Rabu, 27 Februari 2019

Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur: Derby Dua Tim Terluka


Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur: Derby Dua Tim Terluka
Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur: Derby Dua Tim Terluka
Kamis 28/02/2019 dini hari WIB, Chelsea dan Tottenham Hotspur akan bertemu untuk keempat kalinya musim ini. Sebelum laga ini, Chelsea dan Tottenham Hotspur sudah bertemu tiga kali, sekali di Premier League dan dua kali di ajang Piala Liga. Hasilnya satu kemenangan diraih Chelsea dan dua kemenangan untuk Tottenham Hotspur. Simak prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur: derby dua tim terluka.

Chelsea yang saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League akan menjamu tim sekotanya Tottenham Hotspur yang masih bercokol di posisi ketiga klasemen. Derby kali ini dipastikan akan sangat seru dan menarik, sebab kedua tim baru saja mengalami luka yang pahit. Kedua tim sama-sama menelan kekalahan pada laga terakhir yang dijalani dan diyakini akan menjadikan laga dini hari nanti sebagai pelampiasan dan penghapus luka.

Pada laga terakhirnya, tuan rumah Chelsea terpaksa harus merelakan peluang meraih trofi ke Manchester City setelah mereka harus kalah melalui adu penalti di final Piala Liga. Sebenarnya Chelsea mampu tampil baik dan mengimbangi permainan Manchester City pada laga tersebut. Namun sayangnya di babak adu penalti keberuntungan tampaknya masih belum berpihak ke mereka. Chelsea kalah 3-4 dari Manchester City melalui adu penalti.

Sementara itu, Tottenham Hotspur mengalami antiklimaks pada laga akhir pekan lalu. Dijamu Burnley pada pekan ke-27 Premier League, Tottenham yang sebelumnya secara berturut-turut mampu mengalahkan Watford 2-1, Newcastle 1-0, dan Leicester City 3-1 di Premier League serta Borussia Dortmund 3-0 di Liga Champions, secara mengejutkan harus mengakui keunggulan tuan rumah Burnley dengan skor 2-1.

Sebelum pertandingan ini, Chelsea memiliki jumlah sisa pertandingan satu lebih banyak dibandingkan Tottenham. Chelsea saat ini juga tertinggal 10 angka dari Tottenham. Bagi Chelsea laga ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk mendekatkan diri dengan Tottenham di klasemen dan juga semakin mendekatkan diri dengan tim lain di zona Liga Champions. Oleh karena itu diyakini Chelsea akan menargetkan kemenangan.

Sementara itu, bagi Tottenham sendiri, laga ini juga sangat penting. Kemenangan akan membuat mereka mampu mendekatkan diri dengan Liverpool dan Manchester City yang ada di atas mereka dan sekaligus menjauhkan diri dari tim-tim yang ada di bawahnya termasuk Arsenal, Manchester United, dan Chelsea.

Tottenham akan menjalani dua derby London beruntun. Setelah menghadapi Chelsea pada laga ini, akhir pekan nanti mereka giliran menjadi tuan rumah bagi Arsenal. Setelah dua laga derby beruntun, Tottenham sudah dinanti satu laga berat lainnya yaitu dijamu Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park.

Tiga laga yang akan dijalani Tottenham jelas akan menguras tenaga dan konsentrasi para pemain. Tantangan ini yang tampaknya perlu dipecahkan oleh Mauricio Pochettino. Tiga laga yang akan dijalani jelas semuanya penting dan oleh karena itu sebagai pelatih, Pochettino harus mampu menemukan solusi untuk bisa meraih hasil terbaik dari ketiga pertandingan tersebut.

Chelsea akan sedikit diuntungkan pada laga kali ini sebab mereka bertindak sebagai tuan rumah. Sementara itu, kembalinya Harry Kane juga bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Tottenham untuk mencoba meraih angka dan bahkan kemenangan pada laga ini. Harry Kane sudah menyumbang satu gol pada laga melawan Burnley lalu.

Riwayat pertemuan kedua tim di kandang Chelsea masih cenderung memihak Chelsea. Dari 32 laga menghadapi Tottenham di kandang sendiri di berbagai kompetisi, Chelsea hanya menelan sekali kekalahan. Sisanya adalah 20 menang dan 11 imbang.

Namun jika mengacu ke empat pertandingan terakhir antara Chelsea dan Tottenham, hasilnya cenderung memihak Tottenham. Tottenham mampu menang dalam tiga dari empat pertemuan terakhir melawan Chelsea di berbagai kompetisi.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
25-01-2019    Chelsea vs Tottenham Hotspur           2-1
09-01-2019    Tottenham Hotspur vs Chelsea           1-0
25-11-2018    Tottenham Hotspur vs Chelsea           3-1
01-04-2018    Chelsea vs Tottenham Hotspur           1-3
20-08-2017    Tottenham Hotspur vs Chelsea           1-2

5 Pertandingan Terakhir Chelsea
24-02-2019    Chelsea vs Manchester City                 0-1 (Pen: 3-4)
22-02-2019    Chelsea vs Malmo FF                           3-0
19-02-2019    Chelsea vs Manchester United             0-2
15-02-2019    Malmo FF vs Chelsea                           1-2
10-02-2019    Manchester City vs Chelsea                 6-0

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur
23-02-2019    Burnley vs Tottenham Hotspur                  2-1
14-02-2019    Tottenham Hotspur vs B. Dortmund          3-0
10-02-2019    Tottenham Hotspur vs Leicester City        3-1
02-02-2019    Tottenham Hotspur vs Newcastle             1-0
31-01-2019    Tottenham Hotspur vs Watford                 2-1

Perkiraan Susunan Pemain
Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Azpilicueta, Rudiger, David Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Barkley; Willian, Higuain, Hazard. Pelatih: Maurizio Sarri.

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Lloris; Alderweireld, Sanchez, Vertonghen; Trippier, Winks, Eriksen, Rose; Son Heung-Min, Erik Lamela; Harry Kane. Pelatih: Mauricio Pochettino.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan
Derby London kali ini pasti akan berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama mengincar hasil positif dari laga ini sebab tiga angka akan sangat berarti bagi mereka.

Sebagai tuan rumah, Chelsea tentu saja sedikit lebih diuntungkan pada laga kali ini. Chelsea harus dapat memaksimalkan sebaik mungkin atmosfer dukungan suporter yang dimiliki untuk meraih hasil maksimal pada laga ini.

Catatan tiga kali kemenangan dalam lima pertemuan terakhir melawan Chelsea di berbagai kompetisi tentu akan menambah kepercayaan diri anak asuh Pochettino menjelang laga ini. Terlebih lagi, musim lalu, di tempat yang sama Tottenham mampu mempecundangi Chelsea dengan skor 1-3. Mereka tentu berharap mampu mengulangi hasil serupa pada laga kali ini.

Tugas amat berat menanti pelatih Chelsea untuk menyiapkan tim menjelang laga ini. Namun jika Sarri mampu mengatasi permasalahan yang sempat muncul antara dirinya dengan Arrizabalaga dan mampu membuat ruang ganti tim tetap kondusif serta mampu membuat para pemain Chelsea tampil solid seperti saat menghadapi Manchester City, peluang meraih kemenangan atau setidaknya satu angka masih mungkin tercipta.

Kemungkinan skor akhir pertandingan: 1-1, 1-0, 2-1, 2-2.

[diolah dari berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar