Sabtu, 19 Mei 2018

Profil dan Fakta-Fakta Menarik Casemiro Sang Gelandang Bertahan Real Madrid

Profil dan Fakta-Fakta Menarik Casemiro Sang Gelandang Bertahan Real Madrid
Profil dan Fakta-Fakta Menarik Casemiro Sang Gelandang Bertahan
Real Madrid
(sumber: www.google.com)
Carlos Henrique Casimiro, itulah nama lengkap dari Casemiro. Pemain kelahiran Sao Jose dos Campos pada 23 Februari 1992 ini memiliki kewarganegaraan Brazil dan saat ini bermain di klub Real Madrid. Posisi utama Casemiro baik di Real Madrid maupun tim nasional Brazil adalah gelandang bertahan, namun terkadang Casemiro juga bermain sedikit lebih ke depan untuk turut membantu serangan timnya.

Terlahir di kawasan atau distrik Sao Paulo, Casemiro merupakan pemain hasil binaan akademi sepak bola Sao Paulo FC. Sejak usia 11 tahun, Casemiro telah bermain bagi Sao Paulo dan sejak saat itu pula dia selalu mengemban tugas sebagai kapten tim.

Pada tahun 2009, Casemiro telah menjadi bagian dari tim nasional sepak bola Brazil untuk kejuaraan Piala Dunia U-17. Casemiro mengawali debutnya di kasta teratas sepak bola Brazil, Brazil Serie A, dalam sebuah laga tandang melawan Santos FC yang digelar pada 25 Juli 2010. Sayangnya debut Casemiro tidak berakhir dengan manis sebab Sao Paulo FC harus mengakui keunggulan tim tuan rumah.

Casemiro mencetak gol pertamanya sebagai seorang pemain profesional pada laga melawan Cruzeiro Esporte Clube yang digelar pada 15 Agustus 2010 yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Bersama Sao Paulo, Casemiro berhasil memenangkan gelar Copa Sudamericana pada tahun 2012.

Penampilannya yang gemilang bersama Sao Paulo terendus oleh Real Madrid. Menjelang akhir Januari 2013, Real Madrid memutuskan untuk meminjam Casemiro dari Sao Paulo selama setengah musim kompetisi untuk dapat benar-benar melihat langsung kemampuan istimewa Casemiro. Selama masa peminjaman, Casemiro memang lebih banyak bermain untuk tim Real Madrid B yang berkompetisi di Segunda Division (La Liga 2). Penampilan perdana Casemiro bersama Real Madrid B terjadi pada laga melawan CE Sabadell FC yang digelar pada 16 Februari 2013. Sayangnya laga tersebut berakhir dengan kekalahan 1-3.

Ekspresi Casemiro Saat Merayakan Gol
Ekspresi Casemiro Saat Merayakan Gol
(sumber: www.google.com)
Selama masa peminjamannya di Real Madrid, Casemiro tampil dalam total 16 laga dengan rincian 15 laga bersama Real Madrid B dan 1 laga bersama tim senior Real Madrid. Casemiro mencetak 1 gol selama masa peminjamannya di Real Madrid. Satu-satunya gol Casemiro selama masa peminjaman di Real Madrid tercipta kala membela tim Real Madrid B pada laga melawan AD Alcorcon yang berakhir dengan kemenangan 4-0.

Masih banyak fakta-fakta menarik lain mengenai Casemiro sang gelandang bertahan Real Madrid yang belum kita ketahui. Supaya lebih memudahkan, maka kita akan menyajikan fakta-fakta tersebut dalam bentuk poin-poin ringkas di bawah ini. Mari kita simak bersama.
  • Bersama Sao Paulo FC, Casemiro tampil dalam 112 laga kompetitif dan mencetak 11 gol.
  • Selama bermain di Sao Paulo FC, Casemiro memiliki nama panggilan “Carlão” yang merupakan bentuk jamak dari nama depannya dalam bahasa Portugis.
  • Casemiro memperoleh kartu merah perdana di sepanjang karirnya pada laga melawan Mogi Mirim Esporte Clube yang digelar pada 7 April 2012 sebagai bagian dari kompetisi Campeonato Paulista.
  • Casemiro menjalani laga perdana di La Liga bersama Real Madrid pada 20 April 2013 melawan Real Betis di kandang. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan 3-1.
  • Gol pertama Casemiro di Eropa tercipta bersama Real Madrid B pada laga melawan AD Alcorcon. Gol tersebut menjadi pembuka kemenangan 4-0 pada laga yang digelar pada 2 Juni 2013.
  • Real Madrid mengontrak Casemiro secara permanen dengan durasi kontrak selama empat tahun hanya berselang delapan hari setelah Casemiro mencetak gol perdana di Eropa dengan 18,738 Juta Real Brazil.
    Casemiro Tampil Bersama FC Porto
    Casemiro Tampil Bersama FC Porto
    (sumber: www.google.com)
  • Casemiro pernah menjalani masa peminjaman di FC Porto selama semusim 2014-2015 sejak 19 Juli 2014. Bersama FC Porto, Casemiro total menjalani 40 laga dan mencetak 4 gol dimana salah satu golnya tercipta melalui tendangan bebas pada laga melawan FC Basel di Babak 16 Besar Liga Champions musim 2014/2015 yang berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk tuan rumah FC Porto.
  • Berkat penampilan gemilangnya di FC Porto, pada 5 Juni 2015 secara resmi Real Madrid menarik kembali Casemiro dari masa peminjamannya. Dua bulan setelah kembali dari masa peminjaman, Casemiro menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2021.
  • Casemiro mencetak gol perdana bagi tim senior Real Madrid pada 13 Maret 2016 pada laga melawan UD Las Palmas yang berakhir dengan kemenangan 2-1. Gol sundulan tersebut tercipta pada menit ke-89 berkat umpan sepak pojok Jesé Rodriguez.
  • Casemiro termasuk salah satu pemain andalan dan kepercayaan pelatih Real Madrid saat ini Zinedine Zidane. Padahal ketika Real Madrid masih dilatih Rafael Benitez, Casemiro lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan.
    Casemiro Bermain Bagi Tim Nasional Brazil
    Casemiro Bermain Bagi Tim Nasional Brazil
    (sumber: www.google.com)
  • Bakat dan kemampuan Casemiro akhirnya juga mendapatkan pengakuan dari tim nasional sepak bola negaranya. Casemiro menjalani laga perdana bersama tim nasional sepak bola senior pada 14 September 2011 pada sebuah pertandingan persahabatan melawan Argentina yang berakhir dengan skor imbang 0-0. Usia Casemiro saat ini masih 19 tahun.
  • Casemiro telah mengenal Neymar, Jr. sejak mereka berdua berusia 11 tahun dan sejak saat itu mereka menjadi rival di lapangan dan sekaligus sahabat di luar lapangan.
Itulah profil dan fakta-fakta menarik Casemiro sang gelandang bertahan Real Madrid. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Silakan tinggal komentar apabila memiliki pemain sepak bola yang ingin diulas profil dan juga fakta-fakta menariknya di blog ini.

1 komentar:

  1. Casemiro termasuk salah satu pemain andalan dan kepercayaan pelatih Real Madrid saat ini Zinedine Zidane.

    http://www.ts7510.net/

    BalasHapus