Jumat, 01 Februari 2019

Prediksi Tottenham Hotspur vs Newcastle United: Kesempatan Naik Peringkat


Prediksi Tottenham Hotspur vs Newcastle United: Kesempatan Naik Peringkat
Prediksi Tottenham Hotspur vs Newcastle United: Kesempatan Naik Peringkat

Pada pertandingan tengah pekan lalu, Tottenham Hotspur mampu meraih kemenangan tipis atas tamunya Watford dengan skor 2-1. Raihan tiga poin atas Watford membuat Tottenham semakin dekat ke posisi kedua klasemen sementara. Tottenham hanya berselisih dua angka saja dari Manchester City di posisi kedua klasemen.
 
Akhir pekan ini, Tottenham Hotspur masih akan bermain kandang menjamu Newcastle United yang secara mengejutkan mampu mengalahkan Manchester City 2-1 kala tampil di laga kandang pada tengah pekan lalu. Jika mampu meraih tiga angka dari anak asuh Rafael Benitez pada laga kandang nanti, Tottenham akan naik ke posisi kedua klasemen sementara menggeser Manchester City minimal untuk sehari.

Kemenangan atas Newcastle akan mengantarkan Spurs ke posisi kedua klasemen sementara. Tottenham akan memiliki keunggulan satu poin dari Manchester City yang baru akan bertanding Minggu besok menghadapi Arsenal.

Raihan tiga angka atas Newcastle memang tidak akan menjamin Spurs akan tetap di posisi kedua klasemen sementara. Jika Manchester City mampu menekuk Arsenal, maka posisi Spurs akan kembali tergeser ke posisi ketiga klasemen sementara. Namun dengan mampu mengalahkan Newcastle pada laga yang dijadwalkan dimulai pukul 19.30 WIB, Tottenham akan memberikan tekanan tambahan terhadap Manchester City.

Menghadapi Newcastle, Tottenham masih tidak akan diperkuat Harry Kane dan Dele Alli yang masih berkutat dengan cedera. Fernando Llorente kemungkinan besar akan kembali dipercaya untuk tampil sebagai penyerang. Keberhasilan mencetak gol ke gawang Watford diyakini akan turut mengangkat mental Llorente yang selama ini lebih banyak berada di bangku cadangan tim.

Bahkan penampilan Llorente kala melawan Watford dipuji oleh sang pelatih Mauricio Pochettino, "seorang striker perlu memiliki peluang untuk mencetak gol. Tentu saja, dia kehilangan (peluang) tetapi dia terus bekerja, terus memacu. Dia luar biasa dan mencetak gol kedua untuk memberi kami tiga poin, dia pantas mendapatkan pujian besar."

Newcastle United sang tamu datang ke Stadion Wembley dengan membawa rasa kepercayaan diri yang tinggi. Pasalnya tengah pekan lalu, secara mengejutkan mereka mampu memberi kekalahan keempat bagi Manchester City.

Newcastle United yang sejauh ini sudah mengantongi 24 poin dari 24 laga yang telah dijalani masih berada di posisi 14 klasemen sementara. Anak asuh Rafael Benitez tentu akan mencoba meraih tiga poin pada laga malam nanti. Tiga poin akan mengantarkan Newcastle meraih tiga kemenangan beruntung di Premier League.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
11-08-2018    Newcastle vs Tottenham       1-2
10-05-2018    Tottenham vs Newcastle       1-0
13-08-2017    Newcastle vs Tottenham       0-2
15-05-2016    Newcastle vs Tottenham       5-1
13-12-2015    Tottenham vs Newcastle       1-2

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur
31-01-2019    Tottenham vs Watford                              2-1
27-01-2019    Crystal Palace vs Tottenham                   2-0
25-01-2019    Chelsea vs Tottenham                             3-1
20-01-2019    Fulham vs Tottenham                              1-2
13-01-2019    Tottenham vs Manchester United            0-1

5 Pertandingan Terakhir Newcastle United
30-01-2019    Newcastle vs Manchester City                 2-1
26-01-2019    Newcastle vs Watford                              0-2
19-01-2019    Newcastle vs Cardiff City                         3-0
16-01-2019    Blackburn Rovers vs Newcastle              2-4
13-01-2019    Chelsea vs Newcastle                             2-1

Perkiraan Susunan Pemain
Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Dan Foyth, Danny Rose; Harry Winks, Eric Dier; Erik Lamela, Christian Eriksen, Son Heung-Min; Fernando Llorente; Pelatih: Mauricio Pochettino.

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Florian Lejeune, Matt Ritchie; Ayoze Perez, Isaac Hayden, Sean Longstaff, Christian Atsu; Salomon Rondon. Pelatih: Rafael Benitez.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan
Tottenham Hotspur memang mencatatkan tiga kekalahan dalam lima laga terakhir di berbagai kompetisi yang diikuti. Namun khusus di Premier League, Tottenham termasuk salah satu tim yang cukup stabil dalam permainan. Raihan 54 angka dan menduduki posisi ketiga klasemen sementara menjadi buktinya.

Sementara itu, Newcastle masih bisa dikatakan belum memiliki penampilan yang stabil dari laga ke laga. Namun dua kemenangan terakhir khususnya atas Manchester City bisa menjadi sinyal kebangkitan dari anak asuh Rafael Benitez di liga. Mereka mampu menang bahkan setelah tertinggal terlebih dahulu dari Manchester City lewat gol cepat Sergio Aguero di menit pertama. Kemenangan tersebut dipastikan akan sangat berharga dan mengangkat mental bertanding para pemain.

Secara posisi di klasemen, kedua tim memang terpaut sangat jauh. Tottenham berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 54 poin dan berpeluang naik ke posisi kedua klasemen jika mampu menang atas Newcastle. Sementara Newcastle masih berada di posisi 14 klasemen sementara dengan 24 angka dari 24 pertandingan.

Catatan lima pertemuan terakhir kedua tim juga masih sedikit lebih kepada tim tuan rumah. Tottenham mampu meraih tiga kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim. Namun Tottenham tetap patut waspada, sebab Newcastle juga berhasil memenangkan dua pertandingan dari lima pertemuan terakhir kedua tim.

Bahkan pada musim 2015/2016, Newcastle selalu menang atas Tottenham Hotspur. Di White Hart Line (kandang Tottenham saat itu), Newcastle meraih kemenangan 1-2 berkat gol yang dicetak Ayoze Perez di menit ketiga injury time. Sementara itu, ketika tampil di kandang sendiri di St. James Park, Newcastle menang telak 5-1. Newcastle bahkan sudah unggul 2-0 di babak pertama pada laga tersebut.

Secara keseluruhan hasil akhir laga ini memang masih cenderung memihak Tottenham yang bertindak sebagai tuan rumah. Dalam sepuluh laga terakhir di kandang di berbagai kompetisi, Tottenham hanya kalah dua kali saja. Asalkan Tottenham mampu bermain dengan ekstra hati-hati dan taktis, laga malam nanti kemungkinan besar akan masih menjadi milik Tottenham. Kemenangan dengan selisih minimal satu gol masih mungkin diraih.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 1-0, 2-0, 2-1, 3-1, 3-0.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar