Senin, 25 Februari 2019

Prediksi Piala AFC 2019: Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong


Prediksi Piala AFC 2019: Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong
Prediksi Piala AFC 2019: Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong

Setelah langkah perjuangan Persija Jakarta di ajang Liga Champions Asia terhenti di babak kualifikasi kedua oleh Newcastle Jets, sore ini Persija Jakarta akan memulai langkah perjuangan baru di tingkat antar klub Asia. Sore nanti, Persija Jakarta akan menjamu wakil Vietnam, Becamex Binh Duong, di ajang Piala AFC 2019. Simak prediksi Piala AFC 2019: Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong berikut ini.

Laga Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong merupakan laga pertama Persija di babak penyisihan grup G Piala AFC 2019. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pukul 15.30 WIB.

Pada laga sore nanti, Persija Jakarta juga akan menguji kemampuan beberapa pemain baru yang dimiliki yaitu Silvio Escobar dan Steven Paulle. Silvio Escobar didatangkan untuk mengisi posisi penyerang yang ditinggalkan Marco Simic.

Menghadapi Becamex Binh Duong, Persija Jakarta jelas harus bekerja keras. Sebab menurut sang pelatih, Ivan Kolev, Becamex Binh Duong sudah pasti akan membawa semangat sepak bola Vietnam yang sedang menanjak beberapa tahun terakhir.

Ivan Kolev menuturkan, “pertandingan sangat ketat, karena kami akan menghadapi tim yang sangat bagus. Kami sudah lihat satu pertandingan mereka. Tim ini sulit. Organisasi timnya bagus dan mereka punya pemain yang lincah.”

Pada laga ini para pemain Persija Jakarta wajib tampil habis-habisan di depan pendukung sendiri. Mereka ditargetkan mampu meraih tiga angka sore nanti.

Pelatih tim lawan, Tran Minh Chien, telah menyatakan bahwa mereka tak akan gentar menghadapi tekanan yang bakal diterima dari suporter Persija Jakarta yang pasti bakal datang jumlah besar di stadion sore nanti.

Tran Minh Chien menuturkan, “sebelum datang ke Indonesia kami sudah menjalani laga yang sulit, satu kali menang dan satu kali kalah. Kami datang dengan motivasi besar. Kami tahu bahwa tuan rumah akan mendapatkan dukungan suporter dalam jumlah besar. Ini tantangan buat kami.”

Tran Minh Chien juga menambahkan bahwa laga sore nanti akan berjalan seru. Baik Persija maupun Becamex Binh Duong memiliki sejumlah pemain muda dan pemain lain yang juga telah berpengalaman di Piala AFC.

Persija Jakarta sebagai tuan rumah jelas menargetkan tiga angka. Ramdani Lestahulu, salah satu pemain Persija Jakarta, mengatakan, “pertandingan nanti adalah laga pertama di AFC dan laga kandang. Tiap laga kandang harus maksimal, karena dengan sistem ini, butuh poin.”


Ramdani juga menambahkan bahwa klub Vietnam bukanlah klub yang mudah dikalahkan. Persija memang sudah pernah berjumpa klub Vietnam lainnya pada Piala AFC 2018 lalu yaitu Song Lam Nghe Anh. Kala itu, Persija mampu meraih hasil imbang di Vietnam dan menang di Jakarta. Pengalaman menghadapi klub Vietnam itu yang harus dimanfaatkan dengan baik sore nanti.

Laga antara Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong akan disiarkan secara langsung oleh MNC TV pukul 15.30 WIB. Berikut ini perkiraan susunan pemain kedua tim pada laga sore nanti.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Steven Paulle, Dany Saputra; Sandi Darman Sute, Rohit Chand, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Silvio Escobar. Pelatih: Ivan Kolev.

Becamex Binh Duong (4-3-3): Tan Truong; Ho Tan Tai, Dong Trieu, Nguyen Thanh Long, To Van Vu; Nguyen Anh Tai, Ho Sy Giap, Rabo Ali; Wander Luiz, Nguyen Trung Tin, Victor Mansary. Pelatih: Tran Minh Chien.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan
Laga sore ini merupakan pertemuan pertama kedua tim. Kedua tim dipastikan masih belum mengetahui secara pasti kekuatan dan kelemahan lawannya. Hal ini yang justru akan membuat laga ini dapat berlangsung menarik. Kedua tim akan mencoba untuk terlebih dahulu meraba-raba kekuatan dan kelemahan lawannya di awal-awal laga.

Untuk itu kedua tim kemungkinan akan lebih memilih untuk bermain hati-hati di awal laga dan mencoba menemukan celah di permainan lawan yang nantinya dapat dieksploitasi untuk meraih kemenangan. Laga sore nanti juga dapat berlangsung dengan sengit, sebab kedua tim tentu tidak ingin kalah pada laga ini. Kedua tim akan mencoba mencuri gol dari lawannya dengan sebaik mungkin.

Dengan dukungan penuh suporternya, Persija Jakarta akan mencoba untuk mencetak gol terlebih dahulu pada laga ini. Setelah itu, Persija mungkin akan merapatkan pertahanan untuk mencegah kebobolan oleh tim tamu.

Dukungan penuh suporter tuan rumah akan menjadi tantangan tersendiri bagi Becamex Binh Duong. Namun sang pelatih telah mengatakan bahwa hal itu justru dapat menjadi sarana bagi timnya untuk bermain lepas dan mencoba meraih hasil maksimal.

Dukungan suporter tuan rumah harus dapat dimaksimalkan oleh Persija Jakarta untuk meraih tiga angka pada laga ini. Sebaliknya, jika mampu mengatasi tekanan dari suporter tuan rumah, kemungkinan Becamex Binh Duong akan mampu meraih setidaknya satu angka pada pertandingan ini.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 1-0, 1-1, 2-1.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar