Kamis, 28 Desember 2017

Takashi Inui Pemain Sayap SD Eibar Pencetak Gol Tercepat La Liga

Takashi Inui menandatangani kontrak bersama Eintracht Frankfurt
Takashi Inui menandatangani kontrak
bersama Eintracht Frankfurt

(sumber: wikipedia.com)
Tulisan kali ini akan membahas profil pemain, yaitu pemain sayap asal Jepang yang bermain di klub SD Eibar yang berlaga di La Liga Spanyol. Kenapa membahas profil pemain tersebut ? Sesuai judul tulisan ini, telah dapat diketahui, karena Takashi Inui merupakan pencetak gol tercepat La Liga sampai sejauh ini. Mari kita simak bersama profil Takashi Inui pemain sayap SD Eibar pencetak gol tercepat La Liga.

Takashi Inui merupakan seorang pemain berkebangsaan Jepang yang terlahir pada 2 Juni 1988 di Omihachiman, Jepang. Pemain dengan tinggi badan 169 cm ini bermain di posisi sayap (winger) atau attacking midfielder (gelandang serang). Selain bermain untuk klub La Liga SD Eibar, Inui juga bermain untuk tim nasional Jepang.

Takashi Inui yang tampil gemilang pada laga SD Eibar melawan Girona dalam sebuah laga La Liga yang digelar pada 21/12/2017 waktu Spanyol mengawali karir bermain sepak bola nya kala membela tim sepak bola sekolahnya di Jepang yaitu Shiga Yasu High School. Bersama tim sekolahnya tersebut Inui berhasil mencetak prestasi kala memenangi All Japan High School Soccer Tournament Letterwinner pada tahun 2006.

Takashi Inui yang mampu mencetak dua gol pada laga SD Eibar melawan Girona, memulai karir sepak bola professional bersama klub Yokohama Marinos pada tahun 2007 yang berlaga di kompetisi Divisi 1 Liga Jepang. Debut professional dijalani pada laga melawan Yokohama F.C yang dihelat pada 10 Maret 2007. Akan tetapi debut professional Inui tidak berjalan mulus. Selama membela Yokohama Marinos, Inui kesulitan mendapatkan tempat reguler di tim utama, dimana akhirnya Inui dipinjamkan ke klub Divisi 2 Liga Jepang Cerezo Osaka pada Juni 2008. Takashi Inui akhirnya pindah secara permanen ke klub tersebut pada akhir musim.


Setelah sekitar 3 tahun berada di klub Cerezo Osaka, Inui memutuskan untuk mencoba peruntungan dengan bergabung ke klub Jerman VfL Bochum. Takashi Inui memulai laga perdana bersama Bochum pada laga Bundesliga 2 melawan FC St. Pauli pada 13 Agustus 2011. Laga yang berlangsung di kandang Bochum tersebut sayangnya berakhir dengan kekalahan 1-2.

Setelah semusim berlaga bersama Bochum di Bundesliga 2, Takashi Inui memutuskan untuk pindah klub promosi Bundesliga, Eintracht Frankfurt. Takashi Inui yang merupakan pencetak gol tercepat di La Liga sampai sejauh ini memulai petualangannya di La Liga pada 26 Agustus 2015. SD Eibar adalah klub La Liga pertama yang dibela Inui dengan kontrak selama 3 tahun. Keputusan Inui untuk pindah ke SD Eibar tampaknya adalah keputusan yang tepat.

Takashi Inui Pemain Sayap SD Eibar Pencetak Gol Tercepat La Liga
Takashi Inui Pemain Sayap SD Eibar Pencetak Gol Tercepat La Liga
(sumber: google.com)
Laga SD Eibar melawan Girona yang berakhir dengan skor 4-1 benar-benar menjadi ajang unjuk kemampuan bagi Inui, dia berhasil mencetak dua gol pada laga tersebut. Bahkan istimewanya, gol pertama Inui pada pertandingan tersebut berhasil menjadi gol tercepat sejauh ini pada kompetisi La Liga 2017/2018. Gol yang terjadi pada menit ke-1 (tepatnya hanya 41 detik) tersebut berhasil mencatatkan Takashi Inui pemain sayap SD Eibar sebagai pencetak gol tercepat La Liga 2017/2018. Gol kedua pemain yang kini berumur 29 tahun tersebut tercipta pada menit ke-54.

Inui saat ini memang merupakan salah satu pemain andalan SD Eibar dalam mengarungi musim kompetisi 2017/2018. Takashi Inui pemain sayap SD Eibar pencetak gol tercepat La Liga ini telah tampil dalam 16 laga Eibar sebagai pemain inti. Inui berkontribusi untuk empat gol Eibar dengan rincian tiga gol dan satu assist.

Itulah profil singkat pemain asal Jepang, Takashi Inui, pemain sayap SD Eibar yang merupakan pencetak gol tercepat La Liga musim 2017/2018. Gol yang dicetak pada detik ke-41 dalam laga melawan Girona berhasil menjadikan Takashi Inui pencetak gol tercepat La Liga 2017/2018 hingga saat ini. [dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar