Selasa, 26 Februari 2019

Prediksi Leg Pertama Semifinal Coppa Italia 2018/2019: Lazio vs AC Milan


Prediksi Leg Pertama Semifinal Coppa Italia 2018/2019: Lazio vs AC Milan
Prediksi Leg Pertama Semifinal Coppa Italia 2018/2019: Lazio vs AC Milan
Rabu 27/02/2019 pukul 03.00 WIB akan tersaji laga super seru pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2018/2019 antara Lazio vs AC Milan. Laga dini hari nanti akan dilangsungkan di Stadion Olimpico di kota Roma. Simak prediksi leg pertama semifinal Coppa Italia 2018/2019: Lazio vs AC Milan berikut ini.

Lazio secara mengejutkan mampu lolos ke semifinal Coppa Italia 2018/2019 setelah mengandaskan perlawanan Inter Milan melalui adu penalti pada laga yang digelar di kandang lawan. Namun tampaknya Lazio berjodoh dengan tim dari kota Milan di ajang Coppa Italia. Undian mempertemukan mereka dengan AC Milan di semifinal.

Lazio mendapatkan giliran menjadi tuan rumah lebih dahulu pada laga semifinal dengan menjamu AC Milan di Stadion Olimpico dini hari nanti. Tantangan yang dihadapi pada semifinal kali ini lebih berat dibandingkan pada perempat final lalu.

Pasalnya AC Milan sedang berada dalam performa terbaiknya dalam beberapa laga terakhir yang dijalani di berbagai ajang. Sejak kalah terakhir kali dari Juventus di ajang Super Coppa Italiana, AC Milan sudah melewati tujuh laga beruntun tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Mengacu pada performa terkini sang lawan dan ditambah absennya sejumlah pilar penting di lini belakang, membuat Lazio sedikit kurang diunggulkan pada laga kali ini, walaupun mereka bertindak sebagai tuan rumah.
Pada laga ini, Lazio dipastikan tidak akan diperkuat Luiz Felipe, Wallace, dan Bastos yang harus absen karena cedera. Kehilangan tiga pemain penting di lini belakang tampaknya memaksa Simone Inzaghi sebagai pelatih untuk memainkan gelandang Lucas Leiva di lini belakang. Namun untungnya Lucas Leiva juga telah beberapa kali menjalankan peran tersebut di Lazio.

Walaupun demikian, dengan kondisi skuat yang compang-camping dan ditambah performa kurang meyakinkan Lazio yang kalah tiga kali beruntun dalam tiga laga terakhir di berbagai kompetisi, menghadapi AC Milan tampaknya bukan sebuah situasi yang menguntungkan bagi Lazio.

Lazio memang masih memiliki sederet amunisi mentereng untuk menggalang serangan seperti Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto, Joaquin Correa, dan Ciro Immobile. Namun tanpa barisan pertahanan yang kokoh hal itu juga akan kurang berarti.

Mengingat lawan yang akan dihadapi pada laga ini adalah AC Milan yang sedang panas dan memiliki sederet amunisi di lini depan yang siap membombardir gawang lawan. Terbukti, dalam tiga laga terakhir, AC Milan mampu selalu meraih kemenangan dan juga mampu selalu mencetak tiga gol.

Anak-anak asuh Gennaro Gattuso juga mampu meraih lima kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya di berbagai kompetisi, termasuk salah satunya mengalahkan Napoli di babak perempat final yang lalu. AC Milan menang berkat dua gol yang dicetak penyerang barunya Piatek.

Performa menawan AC Milan tampaknya dipengaruhi oleh hadirnya dua amunisi baru yang ditransfer pada bursa transfer Januari lalu, Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta. Dua amunisi baru tersebut langsung mampu menyatu dengan permainan tim barunya. Piatek juga langsung mampu menggelontorkan sejumlah gol bagi tim barunya. Piatek bahkan mampu selalu mencetak gol dalam lima laga terakhir yang dijalaninya.

Total tujuh gol sudah diceploskan Piatek selama enam kali membela AC Milan. Piatek tidak butuh waktu lama untuk langsung kompak dengan dua rekannya di lini depan, Suso dan Hakan Calhanoglu.

Musim ini, Lazio dan AC Milan sudah pernah bertemu sekali di Serie A di Olimpico. Hasilnya Lazio ditahan imbang AC Milan 1-1. Pada laga tersebut, AC Milan mampu unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Wallace pada menit ke-78. Beruntungnya Correa mampu menyamakan kedudukan berkat gol di menit 90+4.

Musim lalu, kedua tim juga bertemu di fase yang sama di ajang Coppa Italia. Laga semifinal di Olimpico dan San Siro musim lalu berakhir dengan skor sama persis 0-0 dalam 90 menit. AC Milan akhirnya berhasil melaju ke babak final setelah menang adu penalti.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
26-11-2018    Lazio vs AC Milan                1-1
01-03-2018    Lazio vs AC Milan                0-1 (0-0)
01-02-2018    AC Milan vs Lazio                0-0
29-01-2018    AC Milan vs Lazio                2-1
10-09-2017    Lazio vs AC Milan                4-1

5 Pertandingan Terakhir Lazio
21-02-2019    Sevilla vs Lazio                    2-0
17-02-2019    Genoa vs Lazio                    2-1
15-02-2019    Lazio vs Sevilla                    0-1
08-02-2019    Lazio vs Empoli                    1-0
05-02-2019    Frosinone vs Lazio               0-1

5 Pertandingan Terakhir AC Milan
23-02-2019    AC Milan vs Empoli             3-0
17-02-2019    Atalanta vs AC Milan           1-3
11-02-2019    AC Milan vs Cagliari            3-0
04-02-2019    AS Roma vs AC Milan         1-1
30-01-2019    AC Milan vs Napoli              2-0

Perkiraan Susunan Pemain
Lazio (3-5-2): Strakosha; Lucas Leiva, Acerbi, Patric; Milinkovic-Savic, Romulo, Badelj, Parolo, Lulic; Correa, Immobile. Pelatih: Simone Inzaghi.

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Laxalt; Paqueta, Bakayoko, Kessie; Suso, Piatek, Calhanoglu. Pelatih: Gennaro Gattuso.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan
Lazio memang sedang tidak berada dalam performa terbaiknya dan skuat yang ada juga sedang compang-camping setelah beberapa pilar penting di lini belakang harus absen karena cedera. AC Milan saat ini sedang berada dalam performa terbaiknya setelah tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di berbagai kompetisi.

Walaupun tampil sebagai tuan rumah, jelas bukan pekerjaan mudah bagi Lazio menghadapi AC Milan yang sedang panas. Hanya strategi yang brilian dan keberuntungan yang tampaknya akan membuat mereka mampu memenangkan laga ini.

Namun bukan berarti pula AC Milan juga akan mampu dengan mudah menang pada laga di Olimpico nanti. Faktor tuan rumah dan semangat untuk memberikan yang terbaik di hadapan pendukung sendiri diyakini tetap akan mampu memberi tenaga tambahan bagi Lazio untuk setidaknya meraih hasil imbang pada laga ini.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 1-1, 2-2, 1-2, 0-1, 0-0.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar