Selasa, 29 Januari 2019

Prediksi Manchester United vs Burnley: Tren Kemenangan Berlanjut ?


Prediksi Manchester United vs Burnley: Tren Kemenangan Berlanjut ?
Prediksi Manchester United vs Burnley: Tren Kemenangan Berlanjut ?

Setelah akhir pekan kemarin pertandingan di sepak bola Inggris diisi dengan laga-laga Piala FA, maka tengah pekan ini pertandingan liga akan kembali bergulir. Rabu dini hari nanti WIB, Manchester United yang sedang berada dalam performa impresif sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer akan ditantang Burnley yang juga sedang dalam performa prima dalam empat laga terakhir liga yang dijalani. Berikut ini prediksi Manchester United vs Burnley. Akankah tren kemenangan berlanjut ?

Menghadapi Burnley di Old Trafford dini hari nanti, Manchester United sangat diyakini akan menargetkan kemenangan. Kemenangan pada laga menghadapi Burnley akan sangat berarti. Kemenangan tersebut akan menjadi kemenangan kesembilan beruntun di bawah arahan Solskjaer dan sekaligus berpeluang semakin mendekatkan Manchester United ke posisi empat besar klasemen.

Enam kemenangan beruntun yang mampu diraih United dibawah Solskjaer telah kembali menghidupkan peluang untuk finish di posisi empat besar di akhir musim nanti. Sebelumnya peluang tersebut sempat meredup karena performa jeblok di bawah arahan pelatih sebelumnya. Kini, Manchester United hanya tertinggal tiga angka dari Chelsea yang berada di posisi empat klasemen sementara.

Solskjaer yang datang menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih sementara kemungkinan besar tidak pernah membayangkan berada dalam posisi sekarang. Menjabat pelatih United dan mampu mengangkat moral para pemain dengan sangat cepat hingga mampu menghadirkan delapan kemenangan beruntun. Kemenangan terakhir juga terasa spesial sebab diraih atas salah satu musuh bebuyutan, Arsenal, di ajang Piala FA. Sejauh ini, Solskjaer terbukti mampu menepis keraguan banyak pihak yang muncul di awal kedatangannya sebagai pelatih.

Namun pada laga menghadapi Burnley dini hari nanti, United juga tidak boleh terlalu jemawa, pasalnya sang lawan juga sedang berada dalam tren positif di liga. Burnley memang kalah telak 5-0 dari Manchester City di Piala FA, tetapi khusus di liga, Burnley sudah menjalani empat laga beruntun tanpa tersentuh kekalahan. Catatannya, Burnley meraih tiga kemenangan dan sekali seri dalam empat laga terakhir di liga.

Kekalahan telah dari Manchester City di ajang Piala FA memang memiliki kemungkinan untuk mempengaruhi mental bertanding tim menghadapi United. Oleh karena itu, adalah tugas pelatih Sean Dyche untuk mampu menjaga dan bahkan membangkitkan kembali mental para pemain dalam kondisi positif. Kondisi mental positif sangat penting dalam laga menghadapi tim sekelas Manchester United.

Jika mampu membawa United mengalahkan Burnley, Solskjaer akan mencetak sejarah di Premier League. Satu kemenangan akan membuat Solskjaer melampaui catatan Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti. Pep Guardiola mampu meraih enam kemenangan beruntun tahun 2016. Sementara Ancelotti melakukannya lebih dahulu pada tahun 2009. Saat ini catatan Solskjaer masih sama dengan kedua pelatih tersebut yaitu enam kemenangan beruntun.

Namun tampaknya Solskjaer tidak terlalu peduli dengan rekor yang mungkin dicetak sesuai laga menghadapi Burnley. Solskjaer menganggap bahwa fokus utamanya saat ini adalah membuat United finish pada posisi sebaik mungkin dan sekaligus menyiapkan pondasi tim untuk musim depan. Berikut pernyataan Solskjaer, “dengan atau tanpa saya, itu tidak terlalu penting saat ini, karena saya berada disini sebagai bagian dari itu, menyiapkan tim untuk musim depan. Hal itu juga berarti melakukannya dengan baik saat ini”.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
02-09-2018    Burnley vs Manchester United      0-2
20-01-2018    Burnley vs Manchester United      0-1
26-12-2017    Manchester United vs Burnley      2-2
23-04-2017    Burnley vs Manchester United      0-2
29-10-2016    Manchester United vs Burnley      0-0

5 Pertandingan Terakhir Manchester United
26-01-2019    Arsenal vs Manchester United         1-3
19-01-2019    Manchester United vs Brighton        2-1
13-01-2019    Tottenham vs Manchester United     0-1
15-01-2019    Manchester United vs Reading        2-0
03-01-2019    Newcastle vs Manchester United     0-2

5 Pertandingan Terakhir Burnley
26-01-2019    Manchester City vs Burnley             5-0
19-01-2019    Watford vs Burnley                           0-0
12-01-2019    Burnley vs Fulham                           2-1
05-01-2019    Burnley vs Barnsley                         1-0
03-01-2019    Huddersfield vs Burnley                   1-2

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester United (4-3-3): David De Gea; Dalot, Lindelof, Jones, Luke Shaw; Matic, Herrera, Pogba; Martial, Rashford, Lingard. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.
Burnley (4-5-1): Tom Heaton; Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor; Hendrick, Westwood, Cork, Defour, McNeil; Wood. Pelatih: Sean Dyche.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan
Performa kedua tim sedang positif dalam beberapa laga terakhir yang dijalani di Premier League. Manchester United mampu meraih enam kemenangan beruntun di liga. Sementara Burnley mencatatkan empat pertandingan beruntun tanpa tersentuh kekalahan.

Terlepas dari catatan positif kedua tim di liga, Manchester United tetap layak diunggulkan untuk meraih tiga angka pada laga dini hari nanti. Selain faktor bermain di kandang sendiri di Old Trafford, catatan pertemuan kedua tim juga masih memihak United.

Pertemuan pertama musim ini yang terjadi di kandang Burnley berhasil dimenangkan Setan Merah dengan skor 2-0. Namun United tetap layak untuk mewaspadai sang lawan. Pasalnya, musim lalu di tempat yang sama, Burnley secara mengejutkan mampu menahan imbang Setan Merah dengan skor 2-2.

Burnley diyakini tetap akan memberikan perlawanan terbaik terhadap tuan rumah. Akan tetapi, faktor-faktor yang ada cenderung lebih menguntungkan tuan rumah dan memperbesar peluang tuan rumah untuk meraih tiga angka pada laga nanti. Pasukan Setan Merah diyakini akan mampu meraih kemenangan kesembilan beruntun dibawah arahan Solskjaer.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 2-0, 2-1, 3-0, 1-0, 3-1.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar