Jumat, 15 Desember 2017

100 Fakta Unik Piala Dunia Yang Mungkin Belum Kita Ketahui - Bagian 3 (21-30)

100 Fakta Unik Piala Dunia Yang Mungkin Belum Kita Ketahui - Bagian 3 (21-30)
100 Fakta Unik Piala Dunia Yang Mungkin
Belum Kita Ketahui - Bagian 3 (21-30)
(sumber: google.com)
Artikel ini merupakan bagian ketiga dari rangkaian tulisan mengenai 100 fakta unik Piala Dunia yang mungkin belum kita ketahui. Silakan kunjungi link ini untuk membaca bagian kedua, apabila belum membaca. Mari langsung saja kita simak bersama fakta unik berikutnya mengenai Piala Dunia yang mungkin belum kita ketahui.

Fakta Unik Piala Dunia #21 - Cristiano Ronaldo adalah pemain bintang yang benar-benar spesial. Tahukah bahwa ternyata Cristiano Ronaldo turut punya andil dalam 18 gol (15 gol dan 3 assist) yang dicetak Portugal selama babak kualifikasi Piala Dunia 2018 ?

Fakta Unik Piala Dunia #22 - dalam 8 laga terakhirnya di Piala Dunia, tim nasional Polandia mengalami 6 kali kekalahan.

Fakta Unik Piala Dunia #23 - terakhir kali tim nasional Swiss mampu melewati babak kedua adalah ketika mereka mampu mencapai babak perempat final pada Piala Dunia 1954, sejak saat itu dan hingga kini, mereka tidak mampu melangkah lebih jauh dari babak kedua.

Fakta Unik Piala Dunia #24 - dalam 24 laga yang pernah dijalani di Piala Dunia, tim nasional Swedia hanya mampu tiga kali saja menjaga gawangnya tetap steril.

Fakta Unik Piala Dunia #25 - dengan memperhitungkan ketika masih menjadi negara Yugoslavia serta Serbia dan Montenegro, maka Piala Dunia Rusia 2018 akan menjadi penampilan ke-12 Serbia. Sementara jika hanya memperhitungkan ketika sudah menjadi negara merdeka, maka Piala Dunia tahun depan adalah penampilan kedua (pertama tahun 2010).

Fakta Unik Piala Dunia #26 - Roberto Martinez merupakan pelatih asing pertama yang mampu membawa Belgia lolos ke ajang Piala Dunia setelah Doug Livingstone pada Piala Dunia 1954. Piala Dunia Rusia 2018 juga menjadi ajang Piala Dunia pertama bagi Martinez.

Fakta Unik Piala Dunia #27 - Ada dua negara dengan jumlah kebobolan paling sedikit selama kualifikasi zona Eropa, yaitu Inggris dan Spanyol, dengan jumlah kebobolan 3 gol. Dan ada 4 negara yang tidak terkalahkan selama kualifikasi zona Eropa yaitu Belgia, Inggris, Jerman, dan Spanyol.

Fakta Unik Piala Dunia #28 - Piala Dunia Rusia 2018 merupakan penampilan Prancis ke-6 kali secara beruntun dan sekaligus merupakan penampilan ke-15 mereka di ajang empat tahunan tersebut.

Fakta Unik Piala Dunia #29 - Selain Prancis, ternyata Inggris juga menjadi negara yang mampu lolos 6 kali secara beruntun ke Piala Dunia dan sama-sama telah tampil sebanyak 15 kali hingga Piala Dunia Rusia 2018 nanti. Sebuah rekor yang sama seperti yang pernah mereka catatkan dalam kurun waktu 1950-1970.

Fakta Unik Piala Dunia #30 - Jerman menjadi negara dari zona Eropa yang mampu memenangi seluruh laga kualifikasi mereka dan sekaligus memiliki selisih gol terbaik yaitu 39 gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar