Senin, 07 Mei 2018

Profil dan Fakta-Fakta Menarik Sylvano Comvalius Sang Mantan Bomber Bali United

Profil dan Fakta-Fakta Menarik Sylvano Comvalius Sang Mantan Bomber Bali United
Profil dan Fakta-Fakta Menarik Sylvano Comvalius
Sang Mantan Bomber Bali United

Para pecinta sepak bola, khususnya sepak bola Indonesia, dan terlebih khusus lagi para suporter Bali United FC atau yang dikenal pula dengan julukan Semeton Dewata, pasti mengenal dengan baik profil dan sepak terjang pemain bola satu ini. Artikel kali ini akan membahas mengenai profil dan fakta-fakta menarik Sylvano Comvalius sang mantan bomber Bali United. Mari kita simak profil pemain kali ini.
Sylvano Dominique Comvalius, begitulah nama lengkapnya, merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Belanda kelahiran 10 Agustus 1987. Sylvano Comvalius, demikian dia lebih dikenal, merupakan mantan bomber Bali United FC yang saat ini tampil membela klub Suphanburi FC yang berkompetisi di Thai League 1 (kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Thailand). Pemain dengan tinggi badan 1,89 meter dan kelahiran Amsterdam ini dikenal sebagai pemain sepak bola yang sudah berkelana ke berbagai negara di dunia dalam menjalani profesinya sebagai pesepakbola profesional.

Sylvano Comvalius Merayakan Gol Bersama Rekan-Rekan Satu Tim
Sylvano Comvalius Merayakan Gol Bersama Rekan-Rekan Satu Tim
Sylvano Comvalius atau biasa disapa juga dengan Vano pernah tampil membela beberapa klub di berbagai negara berbeda, diantaranya Birkirkara FC yang berkompetisi di Maltese Premier League (divisi teratas liga Malta) pada musim 2009/2010, Stirling Albion yang berkompetisi di Scottish First Division (kasta kedua kompetisi sepak bola Skotlandia) dengan masa kontrak jangka pendek, sejak Januari 2011 membela Al-Salmiya SC yang berkompetisi di Liga Kuwait, mulai Juni 2011 bergabung ke FC Atyrau klub Divisi Utama Liga Kazakhstan. Kemudian pada Maret 2012, Vano tampil membela Fujian Smart Hero yang berlaga di China League One. Setelah itu, pada 2013/2014, Vano tampil bersama Eintracht Tier yang bermain di German Two Division. Sebelum membela Suphanburi FC, Vano sempat selama semusim, tepatnya pada musim 2017 tampil membela klub Bali United FC yang berlaga di kompetisi Indonesia Gojek Traveloka Liga 1. Bersama Bali United, Vano menikmati kejayaan dan kemungkinan besar karir terbaiknya sebagai pesepakbola sampai ini. Vano dikenal sebagai penyerang yang sangat mematikan dan berbahaya bagi lawan-lawan Bali United. Vano juga menjadi top skorer kompetisi di akhir musim dengan mencetak total 37 gol.
Kabarnya sebuah klub Anggota Malaysia Super League dikabarkan tertarik menggunakan jasa Sylvano Comvalius, walaupun performanya saat ini bersama Suphanburi FC belum dapat dikatakan spesial. Kabarnya pula, sang mantan klub Bali United FC, juga tertarik untuk kembali menggunakan jasa Vano seiring dengan belum meyakinkannya performa lini serang Bali United di awal kompetisi musim 2018 ini.
Selain fakta-fakta di atas, masih banyak fakta lainnya seputar Sylvano Comvalius yang mungkin belum kita ketahui. Mari kita simak bersama fakta-fakta menarik mengenai Sylvano Comvalius sang mantan bomber Bali United di bawah ini.
  • Sylvano Comvalius pernah tampil membela tim junior Ajax Amsterdam bersama mantan rekan satu timnya di Bali United, Irfan Bachdim.
  • Sylvano Comvalius pertama kali tampil atau bermain di Asia pada usia 24 tahun.
  • Sylvano Comvalius mengenal atau mengetahui kompetisi Liga Indonesia dari salah satunya rekannya yang pernah bermain bagi klub Bintang Medan FC, Gaston Salasiwa.
  • Bali United FC merupakan klub Indonesia pertama yang dibelanya.
  • Semasa membela Bali United di Liga 1, Vano total mencetak 37 gol. Jumlah gol itu memecahkan rekor gol dalam semusim yang pernah dicetak oleh seorang pemain di kompetisi teratas Liga Indonesia yaitu 34 gol yang sebelumnya dipegang oleh Peri Sandria.
  • Di sepanjang karirnya sebagai pesepakbola, Vano telah berkelana ke sembilan negara berbeda untuk menjalani karir sebagai pesepakbola.
  • Sylvano Comvalius memiliki seorang ayah berkulit hitam berdarah Suriname dan seorang ibu kulit putih warna negara Belanda.
  • Sylvano Comvalius memiliki seorang kakak laki-laki dan seorang adik perempuan.
  • Sylvano Comvalius memilki seorang anak laki-laki bernama Milan.
  • Sylvano Comvalius pertama kali meninggalkan negara asalnya Belanda untuk mengejar karir sepak bola yang lebih baik pada usia 21 tahun.
  • Menurut situs transfermarkt.com, Sylvano Comvalius disebutkan memiliki dua kewarganegaraan, Belanda dan Suriname.
  • Sylvano Comvalius pernah bermain di sebuah klub profesional, namun tidak mendapatkan kontrak sama sekali di awal karirnya sebagai pesepakbola.
  • Sylvano Comvalius pernah bekerja sebagai tukang cuci, pramuniaga toko sepatu, dan juga di pusat kebugaran untuk memperoleh tambahan uang sembari tetap berupaya menjaga fokusnya di sepak bola.

Itulah profil dan fakta-fakta menarik Sylvano Comvalius sang mantan bomber Bali United yang mungkin belum pernah kita ketahui sebelumnya. Semoga semua ulasan yang ada disini dapat bermanfaat untuk menambah wawasan kita seputar dunia sepak bola, terlebih lagi bagi para Semeton Dewata (suporter setia Bali United).

1 komentar: