Senin, 18 Desember 2017

100 Fakta Unik Piala Dunia Yang Mungkin Belum Kita Ketahui - Bagian 4 (31-40)

100 Fakta Unik Piala Dunia Yang Mungkin Belum Kita Ketahui - Bagian 4 (31-40)
100 Fakta Unik Piala Dunia Yang Mungkin
Belum Kita Ketahui - Bagian 4 (31-40)
(sumber: google.com)
Masih melanjutkan tulisan sebelumnya, 100 Fakta Unik Piala Dunia Yang Mungkin Belum Kita Ketahui - Bagian 3 (21-30), tulisan kali ini akan mengulas 10 fakta unik Piala Dunia berikutnya yang mungkin belum kita ketahui. Mari kita simak bersama fakta-fakta unik tersebut.

Fakta Unik Piala Dunia #31 - Rusia selaku tuan rumah Piala Dunia 2018 (bukan ketika masih menjadi Uni Soviet) tidak pernah lolos dari babak grup pada tiga edisi Piala Dunia 1994, 2002, dan 2014.

Fakta Unik Piala Dunia #32 - Helmut Schön merupakan pelatih dengan jumlah pertandingan terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia yaitu 25 kali kala menangani Jerman Barat.

Fakta Unik Piala Dunia #33 - Oscar Washington Tabarez, pelatih tim nasional Uruguay, akan melatih untuk keempat kalinya dalam ajang Piala Dunia sepanjang sejarah karirnya. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan semua pelatih yang ada di Piala Dunia 2018.

Fakta Unik Piala Dunia #34 - Setiap Piala Dunia digelar, kejuaraan tersebut selalu dimenangkan oleh pelatih yang memiliki kebangsaan sama dengan negara yang dilatih.

Fakta Unik Piala Dunia #35 - Antonio Carbajal (pemain tim nasional Meksiko) dan Lothar Matthaus (legenda Jerman) tampil dalam 5 turnamen Piala Dunia. Rafael Marguez memiliki peluang untuk menyamai capaian tersebut jika tampil di Piala Dunia Rusia 2018.


Fakta Unik Piala Dunia #36 - Ada tiga pemain yang mampu mencetak gol dalam 4 ajang Piala Dunia berbeda, Miroslav Klose, Pele, dan Uwe Seeler. Ada 4 pemain yang berpeluang menyamai capaian tersebut, Tim Cahill, Rafael Marguez, Cristiano Ronaldo, dan David Villa.

Fakta Unik Piala Dunia #37 - Gerd Mueller (1970) merupakan pemain terakhir yang mampu mencetak 10 gol dalam 1 turnamen Piala Dunia. Setelah itu hanya Cristiano Ronaldo yang mampu mendekati jumlah gol tersebut yaitu dengan 8 gol.

Fakta Unik Piala Dunia #38 - Diego Maradona hingga saat ini masih memegang rekor pencetak assist terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia dengan 8 assist, pemain terdekat yang masih aktif bermain adalah Thomas Mueller dengan 6 assist.

Fakta Unik Piala Dunia #39 - Dari semua pemain yang masih aktif bermain, Thomas Mueller merupakan top skorer Piala Dunia dengan 10 gol. Pemain terbanyak yang memiliki catatan gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia masih dipegang oleh Miroslav Klose dengan 16 gol.

Fakta Unik Piala Dunia #40 - Pencetak gol terbanyak dalam satu ajang Piala Dunia masih dipegang oleh Just Fontaine pemain asal Prancis dengan jumlah 13 gol.

Itulah beberapa fakta unik Piala Dunia berikutnya yang mungkin tidak kita ketahui. Semoga fakta-fakta unik Piala Dunia yang ada mampu membuat kita lebih mengenal sejarah ajang sepak bola paling prestisius sejagat dan lebih menyemarakkan perhelatannya tahun depan. [dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar