Kamis, 08 Maret 2018

Mengenal Lebih Dekat Alexia Putellas Sang Gacoan Tim Wanita Barcelona

Mengenal Lebih Dekat Alexia Putellas Sang Gacoan Tim Wanita Barcelona
Mengenal Lebih Dekat Alexia Putellas Sang Gacoan Tim Wanita Barcelona
(sumber: www.fcbarcelona.com)
Sepak bola memang sangat identik dengan olahraga yang cukup keras dan karena itu pula kerap dikaitkan dengan olahraga pria. Jarang sekali pemberitaan di media massa umum maupun media massa khusus olahraga yang membahas atau mengulas sepak bola wanita, baik secara tim maupun individu pesepakbolanya. Pada artikel kali ini, kita akan bersama mengenal lebih dekat Alexia Putellas sang gacoan tim wanita Barcelona.

Alexia Putellas Segura, demikian nama lengkapnya, merupakan seorang pesepakbola wanita berkebangsaan Spanyol yang lahir pada 4 Februari 1994. Alexia Putellas yang berposisi sebagai gelandang serang atau winger saat ini membela tim senior wanita Barcelona di kompetisi teratas sepak bola wanita Spanyol. Pemain kelahiran Mollet del Vallès yang memiliki tinggi badan 1,73 meter ini telah membela Barcelona sejak tahun 2012.

Alexia Putellas berlatih bersama timnya FC Barcelona Women
Alexia Putellas berlatih bersama timnya
FC Barcelona Women
(sumber: www.google.com)
Alexia Putellas yang mengenakan kostum dengan nomor punggung 11 di tim sepak bola wanita Barcelona telah tampil membela Barcelona di beragam kompetisi seperti Primera División de la Liga de Fútbol Femenino (kompetisi kasta tertinggi sepak bola wanita Spanyol), Copa de la Reina (kompetisi Piala Spanyol untuk sepak bola wanita), dan UEFA Women’s Champions League. Selama berkostum FC Barcelona, Alexia Putellas telah menyumbangkan sejumlah gelar antara lain 3 mahkota juara Primera División dan 2 mahkota juara Copa de la Reina.

Sebelum membela tim senior wanita Barcelona, Alexia Putellas tercatat pernah membela sejumlah tim atau klub antara lain Sabadell (2001-2005), Barcelona junior (2005-2006), Espanyol junior (2006-2010), Espanyol senior (2010-2011), Levante (2011-2012), dan Barcelona senior (2012-sekarang). Di sepanjang karir seniornya yang dimulai tahun 2010, Alexia Putellas telah tampil sebanyak 117 kali dan mencetak 31 gol di kompetisi liga domestik. Jumlah penampilan dan gol yang telah dicetak menjadi bukti peran penting Alexia Putellas di setiap tim yang dibelanya, khususnya ketika membela Barcelona, sebab sebagian besar laga dan gol di level senior di kompetisi liga domestik ditorehkannya kala berkostum Barcelona.

Alexia Putellas mulai mencuri perhatian publik kala mencetak tiga gol saat membela Barcelona pada laga pekan ke-15 melawan Oviedo Moderno yang dihelat pada 31 Januari 2016. Tiga gol yang dicetak Alexia Putellas pada laga tersebut merupakan pencapaian yang kedua kalinya setelah sebelumnya dia mencetak empat gol ke gawang Fundacion Albacete pada 8 November 2015.

Alexia Putellas membela tim sepak bola wanita Spanyol
Alexia Putellas membela tim
sepak bola wanita Spanyol
(sumber: www.zimbio.com)
Namun diantara semua gol yang pernah dicetaknya, gol yang paling fenomenal adalah golnya yang diceploskan ke gawang Prainsa Zaragoza pada laga final kompetisi Copa de la Reina 2013. Alexia Putellas yang saat itu masih berusia 19 tahun berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan terobosan dari rekan setimnya. Segera setelah menerima umpan, Alexia melakukan solo run menuju ke jantung pertahanan tim lawan. Mendapatkan hadangan dari dua pemain belakang tim lawan, Alexia ternyata tak kehabisan akal, dia memamerkan kemampuan olah bola brilian seperti yang pernah dilakukan oleh Zinedine Zidane. Aksi olah bolanya ternyata berhasil mengecoh dua pemain lawan yang mencoba menghadangnya sehingga akhirnya Alexia dapat dengan mudah melewati kiper lalu mencetak gol untuk Barcelona. Adapun Barcelona akhirnya mampu menghempaskan perlawanan Prainsa Zaragoza dengan skor akhir 4-0 dan mengangkat trofi juara Copa de la Reina 2013.


Alexia Putellas berfoto bersama Gerard Pique setelah meraih penghargaan Pemain Terbaik Catalan 2015
Alexia Putellas berfoto bersama Gerard Pique setelah meraih penghargaan
Pemain Terbaik Catalan 2015
(sumber: www.grammio.com)
Selain gelar secara tim yang dimiliki Alexia Putellas, secara pribadi dia pun pernah merengkuh sebuah penghargaan yang spesial yaitu terpilih sebagai Pemain Terbaik Catalan 2015. Sebuah penghargaan yang pasti sangat spesial sebab penghargaan tersebut diraih bersama Gerard Pique yang membela tim sepakbola pria Barcelona.

Berbekal prestasi yang menawan di lapangan dan juga paras yang cantik, Alexia Putellas akhirnya berhasil memikat para sponsor. Tercatat, Alexia Putellas merupakan salah satu model apparel olahraga Nike untuk mempromosikan sejumlah produk perlengkapan olahraga. Selain itu, Alexia Putellas juga terlibat dalam kampanye Better for It yang ditujukan kepada para wanita di seluruh dunia.

Itulah beberapa fakta mengenai Alexia Putellas sang gacoan tim wanita Barcelona. Semoga artikel ini dapat membantu kita untuk mengenal lebih dekat Alexia Putellas sang gacoan tim wanita Barcelona secara khusus dan juga sepak bola wanita secara umum.

1 komentar:

  1. Berbekal prestasi yang menawan di lapangan dan juga paras yang cantik, Alexia Putellas akhirnya berhasil memikat para sponsor.

    https://depos128.net/download-s128-apk/

    BalasHapus