Rabu, 02 Januari 2019

Prediksi Newcastle United vs Manchester United: Samai Rekor Sir Matt Busby ?


Prediksi Newcastle United vs Manchester United: Samai Rekor Sir Matt Busby ?
Prediksi Newcastle United vs Manchester United: Samai Rekor Sir Matt Busby ?

Pada tiga laga awal sebagai pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mampu membawa hasil positif berupa tiga kemenangan beruntun. Catatan tersebut sudah melampaui pencapaian yang pernah diraih oleh salah satu pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Dini hari nanti WIB, Solskjaer akan menjalankan tugasnya untuk keempat kalinya memimpin pertandingan Manchester United. Manchester United akan melawat ke kandang Newcastle United.
Pada prediksi pertandingan Newcastle United vs Manchester United kali ini, mampukah Solskjaer meraih kemenangan sekali lagi untuk menyamai raihan prestasi Sir Matt Busby yang mampu membawa United meraih empat kemenangan beruntun pada empat pertandingan awalnya sebagai pelatih ? Mari kita simak bersama.
Manchester United yang saat ini masih berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League 2018/2019 akan bertandang ke markas Newcastle United yang saat ini menghuni posisi 15 klasemen. Laga di kandang Newcastle United stadion St. James Park merupakan bagian dari laga pekan ke-21 Premier League 2018/2019. Menjelang pertandingan ini, Manchester United sedang berada performa prima yang membuatnya seolah mampu mengalahkan tim manapun yang menjadi pesaingnya di liga.
Sejak Solskjaer mengambil alih jabatan pelatih, Manchester United telah memenangi tiga laga terkini di liga. United telah mencetak 12 gol dan hanya kebobolan 3 gol. Sebuah hasil yang tentu saja membahagiakan seluruh fans United yang sebelumnya sering dibuat kesal oleh pelatih terdahulu karena hasil-hasil yang kurang memuaskan.
Dibalik kebangkitan Manchester United tersebut satu nama pemain yang layak dianggap sebagai aktor utama kebangkitan tim Setan Merah yaitu Paul Pogba. Pogba selalu menyumbang gol atau assist bagi United di tiga laga terakhir timnya. Pogba menyumbang dua assist saat Manchester United menggilas Cardiff City 5-1 di kandang Cardiff. Pogba mencetak dua gol saat United menang 3-1 atas tamunya Huddersfield Town. Terakhir, Pogba menyumbangkan dua gol dan satu assist saat United menghabisi Bournemouth 4-1 di kandangnya.
Pada laga dini hari nanti, Paul Pogba memiliki peluang untuk menjadi pemain United kedua yang mampu menyumbang minimal dua gol pada tiga laga beruntun di liga. Sejauh ini Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain Manchester United yang mampu mencetak minimal dua gol pada tiga beruntun di liga. Setelah Ronaldo pindah belum ada pemain United lain yang mampu melakukannya.
Untuk dapat menyamai raihan Cristiano Ronaldo, tentu saja Pogba wajib untuk mencetak gol lagi melawan Newcastle. Dengan demikian, selain dapat menyamai raihan prestasi Ronaldo, Pogba dapat membantu United untuk menang keempat kali beruntun.
Tugas tersebut tidak akan mudah mengingat Newcastle United yang masih sangat membutuhkan poin untuk dapat menjauh dari zona merah. Newcastle tentu akan berjuang habis-habisan untuk meraih minimal satu poin dari United. Itu artinya tidak akan mudah bagi Manchester United mengalahkan Newcastle United. Walaupun Newcastle sendiri belum pernah menang dalam tiga laga terakhir liga.
Untuk mewujudkan targetnya meraih angka pada laga melawan United dini hari nanti, Newcastle akan mengandalkan Salomon Rondon yang sedang tampil bagus dalam lima laga terkini yang dijalaninya. Rondon berhasil mencetak tiga gol dan satu assist di liga.
Manchester United kehilangan sejumlah pemainnya pada laga ini yaitu Eric Bailly akibat skorsing dan Chris Smalling serta Marcus Rojo akibat cedera. Namun United masih cukup beruntung karena mereka memiliki sejumlah pemain yang mumpuni yang diyakini dapat membantu mewujudkan misi mereka untuk meraih angka dari laga ini.
Faktor lain yang memungkinkan Manchester United untuk berjuang meraih poin penuh pada laga ini adalah motivasi para pemain untuk membantu sang pelatih anyar guna dapat menyamai raihan prestasi Sir Matt Busby. Seperti diketahui, Sir Matt Busby, salah satu pelatih legendaris Manchester United lainnya, mampu memenangi empat laga awal secara beruntun kala ditunjuk menjadi pelatih. Solskjaer akan menjadi orang kedua yang mampu melakukannya jika bisa menang pada laga dini hari nanti.
Terlepas dari berbagai fakta di atas, Manchester United tetap lebih dijagokan untuk meraih hasil positif di laga ini dibandingkan Newcastle United sebab Newcastle masih belum mampu meraih poin maksimal dari beberapa laga terakhir yang dijalani. Namun di sisi lain hal itu juga perlu menjadi sumber kewaspadaan, sebab bisa jadi Newcastle untuk bertarung habis-habisan pada laga ini guna meraih tiga poin dari empat laga terakhir yang dijalani.

5 Pertandingan Terakhir Kedua Tim
22-08-2005       Manchester United vs Newcastle United          0-0
13-01-2016       Newcastle United vs Manchester United          3-3
19-11-2017       Manchester United vs Newcastle United          4-1
11-02-2018       Newcastle United vs Manchester United          1-0
06-10-2018       Manchester United vs Newcastle United          3-2

5 Pertandingan Terakhir Newcastle United
09-12-2018     Newcastle vs Wolverhampton                             1-2
15-12-2018     Huddersfield vs Newcastle                                  0-1
22-12-2018     Newcastle vs Fulham                                          0-0
26-12-2018     Liverpool vs Newcastle                                       4-0
29-12-2018     Watford vs Newcastle                                         1-1

5 Pertandingan Terakhir Manchester United
13-12-2018     Valencia vs Manchester United                           2-1
16-12-2018     Liverpool vs Manchester United                          3-1
23-12-2018     Cardiff vs Manchester United                              1-5
26-12-2018     Manchester United vs Huddersfield                    3-1
30-12-2018     Manchester United vs Bournemouth                   4-1                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar