Jumat, 22 Juni 2018

Profil dan Fakta-Fakta Menarik Gareth Bale Sang Pahlawan Kemenangan Real Madrid di Final Liga Champions 2018

Profil dan Fakta-Fakta Menarik Gareth Bale Sang Pahlawan Kemenangan Real Madrid di Final Liga Champions 2018
Profil dan Fakta-Fakta Menarik Gareth Bale Sang
Pahlawan Kemenangan Real Madrid di Final Liga Champions 2018

(sumber: www.wikipedia.org)
Seperti sudah kita ketahui bersama, Real Madrid akhirnya keluar sebagai pemenang dalam laga super seru yang berlangsung pada Minggu dini hari 27 Mei 2018 kemarin. Ya, Madrid akhirnya resmi menjadi Juara Liga Champions Eropa 2017/2018. Juara kali ini merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun. Sebuah rekor baru yang ditorehkan oleh klub yang memiliki julukan Los Galacticos atau klub dari lain galaksi tersebut. Gelar tersebut juga semakin mengukuhkan hegemoni dan kedigdayaan Real Madrid di kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut.

Kali ini, kita tidak akan mengulas terlalu banyak dan terlalu jauh mengenai Real Madrid maupun mengenai kemenangan yang berhasil diraih di laga final Liga Champions Eropa 2018. Artikel kali ini lebih akan mengulas profil dan fakta-fakta menarik pahlawan utama kemenangan Real Madrid atas Liverpool di laga final yang baru saja berlalu. Siapakah pahlawan kemenangan itu ? Tak lain dan tak bukan adalah Gareth Bale. Kita akan mengulas mengenai profil dan fakta-fakta menarik Gareth Bale sang pahlawan kemenangan Real Madrid di final Liga Champions 2018.

Gareth Frank Bale begitulah nama lengkap dari pesepakbola asal Wales kelahiran 16 Juli 1989 tersebut. Gareth Bale memiliki posisi bermain sebagai gelandang sayap atau gelandang serang, tetapi dalam beberapa kesempatan Bale juga ditempatkan di posisi penyerang sayap.

Gareth Bale Berkostum Tottenham Hotspur
Gareth Bale Berkostum
Tottenham Hotspur
(sumber: www.wikipedia.org)
Gareth Bale yang saat ini berusia 28 tahun mengawali karir bermain sepak bola di tim akademi Southampton pada tahun 2005. Gareth Bale dipromosikan ke tim senior Southampton pada musim 2006-2007. Di akhir musim 2006-2007, Gareth Bale mencapai kesepakatan untuk pindah ke klub Tottenham Hotspur dengan kontrak selama empat tahun.

Pada awal karirnya di Southampton, Gareth Bale bermain di posisi bek sayap kiri dan dikenal sebagai pemain yang jago dalam mengeksekusi tendangan bebas. Pemain yang ditransfer ke Tottenham senilai 7 Juta Poundsterling serta dikenal sebagai pemain yang jago melepaskan tembakan jarak jauh dan memiliki kecepatan lari yang memudahkannya untuk melewati pemain bertahan lawan mengalami pergeseran posisi bermain kala berseragam Tottenham Hotspur. Perubahan manajerial dan taktik permainan membuat Gareth Bale didorong bermain lebih ke depan untuk membantu serangan.
Gareth Bale mengalami pertumbuhan dan perkembangan potensi yang luar biasa ketika berada di bawah bimbingan manajer dan pelatih Harry Redknapp sejak musim 2009-2010. Sejak dibimbing oleh Redknapp, Bale mampu menjadi bagian penting dari tim serta mampu menarik perhatian internasional berkat permainannya. Karir dan permainan Bale terus berkembang selama membela Tottenham Hotspur hingga akhirnya membuat klub raksasa Real Madrid tertarik merekrutnya dan sekaligus memecahkan rekor transfer dunia saat itu.

Itulah profil singkat Gareth Bale sang pahlawan kemenangan Real Madrid di Final Liga Champions 2018. Sekarang mari kita simak bersama fakta-fakta menarik lain mengenai Gareth Bale yang menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid di Final Liga Champions 2018 berkat dua gol yang diciptakannya.
  • Frank Bale, ayah Gareth Bale, bekerja sebagai kepala sekolah, sedangkan ibunda Gareth Bale, Debbie, merupakan seorang manajer di sebuah perusahaan swasta.
  • Gareth Bale memiliki seorang paman yang bernama Chris Pike yang juga berprofesi sebagai pesepakbola dan sempat bermain bagi klub Cardiff City.
  • Gareth Bale memiliki seorang kakak bernama Vicky yang usianya lebih tua tiga tahun yang menjadi guru di Wales.
  • Cardiff Civil Service Football Club merupakan klub pertama Bale yang dibelanya di turnamen mini di Newport saat masih berusia 9 tahun.
  • Bakat Gareth Bale sudah diamati oleh pemandu bakat Southampton, Rod Ruddick, sejak penampilan cemerlangnya kala membela Cardiff Civil Service Football Club dan ditawari untuk uji coba disana.
  • Bakat istimewa Gareth Bale ternyata juga berhasil dicermati oleh guru olahraganya di SMA Whitchurch High School, Gwyn Morris, akibat bakatnya yang cemerlang Bale dilarang untuk bermain one touch football dan menggunakan kaki kirinya.
  • Gareth Bale ternyata tidak hanya berbakat di sepak bola, tetapi juga rugby, hoki, serta atletik kala masih bersekolah. Bale memperoleh nilai A untuk semua mata pelajaran olahraga.
  • Saat usianya baru menginjak 14 tahun, Gareth Bale sudah mampu berlari cepat, hanya dibutuhkan waktu 11,4 detik untuk menempuh jarak 100 meter.
  • Gareth Bale sempat mengalami masalah tulang punggung yang mengalami pertumbuhan lebih cepat dibandingkan berat badannya. Masalah ini sempat mengancam karirnya serta membuatnya hampir gagal mendapatkan beasiswa penuh dari Southampton.
  • Saat berusia 16 tahun, Gareth Bale membantu tim U-18 sekolahnya memenangkan trofi Cardiff & Vale Senior Cup.
  • Semasa masih sama-sama di akademi Southampton, Gareth Bale dan Theo Walcott tinggal sekamar. Hubungan personal mereka baik-baik saja walaupun ketika dewasa mereka sempat membela dua klub yang merupakan seteru klasik, Tottenham dan Arsenal.
  • Gareth Bale merupakan pemain termuda kedua yang pernah tampil membela Southampton pada usia 16 tahun 275 hari (lebih tua 132 hari dari Theo Walcott) dalam laga melawan Millwall pada 17 April 2006.
  • Gareth Bale mencetak gol perdananya melalui sebuah tendangan bebas yang menyamakan skor menjadi 1-1 pada laga melawan Derby County pada 6 Agustus 2006.
  • Semasa di Southampton, Gareth Bale telah mulai membangun reputasi sebagai penendang bebas handal, terutama setelah tendangan bebasnya membentur tiang gawang pada laga melawan West Brom di musim 2006/2007.
  • Gareth Bale pindah dari Southampton ke Tottenham Hotspur dengan total biaya transfer sebesar 7 Juta Poundsterling.
  • Gareth Bale mencetak gol perdana bagi Tottenham Hotspur pada laga melawan Fulham yang berakhir imbang 3-3 pada 1 September 2007.
  • Gareth Bale merasakan kemenangan perdana di liga sebagai pemain yang tampil sejak menit awal pada laga melawan Fulham yang berakhir dengan kemenangan Tottenham Hotspur 2-0 pada 26 Januari 2010.
  • Gareth Bale mencetak gol perdana di ajang Liga Champions pada 29 September 2010 saat membantu Tottenham Hotspur mengalahkan FC Twente dengan skor 4-1.
  • Gareth Bale mencetak trigol perdana pada 20 Oktober 2010 di ajang Liga Champions saat Tottenham Hotspur dikalahkan Inter Milan dengan skor 4-3 di San Siro.
  • Sejak musim 2012/2013, Gareth Bale meminta klubnya Tottenham Hotspur, untuk mengganti nomor punggung kaos yang dikenakan dari 3 menjadi 11 dengan alasan dia sudah bukan seorang pemain yang berposisi sebagai bek kiri lagi.
  • Gareth Bale mencetak hattrick perdana di Premier League sebagai pemain Tottenham Hotspur pada laga melawan Aston Villa yang digelar pada boxing day musim 2012/2013.
  • Gareth Bale sangat mengagumi mantan pelatihnya di Tottenham Hotspur, Andre Villas Boas, sampai-sampai dia menamai anaknya dengan inisial yang sama dengan mantan pelatihnya tersebut, Alba Violet Bale.
  • Per 1 September 2013, Gareth Bale resmi mengenakan kostum Real Madrid dengan biaya transfer yang dipercaya mencapai 85 Juta Poundsterling atau 100 Juta Euro dengan durasi kontrak selama enam tahun.
    Gareth Bale diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid
    Gareth Bale diperkenalkan
    sebagai pemain Real Madrid
    (sumber: www.wikipedia.org)
  • Gareth Bale langsung mampu memukau pendukung Real Madrid melalui gol perdana yang diciptakannya pada menit ke-38 pada laga melawan Villarreal yang merupakan pertandingan perdana Bale bersama Real Madrid.
  • Pada 26 Oktober 2013, Gareth Bale menjalani laga debut di laga El Clasico. Bale tampil sejak menit awal sebelum diganti di menit ke-61.
  • Berkat performa menawan di awal karirnya di Real Madrid, media Spanyol menjuluki Gareth Bale sebagai “The Cannon”.
  • Gareth Bale mencetak “perfect hattrick” pertamanya bagi Real Madrid melalui satu gol sundulan dan masing-masing satu gol melalui kedua sisi kaki pada laga melawan Real Valladolid yang berakhir dengan kemenangan 4-0 bagi Madrid pada 30 November 2013.
  • Pada 16 April 2014, Gareth Bale mencetak satu-satunya gol kemenangan Real Madrid atas Barcelona pada laga final Copa del Rey 2014. Gol tersebut sekaligus menjadi gol perdana Gareth Bale pada laga El Clasico.
  • Gareth Bale menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid di Final Liga Champions 2013/2014. Gol Bale merupakan gol kedua Real di laga tersebut yang tercipta pada babak perpanjangan waktu. Gol Bale disusul oleh dua gol tambahan dari Marcelo dan Ronaldo yang mengakhiri perlawanan Atletico dengan skor 4-1. Bale berhasil membawa Real juara di musim perdananya bersama klub tersebut.
  • Bersama Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale membentuk trio penyerang Real Madrid dengan singkatan BBC.
  • Gareth Bale membuat satu assist untuk gol Cristiano Ronaldo pada laga melawan Sevilla yang membantu Real Madrid menang 2-0 serta meraih gelar Piala Super UEFA 2014.
  • Pada Desember 2014, Gareth Bale mencetak gol kedua kemenangan 2-0 Real Madrid atas San Lorenzo di laga final FIFA Club World Cup.
  • Gareth Bale mencetak quattrick pada laga Real Madrid melawan Rayo Vallecano yang berakhir dengan skor 10-2 pada 20 Desember 2015.
  • Salah satu gol Gareth Bale saat Real Madrid mengalahkan Sevilla dengan skor 4-0 merupakan gol ke-43 nya bagi Real Madrid di La Liga. Gol tersebut melewati capaian gol Gary Lineker yang menjadikan Gareth Bale sebagai pemain Britania Raya tersubur di kompetisi La Liga.
  • Pada laga final Liga Champions Eropa 2018, Gareth Bale mencetak dua gol yang membantu Real Madrid mengatasi perlawanan Liverpool dengan skor 3-1 yang sekaligus mengunci gelar Liga Champions Eropa ke-13 bagi Real Madrid.
Itulah fakta-fakta menarik Gareth Bale sang pahlawan kemenangan Real Madrid di Final Liga Champions 2018 yang dihimpun dari berbagai sumber. Menarik untuk terus menyaksikan kiprah Gareth Bale berikutnya bersama klub yang dibelanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar