijalani Brighton di Old Trafford juga selalu berujung dengan kekalahan.

Dengan rentetan enam kemenangan beruntun yang sudah berhasil diraih United dibawah arahan Solskjaer, tentu United ingin menambah catatan kemenangan tersebut menjadi tujuh pada laga malam nanti. Permainan United saat ini sedang berada di puncak performanya.

Solskjaer juga menuturkan, “seperti yang saya katakan sebelumnya, saat akan menjalani sebuah laga sebagai manajer atau pemain Manchester United, Anda akan mengincar kemenangan, itu hal yang wajar disini”.

Para anggota tim Brighton pun menyadari bahwa mereka akan menghadapi suatu tim yang telah benar-benar berubah sejak ditinggalkan pelatih terdahulu Jose Mourinho. Oleh sebab itu diyakini para punggawa Brighton tidak akan terlalu terobsesi menargetkan tiga angka. Namun itu tidak berarti bahwa Brighton akan mengalah pada laga malam nanti.

Anak asuh Hughton diyakini tetap akan memberikan perlawanan semaksimal mungkin pada laga menghadapi United. United memang tim besar tetapi para pemain Brighton telah menyatakan bahwa mereka tidak akan gentar sedikitpun menghadapi mereka di Old Trafford.

Brighton memang akan memberikan perlawanan maksimal. Namun melihat performa United saat ini dan ditambah lagi bahwa laga akan digelar di kandang United di Old Trafford tampaknya hasil positif akan berpihak ke tim tuan rumah. Manchester United diyakini akan meraih tiga angka pada laga malam nanti dan kemungkinan akan mampu menambah catatan cleansheet mereka.

Prediksi skor untuk laga nanti: 1-0 atau 2-0 untuk kemenangan Manchester United.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar