Rabu, 27 Desember 2017

Ali Khaseif, Sang Kiper Super Al Jazira

Piala Dunia Antar Klub atau FIFA Club World Cup baru saja berakhir belum sampai dua minggu lalu, yang menghadirkan Real Madrid sebagai juara setelah mengandaskan perlawanan Gremio asal Brazil. Namun bukan itu yang hendak diulas pada tulisan kali ini, melainkan mengenai kiper dari salah satu klub yang disingkirkan Real Madrid di semifinal Piala Dunia Antar Klub, Al Jazira.

Ali Khaseif, Sang Kiper Super Al Jazira
Ali Khaseif, Sang Kiper Super Al Jazira
(sumber: fifa.com)
Bagi yang menonton laga Real Madrid menghadapi Al Jazira, pasti mengetahui mengenai kiper yang tampil begitu super pada laga tersebut. Kiper yang sanggup membuat seluruh pemain bintang Real Madrid tak mampu menyarangkan satu gol pun ke gawang Al Jazira. Kiper yang mampu membuat pemain Real begitu frustasi pada babak pertama. Ali Khaseif itulah nama sang kiper super Al Jazira yang sanggup menyulitkan Real Madrid di babak pertama melalui upayanya untuk memblok atau menepis sebagian besar upaya pemain Real Madrid yang mengarah ke gawang Al Jazira yang dikawalnya.

Berkat penampilannya yang gemilang, Ali Khaseif sang kiper super Al Jazira mampu menarik perhatian dan menjadi sorotan berbagai pihak, khususnya yang menyaksikan laga Real Madrid menghadapi Al Jazira yang digelar pada Rabu 13-12-2017 waktu setempat di Stadion Sheikh Sayed Sports City. Pada laga tersebut, Ali Khaseif hanya tampil selama 51 menit dan kemudian digantikan oleh kiper kedua Al Jazira.

Walaupun tidak tampil penuh selama 90 menit pada laga tersebut, tetapi penampilan gemilang Ali Khaseif sang kiper super Al Jazira sanggup membuat Al Jazira unggul hingga berakhirnya 45 menit pertama pertandingan. Seperti kita ketahui bersama, memang pada akhirnya Real Madrid memenangkan laga melawan Al Jazira, tetapi kemenangan Madrid tersebut tercipta melalui gol-gol yang lahir setelah Ali Khaseif digantikan oleh Al Senani pada menit ke-51. Jadi secara resmi, tak ada satupun pemain Madrid yang sanggup membobol gawang Ali Khaseif. Fakta tersebut semakin menguatkan dan membuat Ali Khaseif layak dijuluki sebagai sang kiper super Al Jazira. Sebagai tambahan pula, performa Ali Khaseif bisa jadi juga dipengaruhi oleh jabatan kapten tim yang diembannya.

Itulah sekilas kisah dan ulasan mengenai Ali Khaseif sang kiper super Al Jazira. Kiper yang tampil gemilang selama perhelatan Piala Dunia Antar Klub yang baru berakhir belum terlalu lama ini. Semoga tulisan ini bermanfaat. [dari berbagai sumber].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar