Sabtu, 04 November 2017

Philippe Coutinho dan Persaingan Luar Lapangan Barcelona versus Real Madrid

Philippe Coutinho dan Persaingan Luar Lapangan Barcelona versus Real Madrid
Philippe Coutinho
Seperti sudah umum kita semua ketahui, Barcelona dan Real Madrid adalah dua musuh bebuyutan yang selalu bersaing dalam setiap kompetisi yang mereka jalani, baik kompetisi lokal Spanyol seperti La Liga dan Copa del Rey, maupun kompetisi antar klub Eropa seperti Liga Champion. Namun ternyata, mereka berdua juga kerap bersaing di luar lapangan sepak bola, khususnya dalam bersaing untuk menarik pemain idaman masing-masing kubu maupun menarik pemain dari kubu lawannya (dalam hal ini Madrid lebih sering menarik pemain dari Barcelona untuk menyeberang ke kubu Madrid).

Nah, kali ini, berdasarkan informasi yang diperoleh dari internet, dikabarkan kedua pihak akan kembali bersaing sengit untuk memperebutkan seorang pemain. Siapa dia ? Tidak lain dan tidak bukan adalah Philippe Coutinho.

Philippe Coutinho Correia begitu nama lengkapnya merupakan seorang pemain kelahiran Rio de Janeiro, Brazil, sekitar 25 tahun yang lalu. Pemain yang berposisi sebagai gelandang dan saat ini bermain untuk Liverpool FC ini telah menjadi incaran Barcelona sejak bursa transfer awal musim lalu. Namun karena beberapa hal, Coutinho yang sudah menyatakan ketertarikan untuk bermain di Barcelona batal berpindah klub dan tetap bermain di Liverpool hingga saat ini. Tetapi berdasarkan kabar terbaru, ternyata ketertarikan Barcelona terhadap Coutinho masih belum sepenuhnya sirna, walaupun mereka sudah berhasil memperoleh Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada bursa transfer awal musim yang lalu.

Barcelona tetap mengincar Coutinho sebagai pemain yang diharapkan dapat menggantikan peran Neymar yang telah resmi berpindah ke Paris Saint Germain. Playmaker Liverpool ini diyakini sebagai pengganti yang paling ideal untuk Neymar. Meskipun tawarannya telah beberapa kali ditolak oleh Liverpool pada bursa transfer awal musim lalu, tetapi tampaknya Barcelona tidak akan menghentikan upayanya untuk dapat memperoleh jasa Coutinho. Dikabarkan Barcelona akan berupaya untuk kembali mengejar tanda tangan Coutinho pada bursa transfer tengah musim pada Januari nanti.


Akan tetapi, berdasarkan rumor yang beredar, kemungkinan upaya Barcelona untuk mendapatkan jasa Coutinho tidak akan berjalan mulus, sebab ada dua tim lain yang juga dikabarkan berminat untuk mendapatkan tanda tangan Coutinho.

Salah satu pesaing Barcelona untuk mendapatkan Coutinho adalah pesaing berat alias musuh bebuyutannya di La Liga yaitu Real Madrid. Dikabarkan Real Madrid sudah menyiapkan dana sebesar 150 Juta Euro untuk bisa memperoleh tanda tangan Coutinho pada Januari nanti. Ketertarikan Real Madrid ini dikhawatirkan bisa mengacaukan rencana Barcelona dan keinginan Lionel Messi.

Menurut info yang beredar, bintang Barcelona, Lionel Messi, telah mendesak pihak klub untuk segera menuntaskan proses transfer Coutinho, mengingat mereka juga menghadapi persaingan dari Real Madrid dan Paris Saint Germain. Lionel Messi berpendapat bahwa Barcelona harus segera menemukan pengganti jangka panjang untuk Andres Iniesta yang sudah semakin menua jika mereka masih ingin tetap kompetitif di kompetisi domestik maupun Eropa. Messi meyakini kedatangan Coutinho bisa menjadi kunci sukses Barcelona di masa depan.

Akan tetapi, ketertarikan Real Madrid jelas akan membuat upaya Barcelona meminang Coutinho menjadi semakin tidak mudah. Menurut Mundo Deportivo, Real Madrid telah menyiapkan dana sebesar 150 Juta Euro dan akan mulai bergerak untuk mendapatkan Coutinho pada bursa transfer musim panas atau bursa transfer awal musim depan. Upaya Barcelona menggaet Coutinho tersebut  juga semakin dipersulit dengan kenyataan bahwa Coutinho telah menyatakan kesetiaannya terhadap Liverpool dan telah memperpanjang kontrak hingga akhir musim 2021/2022.

Dengan demikian, jika Barcelona memang benar-benar berminat untuk mendapatkan jasa Coutinho, mereka harus mampu meyakinkan Coutinho dan Liverpool untuk memperoleh kesepakatan kepindahan Coutinho ke Camp Nou. Selain itu, mereka juga harus menyiapkan tawaran yang lebih besar dibandingkan tawaran yang akan diberikan oleh Real Madrid serta harus bergerak lebih dulu pada bursa transfer Januari nanti. Menarik untuk terus menyimak saga transfer Coutinho dan sekaligus persaingan Real Madrid dan Barcelona di luar lapangan sepak bola.

Sumber: dari berbagai sumber di internet.

1 komentar:

  1. Silakan Kunjungi Artikel Prediksi Bola

    Prediksi Bola Brasil vs Argentina 03 Juli 2019
    Prediksi bola Chile vs Peru 04 Juli 2019
    Prediksi Bola England W vs USA W 03 Juli 2019

    https://hasilbola.co/prediksi-sepakbola/baca/2221/brasil-vs-argentina-03-juli-2019/
    https://hasilbola.co/prediksi-sepakbola/baca/2225/chile-vs-peru-04-juli-2019/
    https://hasilbola.co/prediksi-sepakbola/baca/2228/england-w-vs-usa-w-03-juli-2019/

    Dan dapat Hubungi Kontak Whatsapp Kami +62-8122-222-995

    BalasHapus