Rabu, 30 Januari 2019

Prediksi Leg 2 Perempat Final Copa Del Rey Barcelona vs Sevilla: Mampu Membalikkan Keadaan Barca ?


Prediksi Leg 2 Perempat Final Copa Del Rey Barcelona vs Sevilla: Mampu Membalikkan Keadaan Barca ?
Prediksi Leg 2 Perempat Final Copa Del Rey Barcelona vs Sevilla: Mampu Membalikkan Keadaan Barca ?

Dini hari nanti pukul 03.30 WIB, Barcelona akan kembali berhadapan dengan Sevilla pada laga leg kedua perempat final Copa Del Rey di Stadion Camp Nou. Sepekan sebelumnya, 24 Januari 2019 dini hari WIB, Barcelona harus mengakui keunggulan Sevilla yang saat itu menjadi tuan rumah dengan skor 2-0. Mampu membalikkan keadaan Barca ? Kita simak prediksinya.

Barcelona yang kurang serius pada leg pertama perempat final di kandang Sevilla memilih memainkan sebagian pemain tim kedua. Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, bahkan dengan berani tidak membawa Lionel Messi dalam lawatan ke markas Sevilla. Hasilnya seperti sudah kita semua ketahui, Barcelona harus mengakui keunggulan Sevilla dengan skor 2-0.

Dini hari nanti, tampil di kandang sendiri, Barcelona dipastikan akan tampil sangat serius demi sebuah misi yang tergolong sulit yaitu membalikkan ketertinggalan 2-0 dari Sevilla. Sebuah misi yang jelas tidak mudah melawan tim sekelas Sevilla walau tampil di kandang sendiri sekalipun. Lionel Messi kepada Mundo Deportivo pun menyatakan hal tersebut, “sulit untuk membalikkan keadaan hasil 0-2 melawan tim sekelas Sevilla”.

“Kami membutuhkan penggemar kami karena mereka memiliki pemain yang sangat bagus dan mereka bermain sangat baik dalam serangan balik”, ditambahkan Lionel Messi. Ucapan sang mega bintang Barcelona dan sekaligus kapten tim jelas menyiratkan bahwa perjuangan Barcelona untuk membalikkan keadaan dini hari nanti tidak akan mudah. Semua anggota tim harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dan berjuang mati-matian demi membalikkan keadaan dan lolos ke semifinal Copa Del Rey.

Pada laga nanti, Barcelona diyakini akan sangat serius demi meraih hasil sempurna atas Sevilla dan sekaligus lolos ke babak semifinal. Barcelona sangat dipercaya akan tampil dengan kekuatan penuh walaupun beberapa hari kedepan mereka akan menghadapi Valencia di La Liga.

Lionel Messi dan Luis Suarez jelas akan dimainkan sejak awal laga untuk mengincar gol secepat mungkin dan sebanyak mungkin pada laga nanti. Akan tetapi, kehadiran duo pemain andalan di lini serangnya tersebut tidak serta-merta menjamin bahwa Barcelona akan dengan mudah menyingkirkan Sevilla.

Sevilla dikenal sebagai tim yang tangguh dan solid. Sevilla kerap menampilkan permainan ngotot dengan mengandalkan serangan balik yang cepat dan mematikan. Barcelona harus mewaspadai pemain-pemain seperti Andre Silva, Pablo Sarabia, Wissam Ben Yedder jika tidak ingin meraih hasil yang tidak sesuai harapan di laga nanti.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
24-01-2019    Sevilla vs Barcelona            2-0
21-10-2018    Barcelona vs Sevilla            4-2
13-08-2018    Sevilla vs Barcelona            1-2
22-04-2018    Sevilla vs Barcelona            0-4
01-04-2018    Sevilla vs Barcelona            2-2

5 Pertandingan Terakhir Barcelona
27-01-2019    Girona vs Barcelona            0-2
24-01-2019    Sevilla vs Barcelona            2-0
21-01-2019    Barcelona vs Leganes         3-1
18-01-2019    Barcelona vs Levante          3-0
14-01-2019    Barcelona vs Eibar              3-0

5 Pertandingan Terakhir Sevilla
26-01-2019    Sevilla vs Levante                5-0
24-01-2019    Sevilla vs Barcelona            2-0
19-01-2019    Real Madrid vs Sevilla         2-0
17-01-2019    Sevilla vs Athletic Bilbao      0-1
13-01-2019    Athletic Bilbao vs Sevilla      2-0

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho. Pelatih: Ernesto Valverde.

Sevilla (3-5-2): Tomas Vaclik; Gabriel Mercado, Dabiel Carrico, Sergi Gomez; Roque Mesa, Jesus Navas, Pablo Sarabia, Franco Vazquez, Aleix Vidal; Luis Muriel, Wissam Ben Yedder. Pelatih: Pablo Machin.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan
Barcelona yang dipastikan akan tampil dengan kekuatan terbaiknya di kandang sendiri jelas lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga ini. Lima pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang juga lebih mendukung Barcelona.

Namun tidak berarti bahwa Barcelona akan bisa menang dengan mudah dengan keunggulan banyak gol di laga ini. Sevilla yang sementara ini memiliki keunggulan 2-0 atas Barcelona jelas merasa di atas angin menjelang laga ini. Keunggulan tersebut jelas akan mengangkat moral dan mental bertanding pemain-pemain Sevilla.

Sevilla diyakini juga akan tetap tampil ngotot dan taktis demi mempertahankan keunggulan yang sudah diperoleh dari leg pertama. Para anggota tim tentu tidak ingin keunggulan 2-0 yang ada hilang begitu yang akan membuat mereka tidak lolos ke babak selanjutnya.

Dengan berbagai kemungkinan yang ada, Barcelona tetap diyakini akan meraih kemenangan pada laga melawan Sevilla. Namun tampaknya akan cukup sulit bagi Barcelona untuk meraih keunggulan dengan selisih tiga gol pada laga nanti. Sevilla juga sedang berada dalam performa yang baik menjelang laga ini.

Barcelona memiliki peluang untuk lolos jika bisa meraih keunggulan dua gol dalam waktu normal 90 menit untuk memaksakan perpanjangan waktu. Jika laga berlanjut ke perpanjangan waktu, kemungkinan mental pemain-pemain Sevilla akan mulai menurun, pada saat itulah Barcelona berpeluang mencetak gol tambahan yang akan meloloskan mereka ke semifinal.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 2-0, 2-1, 3-1, 3-0.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar