Minggu, 30 Desember 2018

Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Crystal Palace vs Chelsea 30 Desember 2018

Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Crystal Palace vs Chelsea 30 Desember 2018
Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Crystal Palace vs Chelsea 30 Desember 2018

Tanpa terasa pertandingan Liga Inggris sudah memasuki pekan ke-20 di akhir Desember ini. Salah satu pertandingan yang akan tersaji di laga pekan ke-20 Liga Premier Inggris 2018/2019 adalah Crystal Palace melawan Chelsea pada Minggu 30 Desember 2018 pukul 19:00 WIB. Menurut info, laga ini akan disiarkan secara langsung di beIn Sport 1. Sebelum kita menyaksikan laga tersebut malam nanti, mari kita simak dulu bersama ulasan laga Derby London yang pastinya akan berjalan menarik malam nanti.
Chelsea sang penghuni peringkat 4 klasemen sementara Liga Premier Inggris 2018/2019 akan bertandang ke markas rival sekotanya di Selhurst Park Minggu 30 Desember 2018 malam nanti. Crystal Palace sang penghuni Selhurst Park yang berada di posisi 14 klasemen sementara Liga Premier Inggris 2018/2019 akan menantang Chelsea yang sedang terus berupaya mempertahankan posisinya di empat besar klasemen.
Chelsea harus berfokus penuh pada laga ini mengingat perburuan tempat di empat besar klasemen masih sangat ketat saat ini. Chelsea saat ini memiliki 40 poin, tertinggal 4 poin dari Manchester City di posisi tiga klasemen dan unggul 2 poin dari Arsenal di posisi lima klasemen. Chelsea berpeluang menjauh dari kejaran Arsenal jika mampu memenangkan laga malam nanti, mengingat Arsenal menelan kekalahan telak 1-5 dari Liverpool pada laga dini hari tadi.
Pertemuan pertama musim ini yang terjadi pada laga pekan ke-11 di Stamford Bridge berhasil dimenangkan dengan skor 3-1. Akankah Chelsea mampu mengulang hasil positif seperti pada pertemuan pertama lalu pada laga di Selhurst Park malam nanti ? Musim lalu, pada laga di Selhurst Park, Chelsea harus menelan kekalahan dengan skor 2-1. Dua gol Crystal Palace pada laga tersebut tercipta melalui gol bunuh diri Cesar Azpilicueta dan satu gol Wilfried Saha.

Pada pertandingan pekan ke-18 yang lalu, secara mengejutkan Chelsea dikalahkan oleh tamunya Leicester City dengan skor 0-1. Namun Chelsea langsung berhasil bangkit dan meraih hasil positif berikutnya dengan mengalahkan Watford dengan skor 2-1 kala bertandang Vicarage Road markas Watford. Kemenangan anak asuhan Maurizio Sarri pada laga yang digelar tengah pekan ini diraih berkat sepasang gol Eden Hazard. Berkat dua gol yang dicetaknya pada laga melawan Watford, total Hazard telah mencetak 101 gol selama membela The Blues.
Pada laga melawan Crystal Palace malam nanti, pelatih Maurizio Sarri diprediksi akan melakukan sejumlah rotasi pemain, khususnya untuk posisi lini tengah. Namun hampir dapat dipastikan bahwa Hazard akan tetap menjadi tumpuan utama Chelsea dalam upaya meraih hasil positif pada laga malam nanti. Hazard sangat diharapkan untuk dapat tampil gemilang pada laga nanti malam dan kembali mendulang gol, mengingat Chelsea masih mengalami masalah di lini depan.
Maurizio Sarri pasti akan dengan sangat hati-hati dalam meramu strategi dan menentukan pemain yang akan dipasang sejak awal laga untuk laga ini. Mengingat Crystal Palace bisa saja menjadi lawan yang tangguh untuk Chelsea. Crystal Palace secara mengejutkan mampu mengalahkan Manchester City kala bertandang ke Etihad Stadium pada laga pekan ke-18 yang lalu. Palace memenangkan laga tersebut dengan skor 3-2. Gol-gol Crystal Palace pada laga tersebut dicetak oleh Jeffrey Schlupp, Andros Townsend dan penalti Luka Milivojevic. Ketiga pemain itu pula yang harus diwaspadai oleh Chelsea apabila dipasang oleh Roy Hodgson pelatih Palace.
Peluang Chelsea untuk meraih hasil positif berupa kemenangan atau setidaknya hasil imbang pada laga malam nanti masih terbuka. Permainan Crystal Palace terbukti belum stabil. Setelah secara mengejutkan menang atas Manchester City, mereka justru meraih hasil antiklimaks karena hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Cardiff City pada laga tengah pekan ini.
Pada dua laga tandang terakhir, Chelsea selalu menang dengan skor 2-1 atas Brighton dan Watford. Berdasarkan catatan 14 pertemuan terakhir kedua klub di semua ajang dimana Chelsea mampu meraih 10 kemenangan dan 4 kali kalah, tentu saja Chelsea sedikit lebih diunggulkan pada laga malam nanti. Namun apabila melihat catatan pertemuan dalam 5 laga terakhir antar kedua tim dimana Palace mampu dua kali mengalahkan Chelsea dan 6 dari 10 kemenangan Chelsea atas Palace pada 14 pertemuan terakhir selalu berakhir dengan selisih satu gol, maka hampir dapat dipastikan laga malam nanti tidak akan mudah bagi Chelsea.
Pada laga nanti malam, hampir dapat dipastikan Chelsea akan kembali menggunakan strategi false nine, mengingat kondisi Alvaro Morata dan Olivier Giroud yang kurang prima. Namun ada kendala lain bagi Sarri dalam menerapkan strategi tersebut yaitu cederanya Pedro Rodriguez yang harus ditarik saat laga baru berjalan 43 menit kala mengalahkan Watford akibat cedera. Ditambah lagi pemain yang menjadi pelapis posisi Pedro, Callum-Hudson Odoi, juga ikut cedera pada laga tersebut.
Untuk menggantikan posisi Pedro dan Hudson Odoi yang cedera kemungkinan Sarri akan memasang Loftus-Cheek sebagai pemain sayap. Alternatif lain adalah Chelsea akan bermain dengan variasi lain dari strategi 4-3-3 yang selama ini digunakan. Strategi 4-3-2-1 bisa saja digunakan untuk memfasilitasi dan memaksa Fabregas agar dapat bermain sebagai sayap untuk menopang Hazard sebagai false nine. Tidak tertutup kemungkinan pula Chelsea justru akan mengawali laga dengan menggunakan striker murni dan menggeser Hazard kembali sebagai pemain sayap. Apabila Chelsea memutuskan menggunakan striker murni maka Olivier Giroud akan dipasang sejak awal laga mengingat Giroud tampil cukup baik dibandingkan Alvaro Morata.
Walaupun Crystal Palace mampu menang mengejutkan atas Manchester City pada pekan ke-18 yang lalu, namun Chelsea tetap akan sedikit diunggulkan pada laga malam ini mengingat Crystal Palace masih belum konsisten dalam permainan. Chelsea bisa saja memenangkan laga malam ini dengan keunggulan tipis apabila strategi yang direncanakan Sarri mampu berjalan dengan sempurna. Setidaknya dan seharusnya Chelsea dapat memperoleh minimal satu poin pada laga nanti malam.
5 Pertemuan Terakhir Crystal Palace – Chelsea
04/11/2018    Chelsea vs Crystal Palace                   3-1
11/03/2018    Chelsea vs Crystal Palace                   2-1
14/10/2017    Crystal Palace vs Chelsea                  2-1
01/04/2017    Chelsea vs Crystal Palace                  1-2
17/12/2016:   Crystal Palace vs Chelsea                   0-1

5 Pertandingan Crystal Palace di Liga Inggris
26/12/2018:   Crystal Palace vs Cardiff                       0-0
22/12/2018:   Manchester City vs Crystal Palace      2-3
15/12/2018:   Crystal Palace vs Leicester City          1-0
08/12/2018:   West Ham vs Crystal Palace                 3-2
05/12/2018:   Brighton vs Crystal Palace                    3-1

5 Pertandingan Terakhir Chelsea di Liga Inggris
27/12/2018:   Watford vs Chelsea                     1-2
22/12/2018:   Chelsea vs Leicester City             0-1
16/12/2018:   Brighton vs Chelsea                    1-2
09/12/2018:   Chelsea vs Manchester City        2-0
06/12/2018:   Wolves vs Chelsea                       2-1


Perkiraan Susunan Pemain
Crystal Palace (4-2-3-1): Guaita; Wan-Bissaka, Schlupp, Sakho, Van Aanholt; Milivojevic, McArthur; Townsend, Meyer, Sorloth; Zaha.

Chelsea (4-3-3): Kepa; Zappacosta, David Luiz, Rudiger, Marcos Alonso; Jorginho, Kante, Fabregas; Willian, Hazard, Giroud.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar